Selasa, 23 Juli 2024

Breaking News

  • Pemprov Riau Bagikan Bendera Merah Putih Lewat Organisasi dan Paguyuban   ●   
  • Ini dia Catatan Satgas Preemtif Kegiatan Hari Ke-7 Operasi Patuh Lancang Kuning Tahun 2024   ●   
  • Pj Gubri Riau SF Hariyanto Lantik 3 Kepala OPD Pejabat Tinggi Pratama (JPTP) Provinsi Riau   ●   
  • Kaukus Muda Anti Korupsi (KAMAKSI) Desak Panitia Seleksi BPK RI Batalkan Pencalonan Mulfachri   ●   
  • Maret Samuel Sueken: integrasi Fasilitas Pendukung di IKN Masih Memerlukan Perhatian Lebih   ●   
Penganiayaan Di PT MAL Sedang Proses Penyidikan Polsek Kerumutan
Kamis 27 Juni 2024, 11:54 WIB

Penganiayaan Di PT MAL Sedang Proses Penyidikan Polsek Kerumutan

RIAUMADANI. COM, PELALAWAN - Perkara penganiayaan yang telah dilaporkan oleh korban Selamat Zakaria Simamora, sudah diterima dan masih dalam proses penyidikan Polsek Kerumutan. Prosesnya akan tegas lurus sesuai alur hukum yang ada, ucap Kapolsek Kerumutan Ipda Jerri Paulus Sinaga SH, kepada awak media Selasa (25//6/2024) saat ditemui di kantornya.

Dikatakannya, terkait perkara penganiayaan terhadap korban bernama Selamat Zakaria Simamora, masih ada beberapa saksi lagi yang akan diperiksa. Salah satunya dokter yang telah melakukan visum kepada pelapor akan diambil keterangannya, dan saksi lapangan yang bernama Nurlela juga akan diambil keterangannya, jelasnya.

Bila ditemukan adanya tindak pidana dalam proses perkara itu pasti dinaikan. Setelah selesai pemeriksaan para saksi, perkara itu akan segera digelar di Polres Pelalawan. Setelah itu nanti baru ditentukan pasal apa yang terapkan, tukasnya.

Menurut keterangan korban Selamat Zakaria Simamora, pada tgl 10 Juni 2024 lalu, dia dianiaya oleh sejumlah securyti PT MAL (Mekar Alam Lestari) di ladang masyarakat yang berbatasan dengan kebun perusahaan tersebut dii daerah Desa Mak Teduh, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Propinsi Riau. Securyti PT MAL menuduhnya mencuri sebanyak 12 karung berondolan buah kelapa sawit dikebun itu, ungkapnya.

Diterangkannya, pada saat itu Zakaria pergi memancing disalah satu anak sungai di perkebunan kelapa sawit milik PT MAL bersama kakaknya bernama Nur sekitar pukul 13.00 Wib siang. Setelah beberapa jam, kakaknya pulang dan tinggal dia sendiri. Saat hendak mau pulang, beristirahat sambil mengobrol dengan salah seorang yang tidak dia kenal di lokasi itu, lalu orang tersebut pergi begitu saja, sehingga tinggal saya sendiri di tempat itu, jelasnya Zakaria.

Tiba-tiba datang dua orang securyti perusahaan PT MAL bernama Surya bersama temannya langsung menuduh saya mencuri berondolan yang tengah ditumpuk di beberapa tempat di lokasi itu. Saya diinterogasi disuruh duduk diatas dia karung berondolan kelapa sawit yang letaknya di kebun sawit milik masyarakat sambil di photo-photo mereka seraya disuruh menunggu Danru (Komandan Regu) mereka. Karena saya tidak berdaya saya turuti saja apa yang mereka suruh apa lagi saya tidak merasa bersalah.

Kurang lebih setengah jam kemudian, Danru securyti bernama Sofian datang langsung menendangi dan memborgol saya. Setelah dipukuli, kakak saya Bernama Nurlela datang. Setelah itu baru saya dibawa ke kantor mereka. Akibat penganiayaan yang telah dilakukan oleh securyti PT MAL itu, Zakaria mengaku mengalami sesak nafas dan terdapat beberapa luka disekujur tubuhnya.

Nurlela Simamora yang ditanyai awak media saat itu juga mengaku heran perlakuan securyti terhadap adiknya. Jika memang benar salah kenapa harus dianiaya. Harusnya dibawa langsung ke kantor polisi, jangan main hakim sendiri, kesalnya.

Menurut Nurlela, ada yang janggal atas penangkapan adiknya saat itu. Orang yang tidak dikenal yang sempat mengobrol dengan adiknya Zakaria di lokasi itu, sempat bercakapan dengan para securyti tersebut ketika hendak menangkap adiknya. Anehnya kenapa orang yang tidak dikenal itu tidak ikut mereka amankan juga, ujar Nurlela mempertanyakan. (Sona)




Editor : TIS
Kategori : Pelalawan
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top