Sabtu, 10 Desember 2022

Breaking News

  • Masyarakat Giri Sako Kecamatan Logas Tanah Darat Antusias Sambut Kedatangan Bupati Suhardiman Amby   ●   
  • Bupati Sukiman Serahkan Bantuan Kepada Warga Yang Terkena Angin Puting Beliung di Kec. Rambah Hilir   ●   
  • Polsek Singingi dan Perangkat Desa Bagi Paket Sembako Ke Warga Kurang Mampu   ●   
  • Percepat Pelayanan Kemasyarakat Miskin, Bupati Rohul H.Sukiman Buka Launching PUSKESOS – SLRT   ●   
  • Polres Kuansing Perketat Penjagaan Pasca Bom Bunuh Diri di Astana Anyar   ●   
Wujudkan Berbagai Pembangunan Adalah Komitmen H. Tarmizi. HB Bangun Desa Kubang Jaya
Rabu 28 September 2022, 08:35 WIB
Wujudkan Berbagai Pembangunan Adalah Komitmen H. Tarmizi. HB Bangun Desa Kubang Jaya

SIAK HULU, KAMPAR - Desa Kubang Jaya merupakan salah satu Desa yang berada di Wilayah Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Desa yang berbatasan langsung dengan Ibu Kota Provinsi Riau Pekanbaru itu terus memacu pembangunan sarana dan prasarana berskala prioritas.

Di era Kepemimpinan H. Tarmizi. HB masifnya pembangunan Desa Kubang Jaya pada semua sektor dipastikan akan menjadi sebuah desa percontohan skala Kecamatan Siak Hulu. Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari Visi dan Misi Kepala Desa sebagai penjabaran dari strategi, tindakan, dan tahapan dalam usaha mencapai tujuan pembangunan yang diinginkan untuk mewujudkan Desa Kubang Jaya sebagai desa maju, mandiri dan berkembang.
Dengan polesan pembangunan hasil karya seorang Kepala Desa Inovatif dan Visioner, desa yang sebelumnya tidak menunjukan pembangunan yang signifikan, bisa dipastikan akan mampu bersaing dan sejajar dengan desa maju di Kabupaten Kampar bahkan desa di Provinsi se-Riau. Hal ini berdasarkan pantauan Jurnalis Riaumadani. Com.
Saat ditemui Media Riaumadani. Com di Kantornya, Kepala Desa (Kades) Kubang Jaya, H. Tarmizi. HB mengatakan bahwa membangun fasilitas desa merupakan mimpinya dan mimpi seluruh masyarakat Desa. Membangun fasilitas umum di Desa merupakan bagian dari prioritas utama. Olehnya amanah yang diberikan masyarakat menjadikan Kubang Jaya sebagai desa maju dan berkembang tidak disia-siakan begitu saja. Kepercayaan masyarakat harus dimanfaatkan dengan baik, tentunya ini merupakan upaya mewujudkan masyarakat Desa Kubang Jaya Sejahtera Bersama.

Ket. Poto H. Tarmizi HB Kades Kubang Jaya bersama anggota DPR RI. DR. H. Syahrul Aidi Maazat. LC. MA


“Membangun fasilitas sarana dan prasarana desa merupakan mimpi saya selaku Kades dan juga mimpi seluruh masyarakat Desa Kubang Jaya. Selain itu juga, merupakan bentuk komitmen bersama apabila masyarakat mempercayai saya dalam memimpin Desa” Kata Kades Tarmizi

Lanjutnya lagi, “membangun Desa tidak semudah membalikkan telapak tangan, namun perlu komitmen bersama unsur Pemerindah Desa Tokoh Masyarakat Ninik mamak dan aparat pemerintahan desa. RT. RW, Tokoh pemuda dan Masyarakat dalam mensukseskannya. Olehnya dengan komitmen itu, Insya Allah pembangunan berbagai fasilitas di Desa dapat terwujud sesuai harapan bersama,’’ ujarnya.

Ket. Poto H. Tarmizi HB Kades Kubang Jaya bersama Bupati Kampar H. Catur Sugeng Sutanto meninjau pembangunan aspal jl. Teropong


Lebih lanjut, H. Tarmizi mengungkapkan, melalui anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) dirinya terus memanfaatkannya untuk membangun fasilitas umum berdasarkan skala prioritas. Fasilitas yang berhasil dibangun melalui DD dan ADD selama memimpin desa diantaranya, Pembangunan Semenisasi jalan lingkungan desa, pembangunan Drainase, Pos Yandu juga Gedung Sekolah MDTA, Bantuan Rumah Layak Huni dan bantuan renovasi rumah warga kurang mampu dan mobil Ambulance dari Pemkab Kampar.

Ket. Poto H. Tarmizi HB Kades Kubang Jaya turun langsung bergotong royong bersama masyarakatnya.


Kades H. Tarmizi juga berhasil melobi Bupati Kampar untuk mewujudkan Pembangunan Aspal jalan Teropong 450 Meter yang selama ini tidak tersentuh pembangunan begitu juga dengan kedekatan beliau dengan anggota DPR RI H.Syahrul Aidi Maazat. LC. MA Desa Kubang Jaya mendapatkan bantuan APBN untuk program KOTAKU sebesar 1Milyar pertahun untuk pembangunan jalan dan drainase pada tahun 2020 dan 1Milyar tahun 2021. Tahun 2022 ini kembali menndapatakan bantuan dana APBN untuk pembangunan air bersih dari Dana Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Bening Permai

Terkait hal itu H. Tarmizi. HB mengatakan, suksesnya pembangunan fasilitas desa berkat dukungan Aparat Desa dan seluruh masyarakat Desa Kubang Jaya.
“Kesuksesan pembangunan fasilitas umum di Desa tidak terlepas dari kerjasama seluruh perangkat desa dan masyarakat, sehingga dapat terlaksana pembangunan seperti saat ini. Olehnya saya atas nama Pemerintah Desa Kubang Jaya mengucapkan terima kasih kepada Tokoh masyarakat pemangku adat Ninik mamak,  seluruh Aparat Desa Ketua RW Ketua RT, tokoh pemuda dan Masyarakat yang turut memberikan dukungan dan sumbangsihnya berupa moril maupun materi, sehingga pembangunan yang diharapkan dapat terwujud dan dinikmati secara bersam-sama. Untuk itu mari kita pertahankan kekompakan dan kerjasama yang baik demi kemajuan Desa Kubang Jaya, mengingat kemajuan desa merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita semua, “ pungkas H. Tarmizi. HB. (Red/Tis)




Editor : Tis
Kategori : Kampar
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top