Jumat, 21 Juni 2024

Breaking News

  • PMII Cabang Inhu Kembali Gelar Aksi Damai di Kantor Bupati   ●   
  • Cegah Praktek Politik Uang, Bawaslu Riau Perketat Pengawasan PSU di 35 TPS   ●   
  • Bupati Kasmarni Ajak Masyarakat Perkuat Komitmen Cegah Paham Radikalisme dan Terorisme   ●   
  • Bupati Siak Hadiri Gema Sholawat dan Haflah Milad Ke-6 Ponpes Nurul Furqon   ●   
  • TERKAIT TRUCK ANGKUTAN BATU BARA, MASSA F.MIM DEMO KANTOR BUPATI INHU   ●   
Milad ke- I Mitra Sunda Riau
Plt Bupati Suhardiman Amby: Pemkab Kuansing Komit Untuk Lestarikan Tradisi Dan Budaya
Sabtu 11 Februari 2023, 21:46 WIB

RIAUMADANI. COM. TELUK KUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi berkomitmen untuk tetap melestarikan tradisi dan budaya yang ada di Negeri Jalur. Itulah salah satu alasan kuat kami hadir dan bersilaturahmi, dengan Mitra Sunda Riau (MISURI) Kuantan Singingi, ucap Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby, menjawab pertanyaan wartawan di acara tersebut Sabtu, 11/2/23 di Pendopo Rumah Dinas.

Pada acara itu, kedatangan Plt. Bupati H. Suhardiman Amby beserta rombongan pada acara Milad ke satu tahun Mitra Sunda Riau (MISURI) Kuantan Singingi di sambut dengan tradisi Lengseran yang merupakan Adat Sunda.

Milad ke satu tahun MISURI Kuansing menampilkan kesenian berupa Tari Jaipong Daun Pulus Keser Bojong, Calung, Musik Tradisional dan Randai Kuantan Singingi, dan beberapa kesenian lainya serta Penyerahan cendra mata berupa Kujang serta Ujeng kepada Plt. Bupati Kuansing dari Ketua Umum Misuri yang di laksanakan di Pendopo Rumah Dinas itu.

Plt. Bupati H. Suhardiman Amby dalam sambutannya menyebutkan, pada tahun ini akan ada pegelaran seni suku bangsa yg ada di Kabupaten Kuansing dan kita mulai setiap bulannya pegelaran budaya ini, terangnya.

"Mari kita lestarikan budaya suku bangsa yang ada di Kuansing, dan kita pertahankan karna ini merupakan warisan untuk merekatkan persatuan kesatuan masyarakat kuansing melalui seni budaya." Ucapnya.

Milad ke satu Misuri ini juga dihadiri Asisten III, Staf Ahli, Kabag di lingkungan Setda Kuansing, Kepala OPD dilingkungan Pemda Kuansing (**)




Editor :
Kategori : Politik
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top