Sabtu, 27 Juli 2024

Breaking News

  • Pj Gubernur LIRA Riau Pimpin Rapat Kesiapan Muswil ke II   ●   
  • Disiplin dan Kesadaran Berlalu Lintas Meningkatkan Kesadaran Aturan Lalulintas   ●   
  • Dirlantas Polda Riau Latih 78 'Pak Ogah' Untuk Membantu Mengatur Lalu Lintas   ●   
  • FKPMR dan PPMR Surati DPP Partai Gerindra, PKS dan Demokrat, Tolak M. Nasir Sebagai Bacagubri   ●   
  • Pemerintah Desa Meskom Sosialisasikan Bahaya Narkoba Bagi Keluarga dan Masa Depan Anak-anak Remaja   ●   
Pemda Rohul Laksanakan Forum Konsultasi Publik Tentang Rancangan Awal RPJPD 2025-2045
Kamis 30 Mei 2024, 19:05 WIB

Pemda Rohul Laksanakan Forum Konsultasi Publik Tentang Rancangan Awal RPJPD 2025-2045


RIAUMADANI. COM, ROHUL - Pemerintah Daerah (Pemda) Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan Forum Konsultasi Publik (FKP) tentang Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) untuk tahun 2025-2045 di Hall Islamic Center, Rabu (29/05/2024).

Hadir dalam kegiatan Bupati Rohul yang diwakili Asisten II Drs. H. Ibnu Ulya, M.si PLT Sekwan DPRD Rohul Drs. H. Sariaman, M.Si Kepala Bappeda Rohul Drs. Yusmar, M.Si, Para Staf Ahli, Camat, para Kepala OPD terkait, Akademisi dan perwakilan Mahasiswa di Rohul.

Kegiatan yang bertujuan untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan dari perangkat daerah dan pemangku kepentingan terhadap RPJPD Rohul Tahun 2025 sampai 2045 diikuti juga unsur DPRD, Perangkat Daerah, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Perguruan Tinggi, Lembaga Adat serta LSM.
Bupati Rohul yang diwakili Asisten II Drs. H. Ibnu Ulya, M.Si menyampaikan FKP yang dilaksanakan saat ini merupakan rangkaian tahapan yang dilaksanakan dalam penyusunan perencanaan pembangunan tahunan sebelum perumusan rangkaian akhir RPJPD, berdasarkan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 yang mengamanatkan bahwa Rancangan Awal RPJPD dibahas bersama secara keseluruhannya untuk mencari rencana terbaik untuk kedepannya.

"Tujuan FKP hari ini adalah memaparkan rencana pembangunan untuk tahun 2025-2045 yang dibahas bersama untuk mendapatkan saran dan masukan dari seluruh unsur terkait tentang pelaksanaan rencana kerja Pemerintah, dimana pada tahap ini program kegiatan yang akan disusun nanti merupakan penyempurnaan program kegiatan perangkat daerah yang belum terlaksana ditahun sebelumnya" tutup Ibnu Ulya.

Kepala Bappeda Rohul Drs. Yusmar, M.Si menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta forum yang telah datang, dikarenakan kegiatan ini merupakan hal yang penting untuk perencanaan pembangunan Rohul yang akan datang dan berharap peran aktiv seluruh pihak agar pembangunan semua sektor dapat terlaksana.

Terimakasih kami ucapkan kepada tamu undangan yang telah menyempatkan waktu untuk hadir, semoga pertemuan kita pada hari ini dalam FKP dapat mengerucut pembangunan dan skala prioritas Rohul hingga 2045" Ucap Yusmar.

Kepala Bappeda juga menyampaikan di Tahun 2025-2045 akan difokuskan kepada permasahalan yang umum terjadi seperti peningkatan kualitas SDM serta peningkatan layanan bidang Kesehatan dan Pendidikan, pengembangan ekonomi produktif berbasis potensi daerah, peningkatan kualitas
Infrastruktur yang sesuai dengan tata ruang, peningkatan kualitas kehidupan masyarakat yang harmonis dan kondusif dan untuk yang Visioner mengikuti zaman saat ini adalah peningkatan kualitas pelayanan publik berbasis elektronik. (Kominfo)




Editor : TIS
Kategori : Rohul
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top