Selasa, 23 Juli 2024

Breaking News

  • Pemprov Riau Bagikan Bendera Merah Putih Lewat Organisasi dan Paguyuban   ●   
  • Ini dia Catatan Satgas Preemtif Kegiatan Hari Ke-7 Operasi Patuh Lancang Kuning Tahun 2024   ●   
  • Pj Gubri Riau SF Hariyanto Lantik 3 Kepala OPD Pejabat Tinggi Pratama (JPTP) Provinsi Riau   ●   
  • Kaukus Muda Anti Korupsi (KAMAKSI) Desak Panitia Seleksi BPK RI Batalkan Pencalonan Mulfachri   ●   
  • Maret Samuel Sueken: integrasi Fasilitas Pendukung di IKN Masih Memerlukan Perhatian Lebih   ●   
Menuju Pilgubri November 2024
DPP PKB Resmi Rekomendasikan Abdul Wahid Untuk Pilgubri 2024
Selasa 09 Juli 2024, 06:36 WIB

DPP PKB Resmi Rekomendasikan Abdul Wahid Untuk Pilgubri 2024

RIAUMADANI. COM, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung penuh pencalonan Abdul Wahid sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Riau (Gubri) periode 2024-2029.

Bentuk dukungan itu dibuktikan dengan telah dikeluarkannya surat rekomendasi kepada Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid Putra Indragiri Hilir (Inhil).
Abdul Wahid yang juga Ketua DPW PKB Riau, Senin (08/07/2024) membenarkan telah menerima perihal surat rekomendasi itu. Menurutnya, tiket ini sebagai modalnya mengajak partai lainnya berkoalisi untuk berlayar di Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) nanti.

"Sudah keluar (SK) dari DPP. Ini tentu modal bagi saya bersama partai koalisi lainnya dalam proses pencalonan di Pilgubri nanti," kata Wahid.

Anggota DPRD Riau dari Fraks PKB, Ade Agus Hartanto juga membenarkan telah diterimanya surat rekomendasi dari DPP PKB kepada Abdul Wahid. Salah satu isi rekomendasi itu meminta kepada Wahid mencari pasangan Calon Wakil Gubernur untuk di Pilgubri.

DPP PKB sudah mengeluarkan SK untuk Abdul Wahid untuk maju sebagai Bakal Calon Gubernur Riau untuk segera memutuskan calon wakil gubernurnya.

"Saya belum lihat detil suratnya. Tapi benar infonya begitu," ujar Ade.

Surat rekomendasi itu tunggal hanya untuk Wahid saja. Tidak ada nama lainnya, sebagai bentuk dukungan DPP kepada kadernya maju di Pilgubri. Terkait hasil survei, menurut Ade sebagai petunjuk arah politik. Target Riau satu tetap mutlak. Tak ada opsi lain.

"SK tunggal untuk Wahid. Kita memang minta kepada DPP untuk mengeluarkan nama tunggal dulu. Tapi setelah survey kita Juli atau Agustus nanti keluar baru kita putuskan berpasangan. Jadi siapa diinginkan masyarakat. Posisi Wahid tetap satu. Jika tidak maka Wahid akan menarik diri dari pencalonan," tegas Ade.

Sebagai informasi tambahan, selain mendapatkan dukungan dari DPP PKB, Partai Nasdem dikabarkan bakal berkoalisi dengan Wahid. Lobi-lobi politik dikabarkan sudah semakin mengerucut.

Selain itu, menjelang tahapan pendaftaran peserta calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah masih panjang, namun perbincangan penjaringan para kontestan kian hangat. Sebut saja, nama Pj Gubernur Riau SF Hariyanto yang digadang-gadang mendapat dukungan dari beberapa partai politik.

Seperti diinformasikan sebelumnya, DPP Partai Keadilan (PKS) menurut informasi akan membagikan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada SF Hariyanto. Selain itu, informasi dukungan juga didapat dari PDI Perjuangan untuk Pj Gubernur Riau itu.(**)

 




Editor : Tis
Kategori : Riau
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top