Minggu, 19 Mei 2024

Breaking News

  • Peringatan HUT ke-44 Perpusnas RI, Siak Terima Bantuan Satu Unit Mobil Perpustakaan Keliling   ●   
  • *TERKAIT KONFLIK LAHAN PT. RPI Vs WARGA, FORKOPIMCAM KELAYANG RDP, DETEKSI DINI*   ●   
  • Maju Pilkada Meranti 2024, MK Ingin Tingkatkan Pembangunan di Bidang Ekonomi dan Infrastruktur   ●   
  • KOMPOL. SUTARJA. SH KAPOLSEK KHS, JADI IRUP HARDIKNAS MEMASUKI AKHIR JABATAN   ●   
  • KOMPOL. SUTARJA. SH KAPOLSEK KHS, AGAR WARGA PENERIMA BLT GUNAKAN DANA SESUAI KEBUTUHAN PRIMER   ●   
Tingkatkan Kapasitas Kepala Desa
Pemkab Bengkalis Taja Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa Gelombang II Tahun 2019
Senin 29 Juli 2019, 23:30 WIB
Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Bengkalis Hj. Umi Kalsum, membuka acara Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa Gelombang II Tahun 2019, bertempat di Gedung Daerah Laksamana Raja Dilaut, Senin (29/7/2019).
BENGKALIS. RIAUMADANI. COM - Bupati Bengkalis diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Bengkalis Hj. Umi Kalsum, membuka acara Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kepala Desa Gelombang II Tahun 2019, bertempat di Gedung Daerah Laksamana Raja Dilaut, Senin (29/7/2019).

Umi Kalsum dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam upaya mewujudkan otonomi desa perlu dilakukan strategi dan kebijakan dalam menyusun program kerja penyelenggaraan Pemerintahan Desa, hal ini dimaksud agar pelaksanaan Pembangunan Desa dapat direalisasikan secara baik dan benar.

“Kami berharap, kepala desa tentunya dapat menyusun program Pembangunan melalui perencanaan yang partisipatif, dengan memperhatikan aspirasi dan kebutuhan masyarakat. Dengan demikian kemajuan desa akan dapat terlihat pada sejauh mana pemenuhan kebutuhan dan pelayanan terhadap masyarakat desa yang dilakukan secara cepat, tepat dan transparan,” kata Umi Kalsum.

Tentunya, lanjut Umi, hal tersebut dapat terlaksana jika seluruh Kepala Desa, Badan Permusyawaratan Desa bersama aparatur Pemerintahan Desa serta seluruh komponen masyarakat desa saling bersinergi dalam mewujudkan program Pembangunan Desa tersebut.

Selanjutnya Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Bengkalis menjelaskan bahwa tahapan untuk penyaluran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahapI dan II tahun 2019 sudah disalurkan ke seluruh desa dalam Wilayah Kabupaten Bengkalis. “Kami menghimbau kepada seluruh aparatur Pemerintahan Desa untuk menggunakan dana tersebut sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Umi seraya menginformasikan bahwa pada tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa serentak gelombang ketiga yang diikuti sebanyak 10 Desa dari 7 Kecamatan.

Tampak hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Yuhelmi, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Camat Bantan Reza Noverindra, Camat Pinggir Toharuddin, Camat Siak Kecil M. Fadlul Wajdi beserta para peserta pelatihan.Tis/humas




Editor : Tis
Kategori : Bengkalis
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top