Selasa, 4 Oktober 2022

Breaking News

  • Pemerintah Desa Meskom Bagikan Bibit Tanaman Rambutan Binjai Bantuan Dana Bermasa   ●   
  • Kepala Desa Sebauk Kecamatan Bengkalis Bagi-bagi Bibit Tanaman ke Warganya   ●   
  • Bank Dunia Keluarkan Laporan 13 Juta Warga Indonesia Jadi Orang Miskin Baru   ●   
  • Polres Meranti Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning 2022   ●   
  • Polres Siak Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning - 2022,   ●   
Insiden Saling Tembak Polisi Dengan Polisi
Bareskrim Polri Panggil Irjen Ferdy Sambo Hari Ini
Kamis 04 Agustus 2022, 06:36 WIB
Irjen Ferdy Sambo

JAKARTA - Bareskrim Polri masih terus mengusut kasus baku tembak Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J dengan Bharada E di rumah Irjen Ferdy Sambo. Tim khusus yang mengusut kasus ini menjadwalkan pemeriksaan terhadap Irjen Sambo besok.
"Iya betul," kata Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian saat dimintai konfirmasi, Rabu (03/08/2022). Andi menjawab pertanyaan benar atau tidak Sambo akan diperiksa besok.

Andi mengatakan pemeriksaan terkait dugaan pembunuhan berencana yang dilaporkan pihak keluarga Brigadir J. Namun dia tak merinci pukul berapa Sambo diperiksa.

"Terkait laporan pihak keluarga Brigadir Yoshua," katanya.

Dalam kasus Brigadir J ini, Kapolri telah membentuk tim khusus. Selain itu, Kompolnas dan Komnas HAM dilibatkan dalam mengusut kasus tewasnya Brigadir J.

Sementara itu, Brigadir J telah diekshumasi dan autopsi ulang di Jambi pada Rabu (27/07/2022) lalu. Tim Khusus (Timsus) Polri akan mempercepat proses penyidikan terkait kasus kematian Brigadir J.

"Percepat sidiknya," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dimintai konfirmasi, Kamis (28/07/2022).


Dedi menyebut Timsus Polri sedang menunggu hasil autopsi jenazah Brigadir J. Tim tersebut, menurut Dedi, akan mengusut kasus tersebut dengan menggunakan pendekatan ilmiah.

Baku Tembak di Rumah Irjen Ferdy Sambo
Baku tembak antara Brigadir Yoshua dan Bharada E terjadi di rumah singgah Irjen Ferdy Sambo di kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (08/07/2022) sore. Baku tembak itu menewaskan Brigadir Yoshua.

Polisi menyebut baku tembak diawali dugaan pelecehan oleh Brigadir Yoshua terhadap istri Irjen Ferdy Sambo. Brigadir Yoshua merupakan personel kepolisian yang ditugaskan sebagai sopir istri Ferdy Sambo.
Dugaan pelecehan itu disebut membuat istri Ferdy Sambo berteriak. Teriakan itu kemudian didengar Bharada E yang bertugas sebagai pengawal Irjen Ferdy Sambo. Bharada E pun bertanya tentang apa yang terjadi namun direspons dengan tembakan oleh Brigadir Yoshua.
Brigadir Yoshua dan Bharada E kemudian disebut terlibat baku tembak. Brigadir Yoshua tewas dalam baku tembak.
Kasus ini baru diungkap ke publik tiga hari kemudian atau Senin (11/07/202). Sejumlah pihak, termasuk Menko Polhukam Mahfud Md menilai ada kejanggalan dalam kasus ini. (**)




Editor : TIS
Kategori : Nasional
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top