Kamis, 16 Mei 2024

Breaking News

  • Husni Merza: Maknai MTQ Ini Dengan Sungguh-sungguh, Amalkan Isi Yang Terkandung di Dalamnya   ●   
  • PT EkaSapta Paramita Energy (EPE) Kembali Perbaiki Jalan yang Berlobang di Kampung Sungai Rawa   ●   
  • Kejaksaan Tahan Kadis Pendidikan Riau Terkait Kasus Korupsi Sebagai Pelaksana Tugas Sekwan DPRD Riau   ●   
  • Ketua BPD Desa Meskom Abu Talib Terpilih Wakil Ketua Forum Koordinasi BPD Se-Kabupaten Bengkalis   ●   
  • PT. RPI AMANKAN DUA WARGA ADIK BERADIK SAAT MELARANG ALAT BERAT RATAKAN KELAPA SAWIT MILIK NYA   ●   
Pemkab Bengkalis Gelar Rapat Persiapan Ramadhan dan Ibadah Qurban 1440H
Selasa 09 April 2019, 09:13 WIB
Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Safari Ramadhan, bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Bengkalis Senin, (08/04/2019)

BENGKALIS. RIAUMADANI. com - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440H/2019M,  Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Safari Ramadhan, bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Bengkalis Senin, (08/04/2019) pagi.
 
Kegiatan dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H. Bustami HY didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Indra Gunawan, Asisten Pemerintahan Hj. Ummi Kalsum, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat H. Hambali dan mengundang seluruh Kepala Perangkat Daerah di Kabupaten Bengkalis, ketua FKUB dan ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H. Ali Ambar.

Dalam Sambutanya Sekda Bengkalis mengatakan "kegiatan merupakan kegiatan rutin, namun kita perlu berkumpul untuk membahas persiapan agar pelaksanaan safari ramadhan ini bisa lebih baik dari sebelumnya, dan untuk pelaksanaan ibadah puasa, kita menunggu keputusan dari kementrian agama".
 
Adapun yang menjadi agenda dalam  Kegiatan safari ramadhan biasanya diawali dengan kultum dilanjutkan berbuka puasa kemudian dilanjutkan dengan shalat tarawih dan pembagian santunan. Untuk itu sekda mengintruksikan kepada kepala bagian kesra agar dapat berkoordinasi dengan camat mengenai penetapan lokasi pelaksanaan safari ramadhan dan hal-hal pendukung lainya.
 
Selanjutnya sekda juga mengintruksikan kepada dinas/instansi terkait untuk mempersiapkan segala sesuatu dari sekarang terkait penyerahan bantuan yang akan diserahkan pada pelaksanaan safari ramadhan tersebut. Meliputi pasar murah, pembagian sembako serta santunan untuk anak yatim dan dhuafa. Yang nantinya BAZNAS Bengkalis juga akan menggelar bazar ramadhan dan peberian Bingkisan Ramadhan dan bingkisan Idul Fitri.
Selanjutnya Bustami juga mengatakan, untuk pelaksanaan qurban agar dapat dikoordinir sepenuhnya oleh Bagian Kesra Kabupaten Bengkalis dengan tujuanya supaya pembagian di tiap tiap merata, dan bisa mempersingkat waktu. diharapkan masing-masing dinas dapat memberikan minimal 1 ekor sapi.
 
Diakhir penyampaian sekda bengkalis mengatakan “mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan, mudah-mudahan pahala kita bertambah, tidak akan miskin harta kita jika kita buat untuk berzakat".Ajaknya. Humas




Editor : Tis
Kategori : Bengkalis
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top