Jumat, 21 Juni 2024

Breaking News

  • PMII Cabang Inhu Kembali Gelar Aksi Damai di Kantor Bupati   ●   
  • Cegah Praktek Politik Uang, Bawaslu Riau Perketat Pengawasan PSU di 35 TPS   ●   
  • Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Perkuat Komitmen Cegah Paham Radikalisme dan Terorisme   ●   
  • Bupati Siak Hadiri Gema Sholawat dan Haflah Milad Ke-6 Ponpes Nurul Furqon   ●   
  • TERKAIT TRUCK ANGKUTAN BATU BARA, MASSA F.MIM DEMO KANTOR BUPATI INHU   ●   
Dukung Nelayan Tradisional
Pemkab Siak Beri Bantuan 15 Unit Perahu dan Bangun Dermaga Buat Nelayan Kampung Tualang
Sabtu 25 Mei 2024, 06:13 WIB

Dukung Nelayan Tradisional
Pemkab Siak Beri Bantuan 15 Unit Perahu dan Bangun Dermaga Buat Nelayan Kampung Tualang


RIAUMADANI. COM, SIAK,
Tualang - Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Perikanan dan Peternakan menyerahkan 15 unit perahu perikanan fiber glass 1 GT kepada kelompok nelayan Tualang jaya dan mebangun dermaga tambat nelayan di kampung Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

Pembangunan dermaga tambat nelayan pada Kelompok Nelayan Tualang Jaya di kampung Tualang Kecamatan Tualang, sepanjang 38 M dianggarkan melalui dinas Perhubungan Kabupaten Siak. Bertujuan untuk mendorong produktivitas nelayan tradisional di wilayah tersebut.

“Alhamdulilah, hari ini, kita mulai melakukan pemancangan tiang tanda dimulainya pembangunan dermaga rakyat di Kampung Tualang. Diharapkan dermaga ini nantinya dapat memberikan fondasi kuat dan mendukung aktivitas ekonomi, termasuk bongkar muat hasil tangkapan nelayan serta memfasilitasi distribusi barang dan jasa melalui jalur air,” ujar Bupati Siak Alfedri usai menyerahkan perahu secara simbolis kepada nelayan dan pemancangan perdana tiang dermaga, di Tualang, kamis (23/5/2024).

Kegiatan pemancangan dermaga ini juga menandai langkah awal dalam pembangunan dermaga yang akan menjadi pusat aktivitas perikanan dan transportasi air di Kabupaten Siak.

Pada kesempatan itu, Bupati Alfedri juga menyerahkan 15 unit perahu perikanan fiber glass 1 GT kepada kelompok nelayan jaya. Untuk mendukung aktivitas nelayan tradisional mencari ikan di Sungai Siak.

“Untuk tahap pertama ini ada 15 unit kita serahkan, selanjutnya. Insya Allah tahun depan kita anggaran, secara bertahap kita serahkan sehingga apa yang diharapkan nelayan terpenuhi,” sebutnya.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Siak Kaharuddin menyampaikan, program ini merupakan salah satu langkah pemerintah untuk mendukung kesejahteraan nelayan dan mendorong perkembangan sektor perikanan di Kabupaten Siak.

“Dengan adanya perahu baru, nelayan dapat meningkatkan kapasitas tangkap dan pada akhirnya, meningkatkan pendapatan mereka,” kata dia.

Ia menambahkan, sebanyak 15 unit perahu perikanan fiberglass 1 GT dan perlengkapan alat tangkap ikan, berupa jaring diserahkan kepada kelompok nelayan Tualang Jaya. Diharapkan dapat meningkatkan produktivitas nelayan dan membantu mereka menangkap ikan dengan lebih efisien.

“Kami berharap setelah di serahkan, perahu dan alat tangkap ikan, hasil tangkapan semakin bertambah tentu dapat membantu ekonomi keluarga," sebutnya.

Ketua Kelompok Nelayan Tualang Jaya Kaman mengucapkan terimakasih kepada Bupati Siak Alfedri atas bantuan kepada para nelayan di Tualang.

"Kami sangat berterimakasih kepada bupati dan pemerintah Kabupaten Siak atas perhatian dan dukungannya kepada kami para nelayan. Perahu ini akan sangat membantu kami dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," ringkasnya."
( Gunawan. s /rls)




Editor : TIS
Kategori : Politik
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top