Kamis, 25 April 2024

Breaking News

  • Berhadiah Rp55 Juta, KPU Riau Buka Sayembara Maskot dan Jingle Pilgubri 2024   ●   
  • Wabup Rohul Hadiri Acara Prosesi Adat Jalang Monjalang Mamak di Gedung LKA Ujung Batu   ●   
  • Kejari Pasir Pengaraian dan Diskominfo Rohul Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Staff Kejari   ●   
  • Pesan Bupati Kasmarni Kepala Sekolah Harus Fokus dan Optimalkan Kinerja Demi Kemajuan Pendidikan   ●   
  • Seorang Pria Ngaku Anggota Kodim Pekanbaru Kawal Kayu Diduga Ilegal Loging   ●   
Jelang laga Brazil VS Jerman
Saling Sindir, Ronaldo Ajak Mattheus "Adu Tinju"
Selasa 08 Juli 2014, 02:33 WIB
Ronaldo sambil Ketawa ngajak Mattheus adu jotos

BRAZIL. Riaumadani.com - Aksi saling sindir terjadi antara dua legenda sepakbola. Top scorer Piala Dunia sepanjang masa, Ronaldo, dicemooh masalah berat badannya oleh gelandang top Jerman, Lothar Mattheaus.

Itu terjadi pada acara jumpa pers FIFA yang dilakukan Sabtu pagi waktu setempat, 5 Juli 2014. Dua bintang lapangan hijau itu jadi pembicara jelang semifinal antara Brasil kontra Jerman.

Saat naik ke panggung, aksi kocak ditunjukkan Ronaldo. Pria yang kini bertubuh tambun itu berpose seakan mengajak Mattheaus bertinju. Namun, ditolak mentah-mentah oleh juara dunia 1990 tersebut.

"Perbedaan kelas [karena berat badan yang diterapkan dalam olahraga tinju] sangat jauh," ujar Mattheaus yang langsung disambut tawa para wartawan, seperti dilansir Globo Esporte.

Ronaldo membalas ucapan tersebut dengan tawa, lalu mengucapkan beberapa kalimat pada kepala departemen komunikasi FIFA, Delia Fischer, tapi sayang tak tertangkap microphone.

Berbicara soal pertandingan semifinal antara dua raksasa dunia tersebut, Ronaldo mengungkapkan tidak terlalu memikirkan soal kemungkinan rekor golnya dipecahkan Miroslav Klose.

Tapi, ia tetap berharap kalau bomber gaek Jerman itu gagal membobol gawang Brasil. "Seseorang pasti akan cetak lebih banyak gol dan mengalahkan rekor saya," ujar Ronaldo.

"Saya tidak suka melihat gol ke gawang tim saya. Jadi tidak, saya lebih memilih tidak ada gol. Bukan karena rekor, tapi untuk Brasil. Sebuah hadiah yang sudah sangat dinantikan," lanjut Pemain Terbaik Dunia dua kali tersebut.

Selain Ronaldo, legenda Jerman juga memiliki analisa soal Selecao yang akan tampil tanpa kapten Thiago Silva dan Neymar. Menurut Mattheaus, lebih mudah mencari pengganti bek tengah daripada inspirasi serangan seperti Neymar.

"Mengganti Neymar secara tiba-tiba amat sulit. Mungkin Willian yang jadi pilihan pelatih Brasil. Tapi, itu keputusannya dan itu akan disimpan baik-baik olehnya," analisa Mattheaus.

Laga antara Brasil kontra Jerman akan digelar Selasa mendatang, 8 Juli 2014, di Belo Horizonte. Pemenang akan bertemu pemenang antara Belanda dan Argentina. **




Editor : Sumber : VIVA
Kategori : Olahraga
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top