Sabtu, 27 April 2024

Breaking News

  • Bupati Bengkalis Ajak Petani Kelola Lahan dan Pekarangan Secara Optimal   ●   
  • Truk Bermuatan Minyak Mentah Diduga Ilegal Dari Jambi Bebas Lalu Lalang di Wilkum Propinsi Riau   ●   
  • Parisman Ikhwan Alias Bang Iwan Patah Ambil Formulir Balon Walikota Pekanbaru di DPC PKB   ●   
  • Wabup Husni Merza Audiensi Bersama Ditjen Bina Perencanaan, Tata Ruang Wilayah I Kementerian ATR/BPN   ●   
  • Maju Pilkada Meranti, H.Masrul Kasmy Daftar ke PKB, PDIP dan Demokrat   ●   
Hasil TES CPNS
BKD Rohil Umumkan Hasil Tes Calon PNS 2014
Rabu 07 Januari 2015, 02:53 WIB
Poto Int Ilustrasi

BAGANSIAPIAPI . Riaumadani. com - Badan Kepegawaian Daerah [BKD] Kabupaten Rokan Hilir mengumumkan hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 hari ini, Selasa [6/1/2015]. Pengumuman dipusatkan didua titik yaitu di Kantor BKD, Jalan Perwira dan gedung Serba Guna, Bagansiapi-api Kecamatan Bangko.

"Kami sudah terima hasilnya dari Kemen-PAN RB ataupun Panselnas dan hari ini diumumkan di dua titik tersebut. Selain itu, pengumuman juga ditayangkan di website Pemkab Rohil,"Kata Kepala BKD Rohil Roy Azlan, Senin [5/1/2015].

Pengumuman dimulai sejak 6 Januari tersebut dilanjutkan dengan proses pemberkasan selama 14 Hari ke depan, pada waktu jam kerja setiap harinya. Dari 145 formasi yang dibuka Pemkab Rohil setelah diinventarisir hanya terisi oleh 124 saja. Ada 21 formasi yang tidak terisi, dikarenakan tidak terpenuhinya passing grade di formasi terseebut.

"Juga disebabkan karena pelamar tidak ada di iformasi tersebut, tidak masuk terknisnya mungkin karena anak daerah kami belum ada yang jurusan tersebut. Contohnya seperti formasi analisis angkutan darat, jadi nihil karena tidak ada pelamarnya. memamng kemaren kami persyaratan nya adalah KTP Rohil, jadi anak daerah kami mungkin tamatan itu masih langka,"ujar Roy Azlan.

Ada juga pada beberapa formasi yang diminta tiga orang, misalnya, kata Roy,namun yang terisi hanya satu orang saja.
"Yang jelas untuk peserta CPNS ROhil tahun ini diikuti lebih dari 2.400 peserta, dari jumlah tersebut sekitar 500-an orang yang bisa mengikuti passing grade, dan dari jumlah tersebut hanya 124 itu formasi yang terisi,"katanya.

Untuk penilaian terangnya daerah tidak ikut campur karena merupakan wewenang kemen-PAN RB ataupun Panselnas secara mutlak.Pelamar yang dinyatakan lulus karena memang memiliki nilai tertinggi sesuai dengan formasi yang ada."BKD Rohil tinggal menetapkan saja hasil dari Kemen-PAN atau Panselnas itu, untuk selanjutnya adalah proses pemberkasan apa saja syarat lain yang harus dipenuhi seperti SKCK, surat keterangan sehat, tidak menggunakan narkoba dan lain-lain ada beberapa item yang harus dipenuhi,"katanya.**




Editor : TIS
Kategori : Rohil
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top