Selasa, 23 Juli 2024

Breaking News

  • Pemprov Riau Bagikan Bendera Merah Putih Lewat Organisasi dan Paguyuban   ●   
  • Ini dia Catatan Satgas Preemtif Kegiatan Hari Ke-7 Operasi Patuh Lancang Kuning Tahun 2024   ●   
  • Pj Gubri Riau SF Hariyanto Lantik 3 Kepala OPD Pejabat Tinggi Pratama (JPTP) Provinsi Riau   ●   
  • Kaukus Muda Anti Korupsi (KAMAKSI) Desak Panitia Seleksi BPK RI Batalkan Pencalonan Mulfachri   ●   
  • Maret Samuel Sueken: integrasi Fasilitas Pendukung di IKN Masih Memerlukan Perhatian Lebih   ●   
Diduga Rem Bus Unri Blong, 33 Mahasiswa Luka-luka
Rombongan Mahasiswa Unri Kecelakaan di Padang Panjang, Bus Terbalik di Tengah Jalan
Selasa 20 Desember 2022, 05:54 WIB
Kondisi Bus terguling di tengah jalan

RIAUMADANI. COM, PEKANBARU - Bus yang berisi mahasiswa Universitas Riau (Unri) alami kecelakaan di Jalan Silaiang Bawah, Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Senin (19/12/2022) pagi. Video kondisi bus terbalik di tengah jalan viral di media sosial (Medsos).

Kecelakaan di Silaiang ini disampaikan secara berantai di media sosial, terutama Instagram. Salah satunya oleh @sudutbukittinggi.

Dikutip dari Tribunpadang.com, Dari beberapa jepretan foto yang diunggahnya, terlihat satu unit terbalik dengan posisi kendaraan berada di tengah badan jalan.

"Telah terjadi kecelakaan tunggal di jalan Silaiang sebelum Lembah Anai," tulis akun @sudutbukittinggi menginformasikan lewat caption postingannya.

Bus yang terbalik itu disebut mengangkut mahasiswa dari Universitas Riau, Pekanbaru.

Sementara, dari foto lainnya terlihat puluhan penumpang dari bus dievakuasi dan beristirahat di dekat bus yang terbalik yang disebut mahasiswa.

Selain itu, diinformasikan kendaraan yang mengalami kecelakaan membuat kemacetan di ruas jalan lintas Provinsi itu.

Kasat Lantas Polres Padang panjang, Iptu Aldy Lazzuardy, mengatakan pihaknya sedang berada di lokasi kejadian kecelakaan.

Ia belum menjelaskan bagaimana kronologi kecelakaan ini.

"Sebentar dahulu, kita lagi ke TKP dulu," kata Iptu Aldy Lazzuardy, saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Kepolisian telah melakukan olah TKP atas kecelakaan yang menimpa bus yang diduga berisi mahasiswa Universitas Riau (Unri). Polisi menyebut ada dugaan rem blong sehingga bus terbalik dan menabrak kendaraan lainnya.

Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Sumbar Iptu Aldy Lazzuardy. Ia menyebut lokasi berada di Jalan Silaing Bawah, Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang.

Iptu Aldy menyebut bus membawa penumpang sebanyak 46 orang. Sebelum kejadian datang dari Pekanbaru menuju Kota Padang.

"Sampai di tempat kejadian mengalami rem blong dan lepas kendali sehingga menabrak kendaraan datang dari arah berlawanan. Kemudian kendaraaan Bus Marcedes Benz terus melaju ke arah Padang dan menabrak tiga kendaraan lainnya," sebut Kasat lantas Iptu Aldy berdasarkan informasi yang diterima Senin (19/12/2022).

"Kendaraan bus menabrak lereng bukit sehingga bus terjatuh dan terbalik. Akibat dari kejadian tersebut kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan dan 33 penumpang mengalami luka luka," sambungnya.

Dipastikan tidak ada korban jiwa di kecelakaan bus yang membawa rombongan mahasiswa dan dosen Universitas Riau (Unri).

Wakil Dekan (WD) III Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unri, Dr Deny Setiawan mengungkapkan, 46 orang yang terdiri dari mahasiswa dan dosen tersebut sudah dievakuasi dari lokasi kejadian. Diyakini tidak ada rombongan alami luka berat.

"Semua terkendali. Tidak ada luka yang serius dan tidak ada korban jiwa," kata Denny, Senin (19/12/2022).

Dia mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian setempat. Selanjutnya pihak kampus akan membawa pulang mahasiswa dan dosen tersebut ke Pekanbaru.

Rombongan mahasiswa dan dosen itu dari Program Studi D3 Perpajakan FEB Unri. Mereka sedianya mengikuti kegiatan kunjungan industri ke PT Semen Padang yang diadakan senat mahasiswa. Rombongan dijadwalkan tiba di Padang pukul 10.00 WIB.

"Yang adakan kegiatan mahasiswa dan didampingi oleh dosen-dosen termasuk di situ ada koordinator program studi D3," ujar Denny.





Editor : TIS
Kategori : Nasional
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top