Selasa, 23 Juli 2024

Breaking News

  • Pemprov Riau Bagikan Bendera Merah Putih Lewat Organisasi dan Paguyuban   ●   
  • Ini dia Catatan Satgas Preemtif Kegiatan Hari Ke-7 Operasi Patuh Lancang Kuning Tahun 2024   ●   
  • Pj Gubri Riau SF Hariyanto Lantik 3 Kepala OPD Pejabat Tinggi Pratama (JPTP) Provinsi Riau   ●   
  • Kaukus Muda Anti Korupsi (KAMAKSI) Desak Panitia Seleksi BPK RI Batalkan Pencalonan Mulfachri   ●   
  • Maret Samuel Sueken: integrasi Fasilitas Pendukung di IKN Masih Memerlukan Perhatian Lebih   ●   
Pelantikan PABBPDSI Bengkalis
Bupati Ajak Pengurus PABPDSI Bengkalis Berkontribusi Bangun Negeri Junjungan
Senin 08 Juli 2024, 15:19 WIB
Teks foto: Penyerahan bendara PABPDSI dari ketua PABPDSI Riau Indra Sukri kepada Ketua PABPDSI Kabupaten Bengkalis Muhammad Afrius Naldi

Bupati Ajak Pengurus PABPDSI Bengkalis Berkontribusi Bangun Negeri Junjungan

RIAUMADANI. COM, BENGKALIS - Bupati Bengkalis mengajak pengurus Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Bengkalis, ikut berkontribusi membangun negeri melalui program-program kolaborasi dengan pemerintah desa.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati melalui Wakil Bupati (Wabup) H Bagus Santoso usai menyaksikan pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus PABPDSI Kabupaten Bengkalis periode 2024-2029 di Balai Kerapatan Wisma Daerah Sri Mahkota, Senin 8 Juli 2024.

Disampaikan Wabup, keberadaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebagai unsur penyelenggara pemerintahan desa, tentunya memiliki posisi yang strategis dalam mempercepat pembangunan desa.

Mengingat begitu pentingnya keberadaan BPD di tengah-tengah masyarakat, tentunya anggota BPD dituntut meningkatkan kompetensi, profesional dan berintegritas dalam menjalankan tugas.

Terpenting anggota BPD bersama pemerintah desa harus bisa menyatukan langkah, menyamakan cara pandang, menghindari konflik serta dapat memperkuat koordinasi.

Lebih lanjut disampaikan Wabup, hubungan BPD dengan Kepala Desa selaku mitra kerja tentunya harus sejalan dan selaras, saling menguatkan dan tidak boleh saling meniadakan, terutama dalam menentukan arah kebijakan pembangunan desa.

"BPD harus menjadi partner serta menjadi pilar utama penegak koordinasi antara pemerintah desa dan masyarakat", harapnya.

Selain itu, Wabup juga berpesan kepada seluruh anggota BPD di Negeri Junjungan agar memahami situasi dan kondisi serta problematika masyarakat di wilayahnya masing-masing.

"Kedepan, kami berharap kinerja PABPDSI tidak boleh mencari-cari kesalahan dari kebijakan atau program kegiatan yang dilaksanakan pemerintah desa. Karena tindakan demikian justru bisa menghambat pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat", pesan Wabup.

Begitu juga saat menindaklanjuti aspirasi masyarakat dan berbagai persoalan strategis desa. Wabup kembali berpesan agar dibahas bersama melalui musyawarah desa.

Sementara itu, ketua PABPDSI Kabupaten Bengkalis Muhammad Afrius Naldi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam hal ini Bupati Kasmarni dan Wabup H Bagus Santoso atas amanah yang diberikan.

Kepada seluruh anggota PABPDSI yang baru dilantik, Muhammad Afrius Naldi mengajak bekerja sama saling bahu-membahu memajukan PABPDSI selaras dengan tugas, pokok dan fungsi sehingga roda pemerintahan desa dapat berjalan dengan baik.

Adapun Pengurus PABPDSI Kabupaten Bengkalis periode 2024-2029 yang dilantik oleh ketua PABPDSI Riau adalah sebagai berikut:
Muhammad Afrius Naldi Ketua umum,
Indra Sukri dan Abu Talib (wakil ketua umum),
Deni Afrika (wakil ketua I)
M. Harnoto (wakil ketua II)
M. Bambang (wakil ketua III)
Misnuardi (wakil ketua IV)
Nazri (wakil ketua V)
Suryadi Afta (wakil ketua VI)
Andika (wakil ketua VII)
Supryetno (wakil ketua VIII)
Bobi Hartanto (wakil ketua IX)
Tugiatno (wakil ketua XI).

Efendi (sekretaris)
Zahara (wakil sekretaris)
Isna Yulpandi (bendahara).

Kemudian, Agus Salim (ketua bidang anggota, organisasi dan kelembagaan)
Ramli (anggota bidang anggota, organisasi dan kelembagaan)
Parida (ketua bidang pemberdayaan perempuan)
Rupiah (anggota bidang pemberdayaan perempuan).
Muklas (ketua bidang tata negara, kebijakan dan regulasi desa) Zulfikri (anggota bidang tata negara, kebijakan dan regulasi desa)
Sulaiman (ketua bidang kerja sama lembaga)
Raja Auzar (anggota bidang kerja sama lembaga).
Jais Gunawan (ketua bidang aspirasi rakyat desa dan kearifan lokal)
Edi Sucipto (anggota bidang aspirasi rakyat desa dan kearifan lokal)
Darpius (ketua bidang inovasi dan desa digital)
Asnirruddin (anggota bidang inovasi dan desa digital)
Janwara (ketua bidang perencanaan pembangunan desa) dan Joko Sungkowo Mulcahyadi (anggota bidang perencanaan pembangunan desa).

Acara pelantikan juga dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ed Efendi, Plt Kadis PMD H Ismail, Kalaksa BPBD Sufandi, Kadis Damkar H Alfakhrurrazy, Kadis Perkimnah Supardi, Kadis Sosial Paulina serta Kadis Perikanan dan Kelautan Hj Kholijah. #DISKOMINFOTIK




Editor : Tis
Kategori : Bengkalis
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top