Senin, 6 Februari 2023

Breaking News

  • PT. BSP dan PT. Dayatama Polanusa Kunjungi Ahli Waris dan Beri Santunan Korban Bakasap. 02   ●   
  • Permudah Layanan Kependudukan Bupati Siak Lantik 10 Kepala UPTD Kependudukan Catatan Sipil   ●   
  • Kesebelasan Bandar Pedada Fc Bungkam Teluk Mesjid Fc Dengan Skor 5-4   ●   
  • Terbesar Dalam Sejarah, Polda Riau Kembali Tangkap 5 Pelaku Pengedar Narkoba dan Amankan 276Kg Shabu   ●   
  • Bupati Alfedri Buka Forum Konsultasi Rencana Awal RKPD Kabupaten Siak Tahun 2024,   ●   
Fahmil Dt Sati Nan Tuo, Apresiasi Lomba Baca Kitab Kuning yang Ditaja Fraksi PKS
Minggu 27 November 2022, 11:24 WIB

RIAUMADANI.COM - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kampar menggelar
kegiatan Lomba Baca Kitab Kuning. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan.

Kegiatan yang mensasar kaula muda ini mendapat apresiasi dari H.Fahmil,SE, ME Dt. Sati Nan Tuo yang juga Ketua Majlis Pertimbangan Dewan (MPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kampar.

Fahmil mengatakan, kegiatan tersebut guna menyemangati para Santri dan negeri ini untuk meningkatkan kualitas ilmu, amal dan wawasan mereka, dengan meningkatkan minat baca.

"Kegiatan ini merupakan bentuk meneladani ulama-ulama pendiri bangsa, agar Santri generasi milenial bisa lebih berkontribusi dalam mencintai peradaban dan berkontribusi membangun negeri lebih baik lagi," ujar Fahml Sabtu (26/11/2022).

 Hal ini disampaikan Fahmil Dt. Sati Nan Tuo setelah pembukaan lomba baca kitab kuning yang dilaksanakan di Kantor DPD PKS Kampar Jl. Sudirman.

Lanjut Ketua DPRD Kampar ini menyebut pelaksanaan lomba baca kitab kuning yang digelar oleh Fraksi PKS ini bisa menyemangati para santri, sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar pesantren dan santri, karena peserta lomba yang juga dikenal dengan kitab gundul ini datang dari beragam latar belakang pesantren yang berbeda-beda di Kabupaten Kampar.

 Fahmil juga berharap kegiatan ini menjadi wasilah untuk mendekatkan para Santri milenial dengan Para Ulama dan Kitab klasik mereka, seperti Kitab Fathul Muin yang dilombakan, dan merupakan karya populer di Pesantren.

 “Lomba ini memotivasi kita semua terkhusus para Santri bersemangat belajar, membaca dan berlomba dalam kebaikan, buktinya, lomba ini mendapat sambutan yang luar biasa dari kalangan pesantren, jumlah peserta terus bertambah setiap tahunnya. Latar belakang pesantren yang ikut juga semakin beragam," ungkap Datuok Sati Nan Tuo.

Melalui kegiatan ini lanjutnya, menunjukkan bahwa PKS selaku partai politik Islam tidak hanya hadir menjelang pemilu, dan tidak hanya mengurusi masalah kekuasaan, tetapi juga selalu hadir menemui warga dengan berbagai kegiatan seperti lomba baca kitab kuning.

 "Untuk meningkatkan kualitas berakhlak berilmu dan berwawasan luas bagi para santri. Agar mereka juga mempunyai wawasan kesejarahan, keummatan dan kebangsaan secara baik dan benar," pungkas Fahmil.

 Sementara itu Ketua DPD PKS Kampar Tamarudin mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk apresiasi PKS kepada generasi muda karena telah berpartisipasi dalam menghidupkan syiar Islam di bumi serambi Mekkah Riau.

 "Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi Partai PKS Kampar kepada generasi muda yang telah ambil bagian dalam melestarikan budaya keilmuan islam," ucapnya.

 Dirinya berharap agar santri terus mengasah kemampuan hingga semakin mahir dalam membaca kitab kuning.

"Jadikan perlombaan ini sebagai momentum untuk menakar atau mengukur kemampuan yang sudah dipelajari selama ini," pungkas Pria yang akrab disapa Onga Tamar ini.

(Man)




Editor : Tis
Kategori : Politik
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top