Minggu, 3 Maret 2024

Breaking News

  • Polres Kuansing Kawal Ketat Pengamanan Hasil Penghitungan Suara Pemilu ke Kantor KPU Provinsi   ●   
  • ARIFUDIN AHALIK TEGASKAN AKAN SURATI PEMPROV RIAU DAN PARA PIHAK, TERKAIT TRUK ANGKUTAN BATU BARA   ●   
  • Polsek Sabak Auh Amankan Dua Orang Pria Terlibat Barang Haram Narkotika   ●   
  • Sangat Arogan! Oknum Satpol PP Ini Diduga Ancam Tembak Wartawan di Kuansing   ●   
  • Pemilu Usai, Kapolsek Rambah Hilir Tetap Laksanakan Cooling System   ●   
Bupati Alfedri Beri Motivasi Kepada Qori dan Qoriah Asal Kabupaten Siak
Bupati Alfedri Berikan hadiah Umroh Qori Qoriah MTQ Asal Siak Yang Berprestasi di Tingkat Nasional
Minggu 26 November 2023, 19:15 WIB

Bupati Alfedri Berikan hadiah Umroh Qori Qoriah MTQ Asal Siak Yang Berprestasi di Tingkat Nasional


RIAUMADANI. COM. SIAK, Bunga Raya - Sebagai bentuk penghargaan dan motivasi bagi para peserta MTQ tingkat Kabupaten Siak, Bupati Siak Alfedri akan memberikan hadiah Umroh bagi para Kafilah MTQ asal Kabupaten Siak, yang bisa berprestasi di tingkat Nasional, baik pada saat mengikuti MTQ maupun STQ tingkat Nasional di semua cabang perlombaan.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Siak Alfedri, saat memberikan sambutan pada pembukaan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIII tingkat Kabupaten Siak tahun 2023, di Lapangan Sri Wangsa, Kecamatan Bungaraya, Sabtu malam (25/11/2023).

"Untuk menjadi motivasi, dan atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengapresiasi serta memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ananda Alfi Mulya Putra, yang telah berhasil meraih peringkat 3 pada STQ tingkat Nasional tahun 2023 di Provinsi Jambi cabang hafiz 500 Hadist tanpa Sanat", ucap Alfedri.

Atas prestasi peringkat 3 Nasional pada STQ Nasional yang telah diraih tersebut, Pemerintah Kabupaten Siak memberikan penghargaan berupa Umroh.

"Semoga dengan prestasi yang telah diraih oleh Ananda Alfi ini, bisa menjadi motivasi dan menambah semangat bagi para peserta MTQ pada MTQ tingkat Kabupaten Siak tahun 2023 ini, agar bisa meraih prestasi setinggi-tingginya", pintanya.

Selain itu, dengan dilaksanakannya MTQ XXIII tingkat Kabupaten Siak tahun 2023 ini, diharapkan mampu menumbuhkan energi dan sepirit baru untuk seluruh lapisan masyarakat, untuk rajin membaca Al-Qur’an dan bisa mengamalkan makna yang terkandung didalam setiap ayat-ayat Al-Qur’an didalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan membaca Al-Qur’an, dapat menjadikan suasana menjadi damai, tenang, damai dan penuh kebahagiaan. Maka dari itu, seseorang yang membaca Al-Qur’an, akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda serta kebaikan dari Allah SWT, dan juga dinaikkan kedudukan dan derajatnya", terang Alfedri.

Alfedri menginformasikan, untuk terus menjadikan Generasi Muda Siak yang hafal Al-Qur’an, Pemerintah Kabupaten Siak telah membuat program unggulan, yakni anak-anak yang sekolah di MDA bisa hafal 1 juz, dan ketika di MDTW 2 juz.

"Dengan ada program tersebut, diharapkan anak-anak kita yang bersekolah dari MDA sampai MDTW nantinya sudah bisa hafal 3 juz. Untuk guru-guru di MDA dan MDTW tersebut sudah masing-masing ada 2 orang guru Tahfizh yang telah kami adakan pelatihan untuk mendukung program tersebut", jelas Bupati Siak tersebut.

Ketua Pelaksana MTQ Ke - XXIII tingkat Kabupaten Siak tahun 2023, yang juga tuan rumah yakni Camat Kecamatan Bungaraya Wasito mengatakan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Siak tahun 2023 ini, dilaksanakan dari tanggal 25 November hingga 2 Desember 2023.

"MTQ XXIII tingkat Kabupaten Siak tahun 2023, diikuti sebanyak 717 peserta dari 14 Kecamatan se-Kabupaten Siak, yang terdiri dari 345 peserta laki-laki dan 372 peserta perempuan. Dengan 9 cabang perlombaan yang akan dipertandingkan", jelas Wasito.

MTQ XXIII tingkat Kabupaten Siak tahun 2023, mengambil Tema, "Dengan MTQ XXIII tingkat Kabupaten Siak, Kita Mewujudkan Masyarakat Cinta Al-Qur’an dan Religius, Menuju Siak yang Gemilang, Berkemajuan, dan Terdepan".

Pada pembukaan MTQ ke - XXIII tingkat Kabupaten Siak tahun 2023, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, Ketua LPTQ Provinsi Riau Ahmad Syahrofi, Unsur Forkopimda Kabupaten Siak, Kepala OPD, Camat beserta Penghulu se-Kabupaten Siak, dan tamu undangan lainnya..
( Gs ** Hms)




Editor : Tis
Kategori : Politik
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top