Selasa, 23 Juli 2024

Breaking News

  • Pemprov Riau Bagikan Bendera Merah Putih Lewat Organisasi dan Paguyuban   ●   
  • Ini dia Catatan Satgas Preemtif Kegiatan Hari Ke-7 Operasi Patuh Lancang Kuning Tahun 2024   ●   
  • Pj Gubri Riau SF Hariyanto Lantik 3 Kepala OPD Pejabat Tinggi Pratama (JPTP) Provinsi Riau   ●   
  • Kaukus Muda Anti Korupsi (KAMAKSI) Desak Panitia Seleksi BPK RI Batalkan Pencalonan Mulfachri   ●   
  • Maret Samuel Sueken: integrasi Fasilitas Pendukung di IKN Masih Memerlukan Perhatian Lebih   ●   
DPRD Siak Gelar Bimbingan Teknis
DPRD Siak Gelar Bimbingan Teknis dan Kapasitas Bagi Pimpinan dan Anggota
Sabtu 29 Juni 2024, 22:50 WIB

DPRD Siak Gelar Bimbingan Teknis dan Kapasitas Bagi Pimpinan dan Anggota 


RIAUMADANI. COM, SIAK - Ketua DPRD kabupaten Siak 𝗜𝗡𝗗𝗥𝗔 𝗚𝗨𝗡𝗔𝗪𝗔𝗡, 𝗦𝗘 secara Resmi membuka pelaksanaan Bimbingan Teknis dan Peningkatan Kapasitas Pimpinan dan Anggota DPRD kabupaten Siak, yang di laksanakan dari tanggal 28 Juni s/d 01 Juli 2024 di Hotel Planet Holiday Batam.

Pembukaan kegiatan ini di tandai dengan Pemasangan Tanda Peserta Kepada anggota DPRD Kabupaten Siak secara simbolis kepada 𝗧𝗘𝗡𝗚𝗞𝗨 𝗠𝗨𝗛𝗔𝗠𝗠𝗠𝗔𝗗, 𝗦.𝗜𝗽 dan 𝗭𝗨𝗟𝗙𝗔𝗜𝗡𝗜, 𝗦𝗠.,𝗠𝗠 lalu di lanjutkan dengan penyerahan plakat yang bermotif "Kapal Kato" kepada LPPM Universitas IBNU SINA Batam .

Kegiatan Bimtek yang bertemakan " Optimalisasi Peran DPRD Dalam Perencanaan dan Evaluasi Kinerja Pembangunan Daerah" dilaksakan dengan tujuan agar menjadi acuan dasar pemecahan permasalahan daerah melalui, koordinasi antar pelaku pembangunan, integrasi, sinkronisasi, dan sinergi antar-fungsi pemerintahan daerah maupun pemerintah pusat, partisipasi masyarakat; dan penggunaan sumber daya secara efisien, efektif, berkeadilan, dan berkelanjutan serta melalui kegiatan Bimtek ini program RPJMD/ RPJPD dapat di susun secara cepat, tepat, terencana, terstruktur dan terukur. Karena kita sadari bahwa tantangan yang kita hadapi akan semakin berat dalam mewujudkan pemerintahan yang demokratis, efektif, serta efisien”.

Adapun yang menjadi Pemateri pada Kegiatan ini Yakni
1. 𝗗𝗿. 𝗥𝗶𝗮𝗻𝘁 𝗡𝘂𝗴𝗿𝗼𝗵𝗼 yang akan memberikan materi terkait pengawasan dan Evaluasi Penanaman Modal Daerah, Sinergitas dan Regulasi Perencanaan dan Penyusunan Rencana Tata Ruang Wilayah Serta Evaluasi Rancangan PERDA (RANPERDA) tentang Rencana Tata Ruang Daerah, Efektifitas Proses Perizinan Dalan Rangka Mendukung Kemudahan Berusaha dan Layanan Daerah.

2. 𝗧𝗜𝗨𝗥𝗠𝗔 𝗕𝗔𝗦𝗔 𝗠𝗔𝗥𝗜𝗡𝗔 yang akan meberikan Materi tentang Implementasi dan arah Kebijakan Penerapan PP. No. 35 Tahun 2023 tentang Ketentuan Umum Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, Penyimpanagan Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang Merugikan Pemerintah Daerah.

Selain Pimpinan DPRD Kab. Siak 𝗜𝗡𝗗𝗥𝗔 𝗚𝗨𝗡𝗔𝗪𝗔𝗡, 𝗦𝗘 (Ketua), 𝗙𝗔𝗜𝗥𝗨𝗦, 𝗦. 𝗔𝗴 (Wakil ket I), 𝗔𝗡𝗗𝗥𝗢𝗬 𝗔𝗗𝗘 𝗥𝗜𝗔𝗡𝗗𝗔 𝗦𝗛., 𝗠𝗛., 𝗖𝗟𝗔 (Wakil Ket II), dan 37 ANGGOTA DPRR Kab. Siak, turut hadir Pejabat di lingkungan Sekretariat DPRD Kab. Siak, seperti Kepala Bagian Persidangan dan Risalah 𝗥𝗜𝗗𝗨𝗔𝗡, 𝗡, 𝗠.𝗣𝗱 serta beberapa pejabat Fungsional lainya.
(Infotorial)




Editor : Tis
Kategori : Siak
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top