Selasa, 23 Juli 2024

Breaking News

  • Pemprov Riau Bagikan Bendera Merah Putih Lewat Organisasi dan Paguyuban   ●   
  • Ini dia Catatan Satgas Preemtif Kegiatan Hari Ke-7 Operasi Patuh Lancang Kuning Tahun 2024   ●   
  • Pj Gubri Riau SF Hariyanto Lantik 3 Kepala OPD Pejabat Tinggi Pratama (JPTP) Provinsi Riau   ●   
  • Kaukus Muda Anti Korupsi (KAMAKSI) Desak Panitia Seleksi BPK RI Batalkan Pencalonan Mulfachri   ●   
  • Maret Samuel Sueken: integrasi Fasilitas Pendukung di IKN Masih Memerlukan Perhatian Lebih   ●   
Pemkab Siak dan Forkopimda Siap Sukseskan Pilkada Serentak 2024
Bupati Alfedri Hadiri Rakor Kesiapan Penyelenggara Pilkada Serentak 2024 Wilayah Sumatera
Rabu 10 Juli 2024, 07:55 WIB

Pemkab Siak dan Forkopimda Siap Sukseskan Pilkada Serentak 2024
Bupati Alfedri Hadiri Rakor Kesiapan Penyelenggara Pilkada Serentak 2024 Wilayah Sumatera
RIAUMADANI. COM, SIAK - Bupati Siak, Alfedri mengikuti rapat koordinasi kesiapan penyelenggara Pilkada serentak tahun 2024 wilayah Sumatera. Rapat berlangsung di aula Ballroom Regale International Convention Centre Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Selasa (9/7/2024).

Rakor diselenggarakan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), diikuti para Bupati/Walikota, penyelengara Pemilukada, se-Sumatera, Forkopimda kabupaten Siak, Kapolres AKBP Asep Sujarwadi, Dandim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho, kajari Mochammad Eko Joko Purnomo Ketua Bawaslu Zulfadli Nugraha, Ketua KPU Said Darma Setiawan, Kaban Kesbangpol Syamsurizal.

Rakor tersebut, mendengarkan pemaparan materi yang di sampaikan, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Hadi Tjahjanto dan Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian bersama KPU Pusat.

"Kami, terus berkomitmen memfasilitasi dan mempersiapkan anggaran dana hibah pada APBD kabupaten Siak. Mendorong pelaksanaan Pilkada serentak ini berjalan dengan sukses dan lancar. Serta mengajak masyarakat agar turut serta menyukseskan terlaksananya pilkada kabupaten Siak," ungkap Alfedri usai mengikuti Rakor.

Menurutnya, ini merupakan sejarah baru Indonesia dalam pelaksanaan Pilkada serentak di tahun 2024 karena di ikuti sebanyak 37 provinsi dan 508 kabupaten/kota se-Indonesia.

Alfedri mengatakan, pelaksanaan Pilkada serentak ini tidak terlepas dari Kesiapan dan dinamika penyelenggara pilkada serentak haruslah sesuai dengan Pemetaan dan strategi pengawasan tahapan pilkada nanti berjalan sebagai mana mestinya.

"Tentu kami bersama KPU, Bawaslu, Polri dan TNI bersinergi dan mengambil langkah kongkrit untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Turut menyukseskan pilkada serentak 2024 wilayah Kabupaten Siak," sebutnya.

Sesuai arahan Menkopolhukam dan Mendagri telah menginstruksikan secara nasional dan melihat kesiapan TNI, Polri dan Ketahanan siber dalam penyelenggaraan pilkada 2024 wilayah Sumatera agar berjalan lancar. (Infotorial)




Editor : TIS ok
Kategori : Siak
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top