Kamis, 30 Mei 2024

Breaking News

  • Pemda Rohul Laksanakan Forum Konsultasi Publik Tentang Rancangan Awal RPJPD 2025-2045   ●   
  • Minyak Ilegal Dari Jambi Diduga Dibeking Sejumlah Oknum Polisi Masuk ke Riau   ●   
  • Kapolsek Rambah Hilir Sambut Kunjungan Silaturrahmi Lembaga Laskar Melayu Bersatu   ●   
  • Bupati Kasmarni Apresiasi Kinerja Kejari Bengkalis Atas Pemusnahan 113 Barang Bukti   ●   
  • DPRD Gelar Rapat Paripurna, Fraksi-Fraksi Sampaikan Laporan Reses Masa Sidang II Tahun 2024   ●   
Safari Ramadhan Pemkab Pelalawan 1445H Desa Padang Luas,
Bupati H. Zukri: Jangan Ada Satupun Anak Yatim di Pelalawan Yang Terlantar
Selasa 19 Maret 2024, 10:06 WIB
Safari Ramadhan Pemkab Pelalawan 1445H Desa Padang Luas, Bupati H. Zukri: Jangan Ada Satupun Anak Yatim di Pelalawan Yang Terlantar

Safari Ramadhan Pemkab Pelalawan 1445H Desa Padang Luas, Bupati H. Zukri: Jangan Ada Satupun Anak Yatim di Pelalawan Yang Terlantar

RIAUMADANI. COM, PELALAWAN - Bupati Pelalawan Zukri, melaksanakan Safari Ramadhan tingkat Kabupaten Pelalawan di Desa Padang Luas Kecamatan Langgam. Kegiatan berlangsung di masjid Nurul Ikhlas Padang Luas, Senin (18/03/2024).

"Alhamdulillah pada sore ini kita bisa berjumpa. Ini merupakan suatu kebahagiaan bagi saya. Saya bahagia dan senang bisa bertatap muka dan bisa bersilaturrahmi. Mudah-mudahan silaturrahmi kita ini bisa menggugurkan dosa-dosa kita, memperbanyak rezeki dan memperpanjangkan umur kita," katanya.

Bupati Pelalawan mengingatkan kepada masyarakat Padang Luas, bahwa jabatannya hanya tiga tahun setengah dan akan berakhir pada tahun 2024, artinya jabatannya akan berakhir pada tahun ini.


"Jadi apabila permintaan masyarakat ada tidak terkabulkan oleh saya sebagai Bupati mohon maaf yang sebesar-besarnya. Karena semuanya ini butuh proses. Untuk jalan di depan Mesjid Nurul Ikhlas ini yang tidak pernah tersentuh oleh pemerintah, InsyaAllah ditahun ini kita sudah mulai merencanakan dan tahun depan jalan ini sudah mulai kita aspal," jelas Bupati.

Bupati menjelaskan sudah banyak hal-hal yang baru yang dilakukan untuk masyarakat Pelalawan seperti, memberikan santunan kepada anak Yatim yang ada dikabupaten Pelalawan, memberikan bantun sebanyak Rp 3 juta / orang / tahun.

"Tujuannya jangan ada satupun anak yatim di Pelalawan yang terlantar". Bisa berobat gratis sekarang dengan syarat menunjukkan KTP Pelalawan. Tujuannya agar masyarakat yang sakit tidak lagi memikirkan dana untuk berobat. Jangan sampai keluarga kita yang sakit yang tidak bisa berobat kalau itu terjadi, kita semua akan berdosa. Jadi dalam Safari Ramadhan ini bukan hanya silaturrahmi saja tetapi ini menjadi serana informasi untuk saling tolong menolong sesama kita," urainya.

"Sekaligus kita bisa berbuka bersama dan mudah-mudahan ada keberkahan untuk kita semua pada hari ini. Kami masyarakat Padang Luas mengucapkan terima kasih apalagi program pemerintah daerah Pelalawan sudah menyentuh di masyarakat kami salah satunya bantuan terhadap anak yatim, bantuan Lansia, Pengurus Mesjid dan pupuk Gratis. Alhamdulillah sudah sampai ke masyarakat kami ini," katanya.Pemberian santunan setiap bulan oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan berdampak positif karena dapat membantu perbaikan kesejahteraan bagi anak yatim piatu dan kaum duafa.


Selain itu, Bupati H. Zukri SE juga menjelaskan bahwa program Pemkab Pelalawan yang telah dimanfaatkan masyarakat Pelalawan, diantaranya memberikan santunan kepada anak yatim yang ada dikabupaten Pelalawan dengan santunan setiap bulan Rp 250 ribu perorang, dengan total bantun sebesar Rp 3 juta pertahun.

"Jangan sampai keluarga kita yang sakit yang tidak bisa berobat kalau itu terjadi, kita semua akan berdosa. Jadi dalam Safari Ramadhan ini bukan hanya silaturrahmi saja tetapi ini menjadi serana informasi untuk saling tolong menolong sesama kita," terang Bupati H. Zukri SE.

Program santuna anak yatim Pemkab Pelalawan sangat menyentuh hati banyak orang, menunjukkan kepedulian dan kebersamaan dalam membantu sesama, terutama anak-anak yang kehilangan kedua orang tua (Yatim Piatu)

Terkait Program tersebut Bupati Kabupaten Pelalawan, H. Zukri, SE menerima penghargaan dalam acara Cakaplah Award, sempena HUT ke-7 media cyber cakaplah.com, Penghargaan yang diterima Bupati Zukri dengan kategori Kepala Daerah Peduli Anak Yatim, Rabu ( 20/3/2024 ) bertempat Hotel Premiere Pekanbaru.

Penghargaan yang diberikan Kepada Bupati Pelalawan diserahkan langsung oleh Kominsaris Utama Cakaplah. com Dr. H. Zulkarnain Kadir dan diterima oleh Asiten 1 Sekretariat Daerah H. Zulkifli, yang mewakili Bupati.

Asisten 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Pelalawan H. Zulkifli, didampingi Plt. Kadis Kominfo Faisal, SSTP mengatakan, bahwa Bupati H. Zukri menjadikan santunan anak yatim ini sebagai progtam prioritas dimasa kepemimpinannya.

Sambung Asisten 1 menegaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Pelalawan telah menganggarkan milyaran rupiah setiap tahunnya untuk memberikan santunan anak yatim.

"Ada sekitar 5300 anak yatim yang terlah mendapatkan santunan setiap bulannya, dimana satu orang anak yatim menerima 250 ribu rupiah perbulan, sehingga setahunnya satu orang anak yatim menerima 3 juta rupiah," ujar pria disapa yung Zul.

Lanjut H. Zulkifli, bahwa Bupati Pelalawan H. Zukri, SE selalu mengingatkan kepada masyarakat, terutama sekali kepada perangkat Pemerintahan, baik itu RT, RW, Kepala Desa, Lurah dan Camat, untuk senantiasa memantau keberadaan anak yatim dilingkungan masing-masing, jika ada yang  tidak terdata untuk segera dimasukan datanya agar bisa menerima santunan anak yatim.

Sementara itu, Sementara itu, Kepala Desa Padang Luas dalam sambutannya menyampaikan merupakan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Padang Luas atas kehadiran Bupati dan rombongan di Desa Padang Luas dalam Rangka Syafari Ramadhan 1445H/2024M

*Advetorial




Editor : TIS
Kategori : Pelalawan
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top