Selasa, 23 Juli 2024

Breaking News

  • Pemprov Riau Bagikan Bendera Merah Putih Lewat Organisasi dan Paguyuban   ●   
  • Ini dia Catatan Satgas Preemtif Kegiatan Hari Ke-7 Operasi Patuh Lancang Kuning Tahun 2024   ●   
  • Pj Gubri Riau SF Hariyanto Lantik 3 Kepala OPD Pejabat Tinggi Pratama (JPTP) Provinsi Riau   ●   
  • Kaukus Muda Anti Korupsi (KAMAKSI) Desak Panitia Seleksi BPK RI Batalkan Pencalonan Mulfachri   ●   
  • Maret Samuel Sueken: integrasi Fasilitas Pendukung di IKN Masih Memerlukan Perhatian Lebih   ●   
MTQ Kelurahan Kota Bengkalis Resmi Dibuka, Camat Taufik Berharap Semoga Lahirnya Qori Terbaik dan B
Selasa 02 Juli 2024, 12:47 WIB

MTQ Kelurahan Kota Bengkalis Resmi Dibuka, Camat Taufik Berharap Semoga Lahirnya Qori Terbaik dan Berkualitas

 

RIAUMADANI. COM, BENGKALIS - Camat Bengkalis Taufik Hidayat resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kelurahan Kota Bengkalis, Selasa 2 Juli 2024, di halaman Masjid Assa' Adah Kota Bengkalis.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran bersama qori jemputan Jumiarti, sebagai juara MTQ virtual antar bangsa di Singapura tahun 2023, dan Rena Sukma juara II Qiraat Mujawwad tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019.

Pembukaan MTQ Kelurahan Kota Bengkalis ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Camat Bengkalis bersama Lurah Kota Bengkalis, Ketua Panitia MTQ, Pimpinan Cabang BSI Bengkalis, Forkompincam Bengkalis dan Ketua LPTQ kelurahan Kota Bengkalis.

Dalam arahan Camat Bengkalis Taufik Hidayat mengatakan, melalui perhelatan MTQ tingkat Kelurahan Kota Bengkalis diharapkan mampu melahirkan para generasi yang cinta Al-Qur'an, dan melahirkan para qori-qoriah terbaik serta berkualitas di Kelurahan Kota Bengkalis.

"Mari kita dijadikan kegiatan MTQ ini, sebagai ajang motivasi untuk mempelajari, mencintai, mendalami dan membumikan Al-Qur'an. Jadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup sehari-hari,"ajak Camat Bengkalis.

Taufik juga berharap melalui MTQ Kelurahan Kota Bengkalis dapat berdampak positif bagi masyarakat baik itu sosial, ekonomi dan keagamaan.

Selanjutnya Taufik menyampaikan beberapa program unggulan Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati H. Bagus Santoso seperti satu da'i satu desa dan kelurahan, dengan tujuan untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Bengkalis yang berakhlak mulia.

"Mari kita manfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat. Melalui dana Bermasa satu miliar satu desa dan kelurahan, mari kita wujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera,"ungkap Camat.

Sementara itu Lurah Kota Bengkalis Muhammad Nuryan Friadi mengatakan, selain sebagai ajang untuk mensyiarkan Al-Qur'an, perhelatan MTQ Kelurahan Kota Bengkalis hendaknya dijadikan sebagai momentum menumbuhkan rasa cinta terhadap Al-Qur'an terutama bagi generasi muda.

Lebih lanjut Lurah menyebutkan, pelaksanaan MTQ tidak hanya disikapi sebagai kegiatan rutinitas seremonial semata, tetapi mampu menjadi momentum strategis mempelajari dan memahami nilai-nilai Al-Qur'an, untuk dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Nuryan juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati H. Bagus Santoso atas program unggulan dana Bermasa.

"Terima kasih Buk Bupati, atas program dana Bermasa yang sangat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat. Kami Kelurahan Kota Bengkalis siap mendukung program-program unggulan Bupati Bengkalis"ujarnya Lurah.

Selanjutnya Ketua Panitia MTQ Kelurahan Kota Bengkalis yang juga Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Suwarto mengatakan, tujuan MTQ tingkat Kelurahan Kota Bengkalis, terwujudnya peserta MTQ terbaik dan berkualitas yang akan mewakili Kelurahan Kota Bengkalis di tingkat kecamatan.

