Jumat, 21 Juni 2024

Breaking News

  • PMII Cabang Inhu Kembali Gelar Aksi Damai di Kantor Bupati   ●   
  • Cegah Praktek Politik Uang, Bawaslu Riau Perketat Pengawasan PSU di 35 TPS   ●   
  • Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Perkuat Komitmen Cegah Paham Radikalisme dan Terorisme   ●   
  • Bupati Siak Hadiri Gema Sholawat dan Haflah Milad Ke-6 Ponpes Nurul Furqon   ●   
  • TERKAIT TRUCK ANGKUTAN BATU BARA, MASSA F.MIM DEMO KANTOR BUPATI INHU   ●   
Mencegah Terjadinya Gangguan Kamtibmas
Kapolda Riau Minta Kapolres Hingga Polisi RW Patroli Saat Listrik Padam
Kamis 06 Juni 2024, 06:10 WIB
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqba

Kapolda Riau Minta Kapolres hingga Polisi RW Patroli saat Listrik Padam

RIAUMADANI.COM, JAKARTA - Pemadaman listrik akibat gangguan jaringan di Sumatera Selatan menyebabkan sejumlah wilayah di Riau gelap gulita. Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal minta personel meningkatkan patroli mencegah gangguan keamanan.

"Saya sudah minta sama Kapolresta dan Kapolres jajaran untuk meningkatkan patroli. Khususnya bhabinkamtibmas dan Polisi RW untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas," kata Kapolda Riau, Rabu (5/6/2024).

Jenderal bintang 2 itu meminta personel siaga dan memantau rumah-rumah warga. Terutama wilayah pemukiman yang mengalami pemadaman listrik dan kondisi gelap gulita.

"Semua saya sudah minta patroli, cek rumah-rumah warga yang kondisi listriknya padam. Jangan sampai ada gangguan kamtibmas, kapolsek-kapolsek semuanya turun, tingkatkan pengamanan ke rumah-rumah warga," imbuh mantan Kadiv Humas Polri tersebut.

Selain perumahan, Irjen Iqbal minta personel Ditlantas dan Satlantas jajaran patroli di jalan raya. Mengingat sejumlah ruas jalan juga lampu penerangan jalan ikut terdampak padam.

"Satlantas juga saya minta turun karena jalanan juga gelap akibat pemadaman. Tentunya pengamanan juga bersama dengan teman-teman TNI di lapangan sampai situasi benar-benar listrik pulih," kata Iqbal.

Hal senada juga disampaikan Karo Ops Polda Riau Kombes Ronny Lumban Gaol. Sesuai instruksi Kapolda, Kapolres hingga Bhabinkamtibmas diminta meningkatkan kesiagaan dan patroli mencegah terjadi gangguan kamtibmas.

"Sesuai arahan Bapak Kapolda semuanya dari Kapolres, Kapolsek, Polisi RW sampai Bhabinkamtibmas patroli. Ini tentunya sampai situasi listrik benar-benar pulih," kata Ronny, seperti yang dilansir dari detik.(*)




Editor : TIS
Kategori : Riau
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top