Sabtu, 10 Desember 2022

Breaking News

  • Masyarakat Giri Sako Kecamatan Logas Tanah Darat Antusias Sambut Kedatangan Bupati Suhardiman Amby   ●   
  • Bupati Sukiman Serahkan Bantuan Kepada Warga Yang Terkena Angin Puting Beliung di Kec. Rambah Hilir   ●   
  • Polsek Singingi dan Perangkat Desa Bagi Paket Sembako Ke Warga Kurang Mampu   ●   
  • Percepat Pelayanan Kemasyarakat Miskin, Bupati Rohul H.Sukiman Buka Launching PUSKESOS – SLRT   ●   
  • Polres Kuansing Perketat Penjagaan Pasca Bom Bunuh Diri di Astana Anyar   ●   
Gubri Syamsuar: Insya Allah 8.000 Guru Honor SMA/SMK di Riau Jadi PPPK
Kamis 04 Agustus 2022, 06:11 WIB
Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar. M.Si

PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar mengaku telah bertemu Plt Menpan RB Mahfud MD membicarakan nasib guru tenaga honor agar diangkat jadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Alhamdulillah, berkat perjuangan kita, untuk guru honor SMA/SMK ini di Riau lebih kurang ada 8.000 orang Insya Allah akan menjadi PPPK," kata Syamsuar dilansir mcr, Rabu (3/8/2022).

Syamsuar menuturkan, piahknya memperjuangkan nasib guru honor dan tenaga honor lainnya itu bersama para bupati dan gubernur se-Indonesia.

"Belum lagi guru honor lainnya di kabupaten, itu banyak sekali. Makanya saya bersama para Bupati di Riau, dan Gubernur se-Indonesia sedang berjuang agar tenaga honor tidak diberhentikan," tuturnya.

Syamsuar mengungkapkan, sejumlah orang bertanya kenapa begitu gigih memperjuangkan nasib tenaga honor. Menurutnya, pekerjaan para ASN sangat terbantu dari guru honor. Bahkan, Syamsuar juga berasal dari pegawai honor.

"Saya dulu pegawai honor, nasib saja sekarang jadi Gubernur. Jadi ini regenerasi, sangat bisa pegawai-pegawai honor ini jadi Gubernur. Saya juga tak menyangka jadi Gubernur. Kuncinya kerja keras dan banyak berdoa, harus seimbang," ungkapnya.

Syamsuar juga sempat memperjuangkan tenaga honorer ini dalam rapat koordinasi Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Bali, serta juga pernah memperjuangkan ini kepada Wamendagri, John Wempi Wetipo dalam rapat koordinasi Gubernur se-Sumatera yang diselenggarakan di Pekanbaru beberapa waktu lalu.(*)




Editor : TIS
Kategori : Pendidikan
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top