Minggu, 19 Mei 2024

Breaking News

  • Peringatan HUT ke-44 Perpusnas RI, Siak Terima Bantuan Satu Unit Mobil Perpustakaan Keliling   ●   
  • *TERKAIT KONFLIK LAHAN PT. RPI Vs WARGA, FORKOPIMCAM KELAYANG RDP, DETEKSI DINI*   ●   
  • Maju Pilkada Meranti 2024, MK Ingin Tingkatkan Pembangunan di Bidang Ekonomi dan Infrastruktur   ●   
  • KOMPOL. SUTARJA. SH KAPOLSEK KHS, JADI IRUP HARDIKNAS MEMASUKI AKHIR JABATAN   ●   
  • KOMPOL. SUTARJA. SH KAPOLSEK KHS, AGAR WARGA PENERIMA BLT GUNAKAN DANA SESUAI KEBUTUHAN PRIMER   ●   
Sertipikat ISO 9001:208
Pemko Pekanbaru Raih Sertifikat ISO 9001 : 2008
Sabtu 06 Desember 2014, 00:34 WIB
Menakertrans RI Hanif Dhakiri menyerahkan Sertifikat ISO 9001 : 2008 kepada Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT, Kamis (4/12/2014). (foto humas pemko pekanbaru)

JAKARTA, Riaumadani. com - Pemko Pekanbaru bersama 13 kabupaten kota lainnya di Indonesia mendapat penghargaan dari pemerintah pusat di bidang pelayanan dan kepuasan  publik bursa ketenagakerajaan dengan nama Sertifikat Penghargaan ISO 9001 : 2008.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menakertrans RI Hanif Dhakiri kepada Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT, Kamis [4/12/2014] saat membuka Expo Kemenakertrans tahun 2014, yang digelar dihalaman kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jl Gatot Subrorot Jakarta.

Disebutkan, Pekanbaru yang berada di urutan kedua setelah Kota Gresik yang layak mendapat penghargaan dan sertifikat dari pemerintah pusat, karena Pekanbaru satu-satunya daerah di Riau yang menyediakan bursa pencarian kerja atau bursa ketenagkerjaan dengan sistim online. Bahkan dari hasil penilaian yang dilakukan tim dari Kementerian bahwa Pekanbaru akan menjadi percontohan atau pilot project dalam penempatan dan penyediaan layanan pubik dalam bursa ketenagakerjaaan.

Sebelumnya kepada wartawan Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja, Wan Apri, Selasa [2/12/2014] menyebutkan bahwa di Provinsi Riau hanya Disnaker Kota Pekanbaru satu-satunya dapat penghargaan Sertifikat ISO 9001 : 2008.

"Dengan penghargaan didapat ini, tentunya bisa menjadi pilot project nantinya bagi kabupaten/kota lain di Provinsi Riau.Makanya ini akan menjadi tanggungjawab bersama untuk mempertahankan ISO atas prestasi didapatkan dari Menaker RI ini," terang Wan Apri.

Sementara itu Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT yang didampingi Kadisnaker Pekanbaru Jhoni Sarikun yang ditemui seusai menerima penghargaan tersebut menjelaskan bahwa prestasi ini patut disyukuri karena kerja keras semua pihak serta kerjasasam yang ditunjukan telah mampu menjadikan Pekanbaru sebagai salah satu daerah yang diperhitungkan di Indoensia.

"Tapi perlu diingat, penghargaan bukanlah tujuan utama kita bekerja, tujuan kita adalah bekerja maksimal memberikan pelayanan dan menyediakan pelayanan kepada masyrakat dan bila kinerja kita dinilai sebagai prestasi yang baik, maka Alhamdulillah kita syukuri, dan tanggungjawab kita selanjutnya adalah mempertahankan prestasi baik dan meningkatkan sistim pelayanan kepada masyarakat. Terimkasih Kadisknaker serta jajarannya dan terimkasih atas dukungan semua pihak termasuk seluruh insan perss di Riau," ujar Walikota.

Dijelaskan Walikota bahwa memang saat ini Pekanbaru telah memiliki sistim pencarian kerja secara online, dimana masyarakat pencari kerja bisa menginput data pribadi dan kemampuan kerjanya secara online, kemudian perusahaan atau perorangan yang membutuhkan tenaga kerja juga bisa mengakses pencari kerja secara online pula.

"Sistim online ini juga bsia diakses dari rumah masyarakat dengan petunjuk yang bisa didapat dari Disnaker kita. Dengan begitu para pencari kerja bisa mempromosikan dirinya secara luas dan bisa bersaing secara fair dan transparan," ulas Walikota yang dibenarkan Kadisnaker. **




Editor : tis-gr
Kategori : Pekanbaru
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top