Rabu, 24 April 2024

Breaking News

  • Wabup Rohul Hadiri Acara Prosesi Adat Jalang Monjalang Mamak di Gedung LKA Ujung Batu   ●   
  • Kejari Pasir Pengaraian dan Diskominfo Rohul Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Staff Kejari   ●   
  • Pesan Bupati Kasmarni Kepala Sekolah Harus Fokus dan Optimalkan Kinerja Demi Kemajuan Pendidikan   ●   
  • Seorang Pria Ngaku Anggota Kodim Pekanbaru Kawal Kayu Diduga Ilegal Loging   ●   
  • Ketua DPRD Kab. Siak Indra Gunawan dan istri Hadiri Pawai Ta'aruf MTQ Ke-42 Provinsi Riau   ●   
Mudes Kubang Jaya, RKPDesa Tahun Anggaran 2023
Pemdes Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu Bersama BPD Gelar Mudes, RKPDes Tahun Anggaran 2023
Rabu 26 Oktober 2022, 19:35 WIB

RIAU MADANI. COM, SIAK HULU - Pemerintahan Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar bersama BPD melaksanakan Musawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) Tahun Anggaran 2023 bertempat di Aula kantor desa setempat, Rabu (26/10/2022)

Musdes dihadiri oleh Kepala Desa H. Tarmizi. HB beserta perangkat, Ketua BPD Agus Dahlan dan anggotanya, Bhabintamtibmas, Kapus Kubang Jaya, Kepala Dusun, ketua RT/RW, Pendamping Desa, Lembaga Pendidikan, PKK Desa, Posyandu, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Kubang Jaya H. Tarmizi. HB mengatakan, "Pelakasanaan Musdes RKP-Desa mengacu pada Permendagri nomor 114 tahun 2014 tentang pembangunan Desa dan Permendesa PDTT Nomor 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa. Sedangkan prioritas Penggunaan Dana Desa mengacu pada Permendesa PDTT Nomor 7 Tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022. Musdes RKP-Desa bertujuan menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan Desa Kubang Jaya untuk tahun anggaran 2023 yang akan datang."ujarnya

Lanjutnya lagi, terkait penggunaan dana Desa kita tetap terpokus untuk perbaikan ekonomi dan bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu yaitu melalui program BLTDD dan untuk Kesehatan adalah pencegahan stunting bagi balita, juga untuk infrastruktur jalan dan drainase, "jelasnya

Pelaksanaan Musdes berjalan dengan lancar dan terjadi interaksi komunikasi, sharing, diskusi dengan seluruh audien yang hadir dalam musdes tersebut.

Semoga Desa Kubang Jaya bisa menjadi lebih baik dalam sisi pembangunan. "Pemberdayaan Sumber Daya Manusia maupun seluruh aspek yang bisa menjadikan Desa Kubang Jaya bisa 10 langkah lebih maju lagi,”

(Tis)




Editor : TIS
Kategori : Kampar
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top