Jumat, 21 Juni 2024

Breaking News

  • PMII Cabang Inhu Kembali Gelar Aksi Damai di Kantor Bupati   ●   
  • Cegah Praktek Politik Uang, Bawaslu Riau Perketat Pengawasan PSU di 35 TPS   ●   
  • Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Perkuat Komitmen Cegah Paham Radikalisme dan Terorisme   ●   
  • Bupati Siak Hadiri Gema Sholawat dan Haflah Milad Ke-6 Ponpes Nurul Furqon   ●   
  • TERKAIT TRUCK ANGKUTAN BATU BARA, MASSA F.MIM DEMO KANTOR BUPATI INHU   ●   
APH Tutup Mata, SPBU No. 142836109 Pangkalan Kerinci Bebas Isi BBM Ke Jerigen
Sabtu 25 Mei 2024, 23:09 WIB

APH Tutup Mata, SPBU No. 142836109 Pangkalan Kerinci Bebas Isi BBM Ke Jerigen

RIAUMADANI. COM, PELALAWAN - Stasiun Pengisian Bahan Bakar umum (SPBU) nomor 142836109 yang terletak di jalan lintas timur Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau, bebas melakukan pengisian jerigen tanpa tersentuh hukum. Sementara kantor Polres Pelalawan hanya berjarak kurang lebih 1 KM dari SPBU tersebut.

Aksi pengisian puluhan jerigen jenis pertalite di SPBU tersebut ditemukan awak media pada Jumat (24/5/2024) malam pukul 22.34 Wib. Seorang pengendara sepeda motor mengaku namanya Abil tampak sedang melangsir jerigen disalah satu pompa jenis pertalite. Masuk didepan pompa, langsung dilayani oleh operator SPBU dengan menekan tombol pompa untuk mengatur ukuran jumlah berapa liter yang akan diisikan kesetiap jerigen. Kemudian nozel pompa yang telah ditentukan berapa jumlah liternya itu dimasukan kesetiap jerigen yang terletak diatas sepeda motornya oleh Abil.

Kurang lebih 100 meter dari mesin pompa tersebut telah stand bay dua unit mobil pick up yang siap dimuat jerigen yang telah diisi penuh dari pompa SPBU tersebut. Setiap mobil pick up berisi sebanyak 50 jerigen berisi BBM jenis pertalite, aku Abil.

"Saya hanya melangsir saja, ini punya orang Silalahi KM 8 Jl. Koridor RAPP. Dan jerigen lainnya 50 buah di mobil, ini baru mulai melangsir," ujar Abil menjawab konfimasi wartawan.

Petugas operator mesin pompa SPBU tersebut terlihat menghindari awak media. Sedangkan salah satu supir mobil pick up yang mengaku namanya Sahat saat ditemui menyarankan awak media untuk konfirmasi ke kantor SPBU itu.

Silakan berurusan dengan orang kantor saja bang (kantor SPBU), ujarnya. Sebab saya sudah bayar DO sebesar Rp 15.000 (lima belas ribu rupiah) perjerigen kepada orang kantor sebutnya seraya berdalil bahwa kenapa cuma dia saja yang dipertanyakan awak media karena melihat aksi pengisi jerigen malam itu sangat ramai.

Lebih anehnya lagi, di kaca depan sebelah kiri mobil pick up Carry BM 8664 CH ditempelkan logo media. Dalam logo tersebut bertuliskan Pers Buser Bhayangkara. Sementara mobil tersebut bermuatan puluhan jerigen yang berisi BBM (Bahan Bakar Minyak) jenis pertalite yang telah siap diisi dari pompa SPBU tersebut. (Sona)




Editor : TIS
Kategori : Pelalawan
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top