Sabtu, 18 Mei 2024

Breaking News

  • Peringatan HUT ke-44 Perpusnas RI, Siak Terima Bantuan Satu Unit Mobil Perpustakaan Keliling   ●   
  • *TERKAIT KONFLIK LAHAN PT. RPI Vs WARGA, FORKOPIMCAM KELAYANG RDP, DETEKSI DINI*   ●   
  • Maju Pilkada Meranti 2024, MK Ingin Tingkatkan Pembangunan di Bidang Ekonomi dan Infrastruktur   ●   
  • KOMPOL. SUTARJA. SH KAPOLSEK KHS, JADI IRUP HARDIKNAS MEMASUKI AKHIR JABATAN   ●   
  • KOMPOL. SUTARJA. SH KAPOLSEK KHS, AGAR WARGA PENERIMA BLT GUNAKAN DANA SESUAI KEBUTUHAN PRIMER   ●   
Persiapan OSN 2017
Disdik Riau-Kemendikbud Gelar Rakor Persiapan OSN 2017
Jumat 03 Maret 2017, 23:48 WIB
Kadisdik Riau H Kamsol didampingi Kasi Kepribadian SMA Kemendikbud RI Hastuti Mustikaningsih dan Kasi Data Disdikbud Riau Affan memimpin Rakor OSN Riau 2017 di Hotel Grand Central, Rabu (1/3/2017). malam.

PEKANBARU RIAUMADANI. com - Dinas Pendidikan Provinsi Riau bersama sejumlah pejabat dari Kementerian Pendidikan RI menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan dan Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang akan dipusatkan di Kota Pekanbaru, Riau, pada 2-8 Juli 2017 yang akan datang.

Rakor tersebut dipimpin langsung Kadisdik Riau H Kamsol didampingi Kasie Kepribadian SMA Kemendikbud RI Hj Hastuti Mustikaningsih dan Kasie Data Disdik Riau Affan yang dihadiri sejumlah guru besar dan akademisi dari ITB Bandung, UI Jakarta, UGM Yogyakarta, Universitas Riau dan staf Direktorat SMA Kemendikbud. Rakor digelar Rabu (1/3) malam dan Kamis (2/3) dilanjutkan dengan peninjauan venue tempat OSN 2017 diselenggarakan.

"Dari Rakor ini kami harapkan nantinya ada masukan, saran dan bimbingan dari Kementerian Pendidikan. Apakah itu soal venue lomba, sarana dan prasarana kompetisi, soal akomodasi, makanan dan sebagainya. Dengan saran dan masukan itu kami sangat berharap OSN di Riau ini dapat terlaksana sukses tanpa ada kendala,’’ kata Kamsol saat membuka acara.

Kamsol menyebutkan, pihak tuan rumah, khususnya Disdik Riau, sudah melibatkan banyak pihak untuk menyukseskan OSN Riau 2017. Misalnya dengan melibatkan Dinas Kesehatan,

rumah sakit, media massa lokal, bahkan sekolah-sekolah swasta. ‘’Harapannya sebagai tuan rumah kami di Riau ini ingin lebih sukses dari OSN Yogyakarta maupun OSN Palembang,’’ ungkap Kamsol.

Sementara itu, Affan melaporkan, OSN 2017 baru tingkatan SMA yang sudah rakor sampai dua kali. Sementara tingkatan SD dan SMP belum sama sekali melakukan rakor. Karena itu Affan mengharapkan  Kemendikbud RI segera untuk memfasilitasi demi suksesnya OSN 2017.

Khusus untuk OSN SMA, kata Affan, akan dipakai tiga venue SMA dan dua venue kampus, yakni SMAN 8 Pekanbaru untuk venue bidang studi Matematika, Kebumian dan Geografi. Kemudian SMA Cendana Rumbai untuk bidang studi Fisika, Biologi dan Astronomi. Berikutnya SMA Plus Riau untuk bidang studi Kimia. Sedangkan kampus, yang dipakai adalah Fakultas Ekonomi Universitas Riau untuk bidang studi Ekonomi dan Politeknik Caltex Riau (PCR) untuk bidang studi komputer/informatika.

'Khusus OSN Riau 2017 tingkat SMA, melibatkan hampir seribu orang banyaknya, yakni terdiri dari 675 peserta didik, 68 guru pendamping, 150 juri dan 80 orang panitia,’’ jelas Affan.




Editor :
Kategori : Pendidikan
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top