Sabtu, 4 Mei 2024

Breaking News

  • TAUFIK HIDAYAT KETUA MPC, PP, INHU, BALON BUPATI, RESMI DAFTAR KE PARTAI NASDEM   ●   
  • Usai Dipugar, Bupati Kasmarni Resmikan Kelenteng Tri Dharma Hun Bin Kuan Siak Kecil   ●   
  • Majukan Pertanian di Meranti, Plt Bupati Asmar Temui Wamen Pertanian Harvick Hasnul Qalbi.   ●   
  • STIH Persada Bunda Taja Seminar Nasional Hukum Pembaharuan Hukum Pidana “Tantangan dan Peluang”   ●   
  • Wabup Indra Gunawan Beri Apresiasi Pada Guru Tanpa Bosan Meningkatkan SDM Begi Generasi Bangsa   ●   
PILKADA DKI 2017
Partai Gerindra Usung Sandiaga Uno di Pilgub DKI 2017
Sabtu 30 Juli 2016, 01:12 WIB
Gerindra usung Sandiaga Uno menjadi bakal calon gubernur DKI Jakarta pada Pilgub DKI 2017
JAKARTA . Riaumadani. com - Sandiaga Uno menjadi bakal calon gubernur DKI Jakarta pada Pilgub DKI 2017 yang diusung Gerindra. Hal ini diputuskan dalam Rapat Koordinasi Nasional Partai Gerindra

Juru bicara Sahabat Sandiaga Uno (SSU), Anthony Leong mengatakan, pengusungan Sandiaga sudah resmi.

"Tidak ada calon lain. Gerindra lebih mendorong kadernya untuk maju pada Pilgub DKI mendatang," kata Anthony saat berbincang dengan Republika.co.id, Jum'at (29/7/2016) malam.

Untuk saat ini, Anthony mengatakan, belum ada calon untuk mendampingi Sandiaga. "Kami juga belum tahu soal kemungkinan siapa yang akan mendampingi Bang Sandiaga," tutur dia.

Keputusan Gerindra itu pun memupuskan harapan sejumlah kandidat yang sempat merapat ke Gerindra, seperti Sjafrie Sjamsoeddin dan Yusril Ihza Mahendra. Keduanya adalah hasil seleksi bacagub DKI sejak Desember 2015.

Sandiaga pun akan bertarung dengan pejabat Basuki Tjahaja Purnama yang mendeklarasikan maju pada Pilgub DKI lewat jalur partai politik, bukan independen. Setidaknya sudah tiga partai yang mengusung Basuki, yakni Nasdem, Hanura dan Golkar.

Setelah resmi diusung sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta pada Pilgub DKI 2017 mendatang, Sandiaga Uno sibuk mencari koalisi. Dua partai politik yang sedang didekati adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan PDIP.

Juru bicara Sahabat Sandiaga Uno (SSU), Anthony Leong mengungkapkan, alasan Sandiaga merapat ke PKS karena partai tarbiyah itu tidak mendorong kadernya untuk maju bertarung pada Pilgub DKI mendatang.

"Setelah mendapat persetujuan dari Gerindra, kami sedang fokus mencari koalisi. Kemungkinan PKS atau PDIP, karena mereka belum mengusung calon. Apalagi PKS dan Bang Sandiaga sudah seperti sekutu," tutur Anthony saat berbincang dengan Republika.co.id, Jum'at (29/7/2016) malam.

Bicara siapa bakal calon wakil gubernur, Anthony belum bisa memastikan. Menurut dia, berbagai kemungkinan bisa terjadi, salah satunya merangkul kader PKS, Muhamad Idrus yang juga mendeklarasikan diri sebagai cagub.

"Bisa saja kita dorong duet Sandiaga-Idrus, atau kader lain dan partai lain. Kita berjuang untuk menang dan bangun Jakarta yang lebih baik. Intinya politik ini masih dinamis," kata dia.

Prinsipnya, kata dia, kami membangun komunikasi politik yang baik. "Karena membangun Jakarta bukan kayak Superman. kita harus merangkul semua elemen dan stakeholder."tutupnya.**




Editor : Tis-Antara
Kategori : Politik
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top