Minggu, 3 Maret 2024

Breaking News

  • Polres Kuansing Kawal Ketat Pengamanan Hasil Penghitungan Suara Pemilu ke Kantor KPU Provinsi   ●   
  • ARIFUDIN AHALIK TEGASKAN AKAN SURATI PEMPROV RIAU DAN PARA PIHAK, TERKAIT TRUK ANGKUTAN BATU BARA   ●   
  • Polsek Sabak Auh Amankan Dua Orang Pria Terlibat Barang Haram Narkotika   ●   
  • Sangat Arogan! Oknum Satpol PP Ini Diduga Ancam Tembak Wartawan di Kuansing   ●   
  • Pemilu Usai, Kapolsek Rambah Hilir Tetap Laksanakan Cooling System   ●   
Kodim 0303 Bengkalis Gelar Karya Bakti Bersama Polri dan Pemerintah Daerah Tanggulangi Banjir
Rabu 06 Desember 2023, 16:43 WIB

Kodim 0303 Bengkalis Gelar Karya Bakti Bersama Polri dan Pemerintah Daerah Tanggulangi Banjir

RIAUMADANI. COM, BENGKALIS - Curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi beberapa hari dan hingga saat ini mengakibatkan ribuan Kepala Keluarga di 7 desa yang berada di Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis terdampak Banjir.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin, SE., MM, terus berkomitmen bahwa TNI Angkatan Darat akan selalu hadir dalam kesulitan rakyat dan memberikan solusi.

Berbagai upaya yang dilakukan, diantaranya mendirikan Posko Tanggap Bencana, evakuasi warga, monitoring wilayah dan penyerahan sembako.

Menindaklanjuti instruksi dari Komando Atas tentang tanggap terhadap penanggulangan bencana banjir, Kodim 0303/Bengkalis beserta jajaran mengelar Karya Bakti secara serentak di 2 kabupaten yaitu Kabupaten Bengkalis Dan Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa, 05 Desember 2023.

Kegiatan Karya Bakti ini melibatkan TNI, Polri, BPBD, Damkar, Satpol PP, DLHK, Dinas Kebersihan, Dinas Kesehatan, pemerintah desa hingga masyarakat.

Adapun sasaran yaitu Kodim 0303/Bengkalis beserta Koramil 01/Bengkalis melaksanakan pembersihan Parit di Desa Teluk Papal Kecamatan Bantan.

Sementara Koramil 02/Tebing Tinggi, melakukan Karya Bakti di Jalan Teladan kelurahan Selatpanjang Kota Kec. Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti

Untuk Koramil 03/Mandau, melakukan kegiatan pembersihan di Kelurahan Duri Barat dan Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau.

Sedangkan, Koramil 04 Rupat, di Jalan Sutan Syarif Kasim Kelurahan Batu Panjang, Kecamatan Rupat. Dan, Koramil 05 Bukit Batu, di Desa Bandar Jaya Kecamatan Siak Kecil

Karya bakti ini dilakukan guna memaksimalkan pembersihan Drainase agar air dapat mengalir dengan lancar, berbagai macam alat digunakan, dari mulai turun langsung ke parit hingga menggunakan alat berat.

Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin, SE., MM, diwakili Kasdim Mayor Arh Sudiyono mengatakan bahwa kegiatan karya bakti ini membersihkan saluran parit yang tersumbat sehingga genangan dapat teratasi serta menghambat perkembangan nyamuk.

"Semoga dengan upaya kita ini dapat menuntaskan persoalan banjir yang menimpa warga, khususnya di Kecamatan Bantan dan di wilayah lain yang berada dalam wilayah kerja Kodim 0303 Bengkalis," sebutnya.

Menyikapi Karya Bakti yang di tajak Kodim 0303/Bengkalis beserta jajaran, Camat Bantan Rafli Kurniawan, mengucapkan ribuan terima kasih dan menghimbau kepada mayarakat agar tetap waspada.

"Kita tentu bersyukur atas kerjasama yang terjalin dengan baik antara pemerintah dan aparat TNI maupun Polri, dalam mengatasi berbagai masalah seperti bencana banjir ini," singkatnya.

Sementara itu, Suhada selaku warga Desa Teluk Papal mengaku salut dan bangga kepada TNI khususnya Kodim 0303/Bengkalis yang rela turun langsung masuk ke parit guna membersihkan sampah-sampah yang menyumbat jalannya air. (**)




Editor : TIS
Kategori : Bengkalis
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top