Sabtu, 25 Juni 2022

Breaking News

  • Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-238 Tahun, Pj Wako: Pekanbaru Siap Jadi Kota Metropolitan   ●   
  • Pesta Mandat Hiasi Konferensi PWI Riau 2022, Ratusan Peserta Tolak Lanjutkan Sidang Pleno   ●   
  • Ratusan Anggota PWI Riau Tolak Ikuti Prosesi Komperprov PWI Riau   ●   
  • *HARGA TBS ANJLOK, SETDA INHU UNDANG PETANI DAN APKASINDO*   ●   
  • Ketua LAK Yusri Apresiasi Program Restorative Justice yang Dilaksanakan Kejaksaan   ●   
Pelatihan Penyusunan Profil Kelurahan
Pemko Dumai Gelar Pelatihan Penyusuan Profil Kelurahan
Jumat 16 Mei 2014, 02:22 WIB
Pelatihan Penyusunan Profil Kelurahan
Pemko Dumai Gelar Pelatihan Penyusuan Profil Kelurahan
DUMAI. Riaumadani.com - Guna mendata potensi tiap Kelurahan di Dumai, Pemko Dumai menggelar Pelatihan Penyusunan Profil Kelurahan Kota Dumai 2014. Sekitar 150 peserta hadir dalam kegiatan yang digelar di Ballroom Hotel Comfort Dumai pada Selasa (13/05).Para peserta berasal dari Kecamatan dan Kelurahan di Kota Dumai.

Sekretaris Daerah Kota Dumai, Said Mustafa menyebut bahwa data Kelurahan akan terus mengalami perubahan. Maka sangat perlu dievaluasi secara rutin.

Hal itu amat penting, terutama saat Pemko Dumai bakal mengambil kebijakan. Maka Pemko harus tersedia data akurat. "Ini sangat penting. Terutama kala pemerintah bakal memgambil sebuah kebijakan," terang Said lewat sambutannya.

Oleh sebab itu, Said berharap pada peserta gar menggikuti pelatihan dengan Baik. Apalagi hadir pada kesempatan itu Dirjen PMD Kemendagri RI dan BPM Bangdes Provinsi Riau.

Sementara Direktorat Jenderal (Dirjen) PMD Kemnedagri RI, Simon Edward Lumbangaol menjelaskan bahwa data dasar keluarga adalah gambaran menyeluruh tentang potensi dan perkembangan keluarga. Hal itu  meliputi potensi sumber daya manusia, perkembangan kesehatan dan pendidikan.

Beitu juga penguasaan aset ekonomi dan sosial keluarga, partisipasi anggota keluarga dalam proses pemerintahan. "Data itu bisa memperlihatkan kesejahteraan keluarga dan perkembangan keamanan dan ketertiban di lingkungannya," ujarnya.

Lebih lanjut, kata Simo, Data Potensi juga berisikan potensi yang ada di lokasi tersebut. Baik potensi sumber daya alam, sumber daya manusia, kelembagaan hingga sarana prasarana dapat dipergunakan.

Sedangkan, Data tingkat perkembangan Desa dan Kelurahan merupakan status tertentu dari capaian hasil kegiatan pembangunan. Data itu memperlihatkan juga keberhasilan daerah itu. "Maka harus rutin diperbarui agar makin akurat," pesan Simon. **




Editor : Sumber : TP
Kategori : Dumai
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top