Kamis, 25 April 2024

Breaking News

  • Berhadiah Rp55 Juta, KPU Riau Buka Sayembara Maskot dan Jingle Pilgubri 2024   ●   
  • Wabup Rohul Hadiri Acara Prosesi Adat Jalang Monjalang Mamak di Gedung LKA Ujung Batu   ●   
  • Kejari Pasir Pengaraian dan Diskominfo Rohul Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Staff Kejari   ●   
  • Pesan Bupati Kasmarni Kepala Sekolah Harus Fokus dan Optimalkan Kinerja Demi Kemajuan Pendidikan   ●   
  • Seorang Pria Ngaku Anggota Kodim Pekanbaru Kawal Kayu Diduga Ilegal Loging   ●   
Final Piala AFF U-16 2022
Bantai Myanmar 5-4, Timnas Indonesia U-16 Hadang Vietnam di Final Piala AFF U-16 2022
Kamis 11 Agustus 2022, 07:45 WIB
Kapten Tim Garuda Asia M. Iqbal

SLEMAN – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, langsung mengalihkan fokusnya ke laga melawan Timnas Vietnam U-16 pada final Piala AFF U-16 2022. Tetap waspada meski pernah mengalahkan Vietnam di Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti meminta anak asuhnya untuk tampil lebih militant dari sang lawan demi meraih kemenangan.

Pasukan Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-16-  memastikan diri lolos ke partai puncak Piala AFF U-16 2022 pada Rabu 10 Agustus 2022 malam WIB. Mereka mengalahkan Timnas Myanmar U-16 di semifinal lewat adu penalti dengan skor 5-4, usai bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Myanmar U-16

Sementara itu, The Golden Star Muda –julukan Timnas Vietnam U-16- sudah lebih dulu mengamankan satu tempat di final. Mereka menang atas Timnas Thailand U-16 di laga semifinal dengan skor 2-0.

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia U-16 dan Vietnam saling bentrok di partai final. Ini adalah kedua kalinya mereka bertemu di Piala AFF U-16 2022, usai berhadapan di laga terakhir fase Grup A. Laga itu dimenangkan Tim Merah Putih dengan skor tipis 2-1.

Meski menang di laga sebelumnya, Bima Sakti enggan meremehkan Vietnam. Menurutnya, tim besutan Nguyen Quoc Tuan itu adalah tim yang bagus dengan persiapan yang matang menuju turnamen ini.

Selain itu, juru taktik berusia 46 itu menilai bahwa The Golden Star Muda punya semangat juang yang tinggi dan juga militan. Oleh karena itu, dia meminta Muhammad Iqbal Gwijangge dan kolega untuk lebih militan lagi agar bisa meraih kemenangan di partai final.

“Vietnam ini militan, punya semangat juang yang tinggi, walaupun kita menang lawan mereka di fase grup, itu tidak bisa dijadikan patokan. Oleh sebab itu, kita lebih fokus lagi, lebih kerja keras lagi dan kita harus lebih militan lagi daripada mereka,” ujar Bima Sakti dalam konferensi pers pascalaga kontra Myanmar.

Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Vietnam U-16

“Dari video yang saya lihat juga, mereka tim yang sangat bagus dan sempat satu bulan di Jerman melakukan uji coba dengan klub Bundesliga, Borussia Dortmund U-16. Akan tetapi, kita tetap optimis bisa memenangkan pertandingan,” imbuhnya.

Pertandingan final Piala AFF U-16 2022 antara Timnas Indonesia U-16 dan Vietnam sendiri akan berlangsung pada Jumat 12 Agustus 2022. Stadion Maguwoharjo bakal kembali menjadi saksi perjuangan pasukan Garuda Asia untuk menjadi yang terbaik di Asia Tenggara (**)




Editor : TIS
Kategori : Olahraga
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top