Kemudian terwujudnya syiar Islam dalam lantunan ayat suci Al-Quran, sehingga melahirkan para tahfiz di Kelurahan Kota Bengkalis. Dan berdampak positif, baik itu sosial, keagamaan maupun perekonomian masyarakat.

Lebih lanjut Suwarto mejelaskan, jumlah peserta MTQ sebanyak 63 orang, dengan rincian cabang tartil anak 25 orang, tilawah anak 15 orang, tilawah remaja 15 orang dan cabang tilawah dewasa 9 orang.

Adapun tema MTQ Kelurahan Kota Bengkalis tahun 2024 "Membumikan Al- Qur'an, Melangitkan Manusia, Mewujudkan Generasi Yang Berakhlak Mulia Menuju Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera".

Acara pembukaan MTQ berlangsung meriah dan semarak dengan diadakannya
kegiatan CFN, guna menumbuh kembangkan UMKM bagi ekonomi kerakyatan.

Pembukaan MTQ tingkat Kelurahan Kota Bengkalis, dihadiri seluruh Kepala Desa dan Pj Kepala Desa se- Kecamatan Bengkalis, Pengurus Masjid/Musholla se- Kelurahan Kota Bengkalis, Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Kota Bengkalis, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta seluruh tamu undangan terhormat lainnya.#DISKOMINFOTIK.

 

 

 

 

 

 

etua DPRD Siak hadiri 𝗢pen 𝗧ournamen 𝗞apolres 𝗦iak 𝗖up,


RIAUMADANI. COM, SIAK - Ketua DPRD Kabupaten 𝗜ndra 𝗚unawan, 𝗦𝗘 menghadiri undangan dari Kapolre Siak AKBP Asep Sujarwadi. dalam acara Pembukaan Open Tournament Kapolres Cup Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 78. sebelum Tournament ini di buka secara resmi oleh Kapolres Siak, acara di awali dengan seluruh Sarapan bersama yang telah di sediakan oleh panitia. Bertempat di Lapangan Tembak Presisi Polres Siak, Siak 27 Juni 2024.

Selain Ketua DPRD kab. Siak 𝗜ndra 𝗚unawan, 𝗦𝗘 juga hadir antara lain : Wakil Bupati Siak, Dandim 0322 Siak, Kajari Siak, Pengadilan Negri Siak, Ketua Pengadilan Agama Siak, Kepala Rutan Siak, Camat Dayun serta para Awak Media yang meliput kegiatan ini.

Pada kesempatan ini Ketua DPRD Kab. Siak𝗜ndra 𝗚unawan, 𝗦𝗘 Alias 𝗡𝗴𝗮𝗵 𝗜𝗴𝗲, ikut ambil bagian dalam melakukan tembakan, dari 10 butir Amunisi yang di lepaskan oleh 𝗜ndra 𝗚unawan, 𝗦𝗘 dengan menggunakan senjata jenis Revolver, 3 diantaranya menemui sasaran.

“Semoga apa yg dijadikan harapan dalam lomba menembak tsb mendapat hasil yang maksimal dan mencetak bibit penembak yg proposional bisa menjadi atlit penembak terbaik ditungkat nasional,” ungkapnya.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi. Menyampaikan Ada beberapa kelas yang diperlombakan dan sampai hari ini sudah ratusan peserta yang mendaftar, diantaranya :
Class pcp benchrest 25 meter
Class pcp multi range 18 - 28 - 33 - 41 meter
Class executive pistol 9mm 25 meter
Class senapan berburu 100 m (unit sendiri)
- CAL 5,56mm / SS1 pindad
- CAL 7,62mm (berburu)

“Turnamen ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke - 78 tahun 2024. Tahun ini merupakan tahun perdana dilaksanakan nya kegiatan ini”, ungkap Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi,SIK, MSI

Selain itu, AKBP Asep menjelaskan bahwa sukses terselenggara nya open tournament ini tentunya berkat dukungan dan kerjasama Polres Siak dengan Persatuan Menembak Indonesia ( Perbakin ) serta Pemerintah Kabupaten Siak.

"Harapan kita, dengan kegiatan ini selain memeriahkan Hari Bhayangkara ke 78,kedepan dapat melahirkan atlit-atlit yang handal dan bisa berprestasi di tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan di tingkat Nasional, InsyaAllah di tahun 2026 lapangan tembak presisi Polres Siak akan digunakan dalam popprov sebagai veneu cabang menembak“, katanya."
( Infotorial)




Editor : TIS
Kategori : Bengkalis
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top