Minggu, 28 April 2024

Breaking News

  • Husni Merza; Pemkab Siak Dukung PSN Pada PTPN Group, Guna Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat   ●   
  • Bupati Bengkalis Ajak Petani Kelola Lahan dan Pekarangan Secara Optimal   ●   
  • Truk Bermuatan Minyak Mentah Diduga Ilegal Dari Jambi Bebas Lalu Lalang di Wilkum Propinsi Riau   ●   
  • Parisman Ikhwan Alias Bang Iwan Patah Ambil Formulir Balon Walikota Pekanbaru di DPC PKB   ●   
  • Wabup Husni Merza Audiensi Bersama Ditjen Bina Perencanaan, Tata Ruang Wilayah I Kementerian ATR/BPN   ●   
Ketua DPD PAN Inhu 2015-2020
Edward Nuan Siap Pimpin DPD PAN Inhu 2015-2020
Minggu 17 Mei 2015, 04:54 WIB
Edwar Nuan Siap Pimpin DPD PAN Inhu 2015-2020

INHU.AIRMOLEK. Riaumadani. com - Edward Nuan Ketua Dewan Pimpinan Cabang [DPC] Partai Amanat Nasional [PAN], Kecamatan Pasir Penyu Priode 2015-2020 kepada wartawan menjelaskan bahwa dirinya mengaku mendapat dukungan dari beberapa DPC untuk mengemban jabatan Ketua Dewan Perwakilan Daerah [DPD] Indragiri Hulu [Inhu].

Benar, meski belum secara tertulis, namun saya sudah mendapat dukungan dari beberapa pengurus DPC untuk menjadi ketua DPD PAN Inhu, "aku dia, Sabtu [16/5/2015],kepada wartawan www.riaumadani.com di Air Molek.

Disebutkannya, saat ini dari 14 Kecamatan, hanya 9 Kecamatan yang sudah terbentuk pengurus DPC, Yakni: Kecamatan Pasir Penyu, Peranap, Batang Peranap, Rakit Kulim, Kelayang, Rengat Barat, Seberida, Batang Gansal, Batang Cenaku, dan masih 5 Kecamatan lagi belum terbentuk. Untuk itu, saya masih menunggu Musyawarah Wilayah [Muswil] dan Musyawarah Daerah [Musda], Provinsi Riau yang rencananya dilaksanakan sebelum Pilkada, "sebutnya.

Kemudian, sambung Nuan, "Jika nantinya saya di percayakan oleh Partai untuk menjadi Ketua DPD PAN Inhu, maka saya se-segera mungkin harus membentuk ranting di 14 Kecamatan dan membentuk pengurus DPC di 5 Kecamatan lagi, Yakni: Kecamatan Lirik, Sungai Lala, Lubuk Batu Jaya, Rengat, Kuala Cenaku, "ujarnya.

Selain itu, kata Nuan, "Berdasarkan hasil Kongres IV di Bali tanggal 28 Mei, sampai 03 Mei 2015, dan pemilihan Ketum DPP PAN antara Hatta Rajasa dengan Zulkifli Hasan, yang mana hasil pertarungan untuk memperebutkan jabatan Ketum tersebut telah di menangkan oleh Zulkifli Hasan. Oleh karenanya, tidak ada alasan bagi siapapun nantinya yang terpilih menjadi Ketua DPD Inhu untuk segera melakukan pembentukan DPC, Ranting dan pembenahan kepengurusan, dalam rangka persiapan untuk menghadapi Pilkada,"jelasnya.

Ditambahkannya, saat ini PAN memiliki 3 kursi di DPRD Inhu. Untuk itu saya sangat berharap agar Rudi Hartono ketua DPD PAN Inhu saat ini, mendapat rekomendasi dari DPP PAN untuk ikut serta dalam pertarungan Pilkada Inhu di bulan Desember 2015 nanti, dengan porsi  sebagai Wakil Bupati [Wabup] Inhu,"harap Edward Nuan, yang tercatat mulai bergabung di DPD PAN Inhu di era Reformasi dengan jabatan Wakil Ketua.

Secara terpisah Edi Indra, Sekretaris DPC PAN Kecamatan Pasir Penyu di dampingi Unang tokoh masyarakat setempat. Dirinya menegaskan sangat mendukung bila Edward Nuan menjadi ketua DPD PAN Inhu dan Rudi Hartono di calonkan sebagai Cabup Inhu, mengingat ada 3 kursi yang di miliki PAN Inhu, dan tentunya harus ada 8 kursi bila kita ingin mengusung sendiri calon Bupati beserta wakilnya.

Untuk mencukupi jumlah kursi PAN harus melakukan koalsi dengan partai lainnya. Dengan jumlah 3 kursi di Dewan, hal ini tentunya kewenangan kita untuk mengusung Kader PAN sebagai calon Wabup,"tegas Edi Indra.** [DARMA BUDHI]




Editor : LAPORAN DARMA BUDI.S.Sos
Kategori : Inhu
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top