Minggu, 5 Februari 2023

Breaking News

  • PT. BSP dan PT. Dayatama Polanusa Kunjungi Ahli Waris dan Beri Santunan Korban Bakasap. 02   ●   
  • Permudah Layanan Kependudukan Bupati Siak Lantik 10 Kepala UPTD Kependudukan Catatan Sipil   ●   
  • Kesebelasan Bandar Pedada Fc Bungkam Teluk Mesjid Fc Dengan Skor 5-4   ●   
  • Terbesar Dalam Sejarah, Polda Riau Kembali Tangkap 5 Pelaku Pengedar Narkoba dan Amankan 276Kg Shabu   ●   
  • Bupati Alfedri Buka Forum Konsultasi Rencana Awal RKPD Kabupaten Siak Tahun 2024,   ●   
Galeri Photo Rapat Paripurna DPRD Rokan Hulu
Ranperda RAPBD 2023 Rohul di Sahkan hasil Komitmen Bersama Banggar dan TAPD Kabupaten Rokan Hulu
Rabu 23 November 2022, 05:56 WIB
Rapat Paripurna DPRD Rokan Hulu dipimping langsung Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra ST MSI didampingi Wakil Ketua DPRD Rohul Nono Patria Pratama SE dan Andrizal, di Gedung DPRD Rohul, Senin (21/11/2022)

RIAU MADANI. COM. ROKAN HULU, Pasir Pengaraian - Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Rokan Hulu menunjukkan komitmen bersama dalam menuntaskan pembahasan Ranperda tentang RAPBD Rohul Tahun Anggaran 2023 tepat waktu, sesuai jadwal agenda yang telah ditetapkan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Rohul.

Sehingga dari laporan pembahasan Banggar DPRD Rohul tersebut, akhirnya pimpinan dan anggota DPRD Rohul dapat menerima dan menyetujui pengesahan Ranperda tentang RAPBD Rohul Tahun Anggaran 2023 dengan total sekitar Rp1.674.632.049.868. Ini lebih cepat dari batas waktu yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat hingga 30 November mendatang.

Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra memimpin rapat paripurna tentang penyampaian laporan Banggar terhadap pembahasan sekaligus pengambilan keputusan persetujuan Ranperda RAPBD Rohul Tahun Anggaran 2023. Dilaksanakan dalam rapat paripurna yang dipimping langsung Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra ST MSI didampingi Wakil Ketua DPRD Rohul Nono Patria Pratama SE dan Andrizal, di Gedung DPRD Rohul, Senin (21/11/2022) lalu.

Tampak hadir Bupati Rohul H Sukiman, perwakilan Forkopimda Rohul, Sekda Rohul Muhammad Zaki SSTP MSi, staf ahli bupati, para asisten, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Rohul serta puluhan anggota DPRD Rohul.

Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra menerima Laporan pembahasan Ranperda tentang RAPBD Rohul Tahun Anggaran 2023 yang diserahkan Juru Bicara Banggar DPRD Rohul Riyomi Ihsan, dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Rohul. Sebelum Ranperda RAPBD Rohul Tahun Anggaran 2023 disetujui, Juru Bicara (Jubir) Banggar DPRD Rohul Riyomi Ihsan menyampaikan laporan pembahasan terhadap Ranperda RAPBD Rohul Tahun Anggaran 2023 antara Banggar DPRD dengan TAPD Rohul yang berjalan lancar.

Dimulai dari pembahasan KUA dan PPAS Tahun 2023 hingga didapatkan kesepakatan bersama dengan dituangkan dalam nota kesepakatan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2023, sebagai dasar dalam penyusunan Ranperda tentang RAPBD Rohul Tahun Anggaran 2023.

Pimpinan DPRD Rohul menyaksikan Bupati Rohul H Sukiman menadantangani berita acara persetujuan Ranperda tentang RAPBD Rohul Tahun Anggaran 2023 dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Rohul.

‘’Saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Rohul menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan segenap anggota dewan yang memberikan dukungan dan kerja sama yang baik, di mana proses pembahasan hingga persetujuan Ranperda RAPBD Rohul Tahun 2023 berjalan lancar dan tepat waktu,’’ ungkap Bupati Rohul H Sukiman kepada awak media November 2022.

 

Menurutnya, sesuai laporan pembahasan Ranperda RAPBD Tahun Anggaran 2023 oleh Banggar DPRD bersama TAPD Rohul, untuk Pendapatan Daerah secara keseluruhan pada RAPBD Tahun Anggaran 2023 disetujui sebesar Rp1.674.632.049.868. Terdiri dari kelompok pendapatan asli daerah (PAD) disetujui 135.432.111.868. Kelompok pendapatan transfer, disetujui sebesar Rp1.539.199.000.938.

Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade ketuk palu pengesahan RAPBD Rohul Tahun Anggaran 2023 selaku pimpinan Rapat Paripurna di Gedung DPRD Rohul. Sementara belanja daerah pada RAPBD Rohul Tahun Anggaran 2023 disetujui sebesar Rp1.685.187.049.868. Sedangkan pada komponen pembiayaan, di mana penerimaan pembiayaan disetujui sebesar Rp10.555.000.000.

Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra menandatangani berita acara persetujuan Ranperda tentang RAPBD Rohul Tahun Anggaran 2023 yang disaksikan Bupati Rohul H Sukiman dan Wakil Ketua DPRD Rohul.

 ‘’Kami harapkan Ranperda RAPBD Rohul Tahun Anggaran 2023 yang disetujui ini dapat dilaksanakan dengan berpedoman pada regulasi yang telah ditetapkan. Baik dari sisi materi penyusunan maupun memperhatikan waktu pelaksanaan dengan harapan tidak mengalami kendala, serta dapat memberikan dampak yang baik bagi kehidupan masyarakat Rohul,’’ pungkasnya.

 

 (Galeri photo DPRD Rokan Hulu/ip/yan)




Editor : TIS
Kategori : Rohul
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top