Selasa, 23 Juli 2024

Breaking News

  • Pemprov Riau Bagikan Bendera Merah Putih Lewat Organisasi dan Paguyuban   ●   
  • Ini dia Catatan Satgas Preemtif Kegiatan Hari Ke-7 Operasi Patuh Lancang Kuning Tahun 2024   ●   
  • Pj Gubri Riau SF Hariyanto Lantik 3 Kepala OPD Pejabat Tinggi Pratama (JPTP) Provinsi Riau   ●   
  • Kaukus Muda Anti Korupsi (KAMAKSI) Desak Panitia Seleksi BPK RI Batalkan Pencalonan Mulfachri   ●   
  • Maret Samuel Sueken: integrasi Fasilitas Pendukung di IKN Masih Memerlukan Perhatian Lebih   ●   
Rakornis Baznas Kabupaten Bengkalis
Bupati Minta Stakholder Bentuk UPZ dan Maksimalkan Pengumpulan Zakat di Kantor
Selasa 07 November 2023, 20:25 WIB

Rakornis Baznas Kabupaten Bengkalis, Bupati Minta Stakholder Bentuk UPZ dan Maksimalkan Pengumpulan Zakat di Kantor

RIAUMADANI. COM, MANDAU - Guna meningkatkan pengumpulan zakat di Negeri Junjungan, Bupati Kasmarni mengajak seluruh stakeholder, baik di instansi vertikal, BUMN, BUMD, perusahaan swasta, perbankkan, kecamatan, kelurahan dan desa, agar memberikan ruang kepada Baznas untuk melakukan koordinasi, audiensi dan sosialisasi terkait zakat.

"Melalui forum Rakornis ini kami mengajak seluruh stakeholder, mari kita dukung Baznas, perkuat komitmen untuk meningkatkan pengumpulan zakat, seperti membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di kantornya masing-masing," ungkap Bupati saat menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Lintas Sektoral Baznas Kabupaten Bengkalis.

Rakornis dilaksanakan di Aula Bathin Betuah, Kantor Camat Mandau, Selasa, 7 November 2023, dihadiri Koordinator Wilayah Baznas Provinsi Riau H. Ahmad Sudrajat dan Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ismail.

Bupati Kasmarni mengatakan, Rakornis lintas sektoral Baznas Kabupaten Bengkalis ini, sebagai media meningkatkan koordinasi sekaligus sosialisasi terkait pengelolaan zakat untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, dunia usaha serta kelembagaan lainnya agar berzakat di Baznas.

"Baznas sebagai lembaga resmi negara yang diberi kewenangan untuk mengelola, mendistribusikan serta mendayagunakan zakat diharapakan ikut serta membantu pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat, sehingga zakat menjadi solusi, dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera," ungkap Bupati.

Bupati menegasakan, profesionalisme Baznas dalam pengelolaan zakat tidak perlu diragukan lagi, karena itu Pemkab Bengkalis memberikan dukungan penuh kepada Baznas dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya, agar Baznas terus berkembang dan bergerak memberdayakan seluruh potensi zakat yang ada di Negeri Junjungan.

"Kami yakin Baznas mampu menjalankan perannya jika semua stakeholder dan masyarakat teru komitmen untuk menyalurkan zakatnya, baik itu zakat mal maupun zakat profesinya, melalui Baznas Kabupaten Bengkalis," pungkasnya.

Rakornis ini diikuti Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa dan Lurah se Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK

 




Editor :
Kategori : Bengkalis
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top