Jumat, 21 Juni 2024

Breaking News

  • PMII Cabang Inhu Kembali Gelar Aksi Damai di Kantor Bupati   ●   
  • Cegah Praktek Politik Uang, Bawaslu Riau Perketat Pengawasan PSU di 35 TPS   ●   
  • Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Perkuat Komitmen Cegah Paham Radikalisme dan Terorisme   ●   
  • Bupati Siak Hadiri Gema Sholawat dan Haflah Milad Ke-6 Ponpes Nurul Furqon   ●   
  • TERKAIT TRUCK ANGKUTAN BATU BARA, MASSA F.MIM DEMO KANTOR BUPATI INHU   ●   
Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Kabupaten Rokan Hulu
Sekda M. Zaki Mengajak Seluruh Masyarakat Turut Berperan Aktif Melestarikan Lingkungan
Kamis 06 Juni 2024, 06:21 WIB

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Kabupaten Rokan Hulu
Sekda Mengajak Seluruh Masyarakat Turut Berperan Aktif Melestarikan Lingkungan

RIAUMADANI. COM, ROHUL - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kantor Pertanahan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) berpartisipasi aktif dalam kegiatan penanaman serentak 100.000 pohon yang dilaksanakan di depan kantor pertanahan.Rabu, (05/06/2024).
Kegiatan ini merupakan bagian dari program Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).
Acara ini dihadiri oleh Bupati Rohul yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul M. Zaki, Kepala BPN Rohul Budi Satrya S.Si, M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Rohul Fajar Haryowimbuko S.H, M.H, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan CV. Agung Nugroho, serta Kepala Dinas Kominfo H. Sofwan.

Sebelum dimulainya kegiatan penanaman pohon, dilakukan Zoom meeting virtual yang diikuti oleh seluruh wilayah dan kabupaten di Indonesia, khususnya Kabupaten Rohul.
Menteri ATR/BPN RI Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia sebagai upaya untuk memperkuat komitmen dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.
"Kegiatan ini adalah salah satu bentuk nyata dari upaya kita bersama untuk melestarikan lingkungan
hidup. Penanaman pohon ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan kehidupan masyarakat di masa mendatang," ujar AHY dalam sambutannya.
Sekda Rohul, M. Zaki, Menyampaikan dengan menanam pohon, kita dapat memberikan manfaat yang banyak bagi lingkungan dan kehidupan kita di masa depan, dan mengimbau kepada seluruh
masyarakat agar senantiasa menjaga lingkungan dengan baik,"ujarnya.
"Semoga kegiatan ini dapat memberikan inspirasi bagi daerah-daerah lain untuk melakukan upaya serupa. Kita semua memiliki tanggung jawab yang sama dalam menjaga lingkungan demi masa depany ang lebih baik," tutup M. Zaki.
Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Rohul, Budi Satrya, S.Si, M.Si, menjelaskan bahwa setiap kantor Pertanahan di seluruh Indonesia diminta untuk menanam 200 pohon dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini.
Penanaman pohon serentak ini merupakan bukti nyata komitmen Kantor Pertanahan Kabupaten Rohul dalam mendukung program nasional pelestarian lingkungan.
"Dengan melibatkan masyarakat secara langsung dalam kegiatan penanaman pohon ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan. Kami juga berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan serupa di masa mendatang," ungkap Budi Satrya.
Penanaman serentak 100.000 pohon ini menjadi langkah awal yang penting dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan. Dengan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat, diharapkan kegiatan ini dapat membawa perubahan positif dan berkelanjutan bagi lingkungan hidup di Indonesia. (Kominfo)




Editor :
Kategori : Politik
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top