Jumat, 21 Juni 2024

Breaking News

  • PMII Cabang Inhu Kembali Gelar Aksi Damai di Kantor Bupati   ●   
  • Cegah Praktek Politik Uang, Bawaslu Riau Perketat Pengawasan PSU di 35 TPS   ●   
  • Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Perkuat Komitmen Cegah Paham Radikalisme dan Terorisme   ●   
  • Bupati Siak Hadiri Gema Sholawat dan Haflah Milad Ke-6 Ponpes Nurul Furqon   ●   
  • TERKAIT TRUCK ANGKUTAN BATU BARA, MASSA F.MIM DEMO KANTOR BUPATI INHU   ●   
Silaturahmi Akbar Bersama Guru MTDA Mandau dan Bathin Solapan
Kasmarni: Guru MDTA Dan Madrasah Adalah Garda Terdepan Ciptakan Generasi Islami
Rabu 15 November 2023, 11:47 WIB

Silaturahmi Akbar Bersama Guru MTDA Mandau dan Bathin Solapan
Kasmarni sampaikan Guru MDTA Dan Madrasah Adalah Garda Terdepan Ciptakan Generasi Islami

RIAUMADANI. COM, MANDAU – Bupati Bengkalis Kasmarni bersilaturahmi akbar bersama para guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah dan Madrasah se- Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, Rabu 15 November 2023, di Hotel Surya Duri.

Kedatangan orang nomor satu itu, disambut dengan riang gembira dan antusias para guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah dan Madrasah se- Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, sembari mengucapkan selamat Ulang Tahun ke-49 ibu Bupati Bengkalis.


Kala itu juga Bupati Kanjeng Mas Tumenggung Purbaningtyas menyapa sekaligus menyalami para guru MDTA dan Madrasah sambil mengucapkan terima kasih atas ucapannya.

Dalam arahannya Bupati Kasmarni menyebutkan, keberadaan guru MDTA dan Madrasah, merupakan garda terdepan dalam memberikan pendidikan agama Islam kepada anak-anak generasi di daerah ini, agar kelak mereka memiliki kecerdasan secara komprehensif, cerdas intelektual, cerdas emosional, dan cerdas spiritual. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Bengkalis, tentunya sangat mengharapkan betul partisipasi, sinergi dan kolaborasi.

“Rasa senang dan bangga tentunya, karena kami dapat hadir, sembari bersilaturrahmi bersama insan-insan baik lagi hebat, insan yang tanpa kenal lelah rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran bahkan material sekalipun, dan secara ikhlas terus berbuat serta istiqomah membhaktikan diri guna membangun generasi yang ada di daerah ini, agar kelak menjadi insan beriman dan bertaqwa serta hebat,”tutur Kasmarni.


Semoga silaturrahmi ini, lanjut mantan Camat Pinggir itu, dapat kita jadikan sebagai momentum, untuk kita dapat terus menjaga dan merawat kebersamaan, solidaritas serta harmoni dalam mendukung Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

“Alhamdulillah sebagai bukti nyata, wujud kepedulian dan komitmen kami tersebut, guna mensejahterakan para guru MDTA dan Madrasah yang berada didaerah ini, kami telah menyediakan serta memberikan bantuan penghasilan kepada bapak/ibu guru MDTA dan Madrasah. Semua ini murni kebijakan kami selaku kepala daerah, dengan pertimbangan bahwa bapak/ibu guru MDTA juga ikut berjuang mencerdaskan serta memajukan SDM anak-anak yang ada di daerah ini,”ucapnya.

Kemudian Bupati Kasmrni menjelaskan lagi bahwa bantuan penghasilan guru semua ini murni kebijakan dirinya selaku kepala pemerintahan didaerah ini, dan bukan kebijakan pihak-pihak lain yang mengatas namakan individu ataupun organisasi.


“Terus terang, suatu saat kebijakan ini bisa saja hilang dan bisa saja meningkat, tergantung dari kebijakan pemerintah daerah serta tergantung dengan kondisi keuangan daerah, untuk itu saya minta kepada seluruh MDTA dan Madrasah supaya bersyukur dan berdoa supaya kami tetap istiqomah memberikan bantuan melalui kebijakan tersebut,”tegasnya lagi.

Bupati Kanjeng Mas Tumenggung Purbaningtyas berharap bapak/ibu guru MDTA dan Madrasah, senantiasa dapat memberikan dukungan dan sinerginya, agar dirinya dapat terus melaksanakan serta menganggarkan bantuan penghasilan guru MDTA dan Madrasah tersebut.

“Mari kita tetap fokus dan semangat dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera di negeri tercinta ini,”pungkasnya.


Setidaknya ada seribu lima ratus orang guru MDTA dan Madrasah hari ini yang hadir pada kesempatan tersebut, dalam rangka bersilaturahmi bersama Bupati Bengkalis Kasmarni.

Tampak hadir mendampingi Bupati Bengkalis kala itu, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Saiful Ardi, Asisten I Bengkalis Andris Wasono serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, para camat dan Ketua Kelompok Kerja Guru MDTA H. Bona Paisal.#DISKOMINFOTIK.




Editor : Tis
Kategori : Bengkalis
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top