Sabtu, 18 Mei 2024

Breaking News

  • Peringatan HUT ke-44 Perpusnas RI, Siak Terima Bantuan Satu Unit Mobil Perpustakaan Keliling   ●   
  • *TERKAIT KONFLIK LAHAN PT. RPI Vs WARGA, FORKOPIMCAM KELAYANG RDP, DETEKSI DINI*   ●   
  • Maju Pilkada Meranti 2024, MK Ingin Tingkatkan Pembangunan di Bidang Ekonomi dan Infrastruktur   ●   
  • KOMPOL. SUTARJA. SH KAPOLSEK KHS, JADI IRUP HARDIKNAS MEMASUKI AKHIR JABATAN   ●   
  • KOMPOL. SUTARJA. SH KAPOLSEK KHS, AGAR WARGA PENERIMA BLT GUNAKAN DANA SESUAI KEBUTUHAN PRIMER   ●   
Operasi Patuh Muara Takus 2018
Polres Kuansing Gelar Raker, Persiapan Operasi Patuh Muara Takus 2018
Selasa 24 April 2018, 22:09 WIB
Kapolres Kuantan Singingi (Kuansing) AKBP Fibri Kapriananto SH, SIK, yang diwakili Wakil Kapolres Dody Harja Kusuma SH, SIK, yang membuka secara langsung, Raker  Operasi Patuh Muara Takus 2018bertempat Di Aula atau gedung serbaguna Satlanta
Teluk Kuantan, RIAUMADANI.com - Untuk Mempersiapkan  Operasi Patuh Muara Takus 2018, Kapolres Kuantan Singingi (Kuansing) AKBP Fibri Kapriananto SH, SIK, yang diwakili Dalam Rapat Kerja (Raker) Wakil Kapolres Dody Harja Kusuma SH, SIK, yang membuka secara langsung, raker ini juga dihadiri Kabag Ops Kompol Mahmudin, dan Kepala Satlantas Yohanes Basri, Dokter Detrialis Alfianitra dan Personil yang akan melaksanakan tugasnya, bertempat Di Aula atau gedung serbaguna Satlantas Kuansing, pada Selasa 24/04/2018.

 yang akan dilakukan selama dua hari  yang bertemakan "Melalui Lat Ops Kepolisian Patuh Muara Takus 2018 Polri Siap Meningkatkan Peraturan  belalu Lintas Dan Kepatuhan Hukum Masyarakat Dalam Undang-undang Berlalu lintas" dimana acara ini dilakukan serentak serentak di Riau.

Operasi Patuh Muara takus merupakan Operasi serentak Seindonesia yang akan berlangsung Pada 26 april, sampai 9 mei 2018,  Operasi tidak bakal dilakukan disiang hari saja, namun jug akan dilakukan dini hari.

Patuh muara takus yang memiliki dua tujuan yang pertama Terwujudnya situasi belalu Lintas yang aman, tertib, di lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran, dan kemacetan.

Tujuan yang kedua meningkatkan kedisiplianan masyarakat dalam berlalu lintas, Kepala Satlantas menegaskan kepada personil yang akan bertugas  "harus mampu menciptakan masyarakat yang terhadap peraturan peraturan lalu lintas, setelah di lakukan, Operasi ini" pinta Yohanes.

masyarakat yang melakukan pelanggaran "secara kasat mata harus ditilang" karena sangat membaha yakan dirinya dan pengendara lainnya, tambah yohanes.

Tidak hanya dengan metode-metode lalu lintas para personil juga di berikan pemahaman tengtang penanganan terhadap korban kecelakaan lalu lintas.

Pemahaman yang disampaikan Oleh dokter Detrialis Alfianitra bagai mana Mangani korban kecelakakan lalu lintas pada saat gawat darumah seperti penanganan patah tulang, pendarahan, dan sebagainya. untuk pertolongan pertama saat terjadi dilapangan.

para petugas "harus mendalukan penyelamatan kepada korban kecelakaan yang sudah terdiam atau tidak bersuara lagi berkemungkinan besar korban yang tidak bersuara keadaannya lebih para, karena korban yang masih bersuara menandakan korban masih sadar", jelas Detrialis.

Untuk lebih mengetahui mana korban yang harus di dahulukan penyelamadanya, dan mana yang belum sebaiknya ada di beri kode atau tanda supaya setiap korban dalam kecelakaan, dapat pertolongan yang sama.

"saya mengusulkan untuk lebih memudahkan personil dalam memberikan pertolongan kepada korban kecelakaan, agar di beri tanda seperti pita merah, kuning, hitam" usulnya. (MU )



Editor : Tis
Kategori : Kuansing
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top