Kamis, 30 Mei 2024

Breaking News

  • Pemda Rohul Laksanakan Forum Konsultasi Publik Tentang Rancangan Awal RPJPD 2025-2045   ●   
  • Minyak Ilegal Dari Jambi Diduga Dibeking Sejumlah Oknum Polisi Masuk ke Riau   ●   
  • Kapolsek Rambah Hilir Sambut Kunjungan Silaturrahmi Lembaga Laskar Melayu Bersatu   ●   
  • Bupati Kasmarni Apresiasi Kinerja Kejari Bengkalis Atas Pemusnahan 113 Barang Bukti   ●   
  • DPRD Gelar Rapat Paripurna, Fraksi-Fraksi Sampaikan Laporan Reses Masa Sidang II Tahun 2024   ●   
Kunjungan Wako Pekanbaru
Wako Pekanbaru Tinjau Areal Pertanian Terpadu
Kamis 07 Agustus 2014, 07:48 WIB
Wako Pekanbaru Firdaus MT di sambut warga dengan antusias di areal Pertanian terpadu komplek AURI Marpoyan damai

PEKANBARU. Riaumadani. com - Kunjungan Walikota Pekanbaru Firdaus MT ke Areal Pertanian terpadu di kompleks AURI Kecamatan Marpoyan Damai, Kamis [7/8/2014], disambut antusias oleh warga dan perwakilan kelompok-kelompok tani kota Pekanbaru. Pasalnya selain melakukan peninjauan Wako juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melakukan tanya jawab seputar perkembangan program pertanian dikota Pekanbaru.

Dalam diskusi tanya jawab yang dilakukan dengan kelompok tani itu, Walikota sangat mengapresiasi dan peduli dengan upaya-upaya petani untuk mandiri dan menumbuh kembangkan sektor pertanian di kota Pekanbaru.

"Mengenai permintaan subsidi pakan ikan yang kelompok tani Harapan Mandiri tadi, saya rasa itu tidak terlalu urgen, karena pakan ikan yang kita pasok bukan dari kota Pekanbaru melainkan diluar kota. Saya lebih memilih kolompok tani ini juga bisa mengembangkan pengusaha pakan ikan, dengan begitu kita bisa menghasilkan ikan, pakan ikan serta keuntungannya untuk warga Pekanbaru juga," ungkap Walikota Pekanbaru menjawab salah satu pertanyaan dari kelompok tani,.

Selain melakukan diskusi dengan kelompok-kelompok tani yang dikota Pekanbaru, Pemko Pekanbaru memberikan bantuan-bantuan kepada kelompok tani, berupa bantuan dana, kebutuhan bibit, benih dan sapi serta alat berat seperti hentraktor.

"Untuk total bantuan yang kita berikan saat ini mencapai Rp2 miliar lebih untuk seluruh kelompak tani yang ada di kota Pekanbaru," paparnya.

Wako juga berharap kepada petani jangan hanya fokus menjadi petani, tapi bisa menjadi pengusaha untuk tumbuh kembangkan sektor Pertanian di kota Pekanbanru.

"Ya, kita harap petani kita terus berkembang, dan ada satu catatan kepada petani kota Pekanbaru jangan terlalu banyak menggunakan pestisida pada tanaman," singkatnya.**




Editor : RE/TIS
Kategori : Pekanbaru
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top