Minggu, 3 Maret 2024

Breaking News

  • Polres Kuansing Kawal Ketat Pengamanan Hasil Penghitungan Suara Pemilu ke Kantor KPU Provinsi   ●   
  • ARIFUDIN AHALIK TEGASKAN AKAN SURATI PEMPROV RIAU DAN PARA PIHAK, TERKAIT TRUK ANGKUTAN BATU BARA   ●   
  • Polsek Sabak Auh Amankan Dua Orang Pria Terlibat Barang Haram Narkotika   ●   
  • Sangat Arogan! Oknum Satpol PP Ini Diduga Ancam Tembak Wartawan di Kuansing   ●   
  • Pemilu Usai, Kapolsek Rambah Hilir Tetap Laksanakan Cooling System   ●   
Sambut Ramadhan 1444H
PADAN dan DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau Gelar Silaturahmi dan Resmi Luncurkan Gerai Young Riau
Sabtu 18 Maret 2023, 22:50 WIB

RIAU MADANI. COM, PEKANBARU - Dewan Pengurus PADAN (Pasukan Dewan Adat) Provinsi Riau bersama Dewan Pengurus Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Peduli SDM Provinsi Riau (DPP. LSM Peduli SDM Provinsi Riau) lakukan agenda bersama dalam memasuki bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, berupa silaturahmi antar pengurus dan keanggotaan, makan bersama, do'a keberkahan, sekaligus lounching atau peluncuran Gerai Young Riau Mitra Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) PADAN Riau, di kantor pusat Jalan Sultan Syarif Kasim No.66 Lt.II Kota Pekanbaru, Sabtu (18/03/2023).

Datuk Panglima PADAN (Pasukan Dewan Adat) Provinsi Riau Datuk Khairuddin Al-Young Riau mengatakan, Gerai Young Riau merupakan mitra UMKM Padan Riau guna menjembatani penjualan produk UMKM, termasuk binaan DPP. LSM Peduli SDM Provinsi Riau. Sebagai langkah awal, bulan September 2022 tahun lalu Gerai Young Riau sudah meluncurkan Tanjak Young Riau yang langsung diresmikan Bapak Kadis Pariwisata Riau Bapak Roni Rakhmat. Dan kali ini memasuki Ramadhan ini, Gerai Young Riau sudah bermitra dengan UMKM Padan Riau yang menyajikan produk beberapa kelompok dampingan seperti kelompok pedagang asongan, pedagang emak-emak, kerajinan tangan dan kelompok lainnya.

"Dulu saya atas nama Ketum DPP. LSM Peduli SDM Provinsi Riau tepatnya hari Minggu (05/07/2020) yang lalu sudah pernah saya luncurkan Tim Mitra Market Produk Usaha DPP. LSM Peduli SDM Provinsi Riau, dan sekarang menjadi Gerai Young Riau. Dan bulan september 2022 lalu Gerai Young Riau dengan melahirkan Produk Tanjak Young Riau dan Selempang Putri Young Riau sukses diluncurkan langsung oleh Bapak Kadis Pariwisata Provinsi Riau Bapak Roni Rakhmat. Dan hari ini, Sabtu (18/03/2023) menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H ini, Gerai Young Riau Mitra UMKM Padan Riau resmi sudah diluncurkan, sebagai bentuk mitra kerjasama terobosan baru, dan ini bukan saja sarana marketing, tetapi juga memiliki nilai pemberdayaan terutama membangkitkan daya jual beli serta membantu produk usaha UMKM masyarakat kecil kita," ujarnya didampingi Datuk Lam Syahril Tim Mitra UMKM Padan Riau.

Dalam pelaksanaan Peluncuran / Launching Gerai Young Riau Mitra UMKM Padan Riau ini resmi dibuka langsung oleh Datuk Panglima Padan Riau Datuk Khairuddin Al-Young Riau yang ditandai dengan pemasangan Tanjak Young Riau dan mencicipi makan bersama penjualan produk usaha Gerai Young Riau berupa makanan prasmanan asam pedas ikan patin, dan makanan cemilan seperti Keripik Pisang, kuping gajah, Produk Kue Loyang, Kue Sepit, kerupuk pedas, makaroni, kue bawang, serta pemasangan lebel daun kelor untuk kesehatan Gerai Young Riau, sebagai Pusat Oleh-Oleh Khas Riau. Tak pelak juga, acara peluncuran semakin meriah dihadiri dan didukung juga oleh Komisaris PT. Abi Duta Indonesia Bapak H. Erizal didampingi Pak Taslim dan Ibu Elly Artis Melayu Riau.

Menurut Datuk Khairuddin Al-Young Riau, banyak kelompok usaha mandiri namun memiliki keterbatasan akses dan kemampuan. Karena itu, mereka membutuhkan pendampingan untuk keluar dari keterbatasan itu.

"Kita bangkitkan kembali kebersamaan dan bekerja sama melalui jaringan yang ada agar semakin produktif, dan tentu juga dalam hal ini negara akan semakin diuntungkan. Khususnya kota Pekanbaru, bapak Pj Walikota Pekanbaru saja baru-baru ini bingung dan meminta kepada Dinas Pariwisata agar mencari ciri Khas kota Pekanbaru, apa oleh-oleh nya kalau masuk ke Pekanbaru bagi para wisatawan. Maka, inilah kita membantu dengan adanya Gerai Young Riau Mitra UMKM Padan Riau ini, maka setidaknya dapat membantu visi misi pemerintah dalam hal aset dan wisata kuliner khas Pekanbaru berupa Tanjak Young Riau dan cemilan makanan khas Riau seperti yang kita luncurkan hari ini sebagai Pusat jajanan dan oleh-oleh khas Pekanbaru Riau khususnya," ungkapnya.

Usai makan bersama, diiringi doa keberkahan memasuki bulan suci Ramadhan1444 H yang langsung didoakan oleh Bapak H. Erizal yang juga komisaris PT. Abi Duta Indonesia, dan Datuk Panglima Padan Riau didaulat untuk langsung Meluncurkan Usaha Gerai Young Riau Mitra UMKM Padan Riau.

"Dengan Mengucapkan Bismillahirrohmanirrohiim, Saya Datuk Panglima PADAN (Pasukan Dewan Adat) Provinsi Riau Datuk Khairuddin Al-Young Riau bersama Ketum DPP. LSM Peduli SDM Provinsi Riau, Sabtu 18 Maret 2023 di Pekanbaru, Riau, dengan ini usaha Gerai Young Riau Mitra UMKM PADAN Riau resmi saya luncurkan, semoga produk usaha anak Negeri Lancang Kuning berkenan di hati masyarakat. Aamiin," harapnya mengakhiri acara tersebut *** (uli/rls)




Editor : Tis
Kategori : Pekanbaru
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top