Minggu, 3 Maret 2024

Breaking News

  • Polres Kuansing Kawal Ketat Pengamanan Hasil Penghitungan Suara Pemilu ke Kantor KPU Provinsi   ●   
  • ARIFPUDIN AHALIK TEGASKAN AKAN SURATI PEMPROV RIAU DAN PARA PIHAK, TERKAIT TRUK ANGKUTAN BATU BARA   ●   
  • Polsek Sabak Auh Amankan Dua Orang Pria Terlibat Barang Haram Narkotika   ●   
  • Sangat Arogan! Oknum Satpol PP Ini Diduga Ancam Tembak Wartawan di Kuansing   ●   
  • Pemilu Usai, Kapolsek Rambah Hilir Tetap Laksanakan Cooling System   ●   
Israel Terus Gempur Gaza, Kondisi Palestina Saat ini Jumlah Korban Meninggal Dunia Mepai 8000 Jiwa
Selasa 31 Oktober 2023, 06:32 WIB

Israel Terus Gempur Gaza, Kondisi Palestina Saat ini Jumlah Korban Meninggal Dunia Mencapai 8000 Jiwa


RIAUMADANI. COM, JAKARTA - 30 Okt 2023 11:33 WIB Kondisi Palestina saat ini, jumlah korban meninggal dunia mencapai 8 ribu orang.

Serangan terbaru dilaporkan menyasar dekat RS Shifa dan Al-Quds di Kota Gaza. Sedangkan konvoi truk bantuan Palang Merah Internasional sudah datang di Khan Younis.

AP News memberitakan pada Senin, 30 Oktober 2023, dari ribuan korban meninggal di Palestina, sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak, menurut laporan Kementerian Kesehatan di Gaza.
Tak hanya itu, 110 orang kehilangan nyawa di Tepi Barat. Di dekat kota Nablus, warga Palestina meninggal usai diterjang peluru panas seorang Yahudi. Ia melepaskan tembakan ke arah pria yang sedang memetik buah zaitun.

Update Perang Israel vs Hamas Palestina hari ini berdasarkan laporan Reuters, serangan udara Israel menghantam lokasi di dekat rumah sakit Shifa dan Al-Quds di Kota Gaza. RS Al-Quds selama ini menjadi tempat perlindungan bagi sekitar 14 ribu warga, sedangkan Shifa menampung setidaknya 50 ribu orang.
Pertempuran sengit yang melibatkan para pejuang Palestina dengan pasukan Israel terjadi di daerah perbatasan sebelah timur Khan Younis.
Di Gaza utara, serangan udara dan artileri Israel kembali melancarkan operasi pada hari Senin (30/10/2023) pagi hari. Tank-tank Israel mulai mendatangi kawasan ini.
LSerangan udara Israel juga turut menyasar daerah dekat RS Ibnu Sina di kota Jenin, Tepi Barat.
Mengutip Al-Jazeera berdasarkan keterangan kantor berita Palestina, WAFA, seorang tewas bernama Amir Abdullah Sharbaji. Ia mengalami luka akibat peluru tajam yang dilepaskan pasukan Israel, sedangkan 7 orang lainnya juga mengalami luka-luka. Di Ramallah, serangan drone alias pesawat tanpa awak milik Israel juga menghajar bangunan di Jenin, belum ada laporan korban jiwa. Akan tetapi, serangan ini mengakibatkan ledakan keras disusul asap tinggi. Serangan Israel lain juga menyasar kawasan al-Saftawi, di Gaza utara, hingga mengakibatkan 16 korban meninggal. 2 serangan udara itu menghantam rumah keluarga Jouma. Pengeboman besar dilancarkan pasukan Israel di Tal al-Hawa. 10 orang meninggal setelah menjadi sasaran serangan di al-Zawayda dan al-Maghazi, Gaza tengah. Kawasan lain yang menjadi incaran di antaranya kamp pengungsi Al-Shati, Shujaiya, dan Zeitoun (Gaza tengah) kemudian Khan Younis (Gaza selatan). Di lain sisi, pasukan Brigade al-Qassam milik Hamas mengklaim telah melepaskan peluru dan roket ke arah Beit Hanoon atau Erez di Israel. Militer Israel membalas dengan mengatakan pasukan darat mereka telah menewaskan sejumlah pejuang Hamas di dekat penyeberangan Erez tersebut. Sementara konvoi bantuan Palang Merah Internasional dilaporkan sudah tiba di Rumah Sakit Nasser, selatan Khan Younis pada Minggu, (29/10/2023). Mereka membawa pasokan medis yang dibutuhkan untuk kepentingan darurat di RS yang menampung ribuan korban itu.

"Ini adalah konvoi bantuan pertama yang mencapai kompleks medis Nasser melalui Palang Merah," ucap Dr Nahed Abu Taemma, direktur RS. "(kebutuhan) Yang paling penting adalah anestesi, perangkat untuk memperbaiki tulang, perangkat ICU," pungkasnya (**)


.




Editor : Tis
Kategori : Internasional
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top