Selasa, 23 Juli 2024

Breaking News

  • Pemprov Riau Bagikan Bendera Merah Putih Lewat Organisasi dan Paguyuban   ●   
  • Ini dia Catatan Satgas Preemtif Kegiatan Hari Ke-7 Operasi Patuh Lancang Kuning Tahun 2024   ●   
  • Pj Gubri Riau SF Hariyanto Lantik 3 Kepala OPD Pejabat Tinggi Pratama (JPTP) Provinsi Riau   ●   
  • Kaukus Muda Anti Korupsi (KAMAKSI) Desak Panitia Seleksi BPK RI Batalkan Pencalonan Mulfachri   ●   
  • Maret Samuel Sueken: integrasi Fasilitas Pendukung di IKN Masih Memerlukan Perhatian Lebih   ●   
Piala AFF U-16 2024:
Timnas Indonesia Perkasa Bantai Laos 6-1
Jumat 28 Juni 2024, 06:04 WIB

Piala AFF U-16 2024:

Timnas Indonesia Perkasa Bantai Laos 6-1


RIAUMADANI. COM, SOLO -- Timnas Indonesia menang 6-1 atas Laos pada laga terakhir fase grup Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Surakarta, Kamis (27/6) malam.
Timnas Indonesia U-16 kembali mencoba bermain menyerang seperti pada dua laga sebelumnya. Laos yang dihadapi kali ini memiliki kelas berbeda dengan Singapura dan Filipina.

Pada menit kelima Sayyavath Vansavath dilanggar Mathew Baker di kotak penalti. Phayak Siphanom pun mengambil penalti dan mengeksekusi menjadi gol.

Setelah sederet peluang yang gagal, Timnas Indonesia memiliki peluang emas pada menit ke-23. Gholy dilanggar Ki Mounkanyah di kotak penalti. Gholy yang menjadi eksekutor membuat skor imbang menjadi 1-1.

Pada menit ke-29, Indonesia berbalik unggul setelah sepak pojok Fabio Azkairawan disundul masuk ke gawang oleh bek Laos Sayyavath Vansavath.

Timnas Indonesia U-16 memimpin 3-1 berkat sundulan Josh Holong pada menit ke-38. Lemparan ke dalam yang jauh dari Fabio Azkairawan membua situasi kemelut dan dituntaskan Josh.

Pada menit-menit akhir babak pertama sepakan bebas Fabio mengarah dengan baik ke kotak penalti dan I Putu Panji bisa mengubah skor menjadi 4-1.

Memasuki babak kedua anak asuh Nova Arianto terus mencoba mencetak gol selanjutnya. Menit ke-50 sepakan Gholy yang menuntaskan peluang apik Indonesia bisa ditepis kiper Laos Sumlivongvath.

Pada menit ke-52 Gholy bisa mencetak gol dari tendangan bebas, namun asisten wasit mengangkat bendera tanda offside karena ada salah satu pemain yang dinilai berada pad posisi tidak sah.

Sebuah kesalahan individu yang dilakukan Putu Panji pada menit ke-54 hampir berbuah gol untuk Laos.

Kedudukan berubah menjadi 5-1 pada menit ke-61. Josh mencetak gol kedua dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan cut back dari Daniel Alfrido.

Tiga menit berselang, Laos memiliki peluang lewat umpan terobosan yang coba dimaksimalkan Phayak Siphanom. Nur Ichsan melakukan blok dengan baik.

Mierza Firjatullah yang masuk pada babak kedua turut menambah gol Timnas Indonesia U-16 setelah bisa memaksimalkan umpan terobosan dan dengan dingin menuntaskan peluang.

Pada menit-menit akhir, Putu Panji melakukan blok krusial untuk menghentikan laju bola yang disepak Ki Mounkanyah.

Timnas Indonesia U-16 memastikan kemenangan 6-1 atas Laos. Sementara di laga lain Grup A, Singapura menang 4-0 atas Filipina sehingga tim junior The Lions bisa menempati peringkat ketiga.

Susunan Pemain Indonesia vs Laos:

Timnas Indonesia U-16:
M Nur Ichsan; Dafa Zaidan El Fikri, I Putu Panji Apriawan, Mathew Ryan Baker, Raihan Apriansyah, Fabio Azkairawan; Nazriel Alfaro Syahdan, Daniel Alfrido, Tristan Raissa Ibrahim, M Zahaby Gholy; Josh Holong Junior.

Timnas Laos U-16:
Thisakhone Sumlivongvath; Phisith Orr, Bounthasak Chandala, Phoutthasak Sihakhot, Daophahad Kamkasomphou, Phayak Siphanom, Sikanda Xaisongkham, Binly Donsanouphit, Ki Mounkanyah, Sayyavath Vansavath.
(**)




Editor : Tis
Kategori : Olahraga
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top