Sabtu, 25 Juni 2022

Breaking News

  • Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-238 Tahun, Pj Wako: Pekanbaru Siap Jadi Kota Metropolitan   ●   
  • Pesta Mandat Hiasi Konferensi PWI Riau 2022, Ratusan Peserta Tolak Lanjutkan Sidang Pleno   ●   
  • Ratusan Anggota PWI Riau Tolak Ikuti Prosesi Komperprov PWI Riau   ●   
  • *HARGA TBS ANJLOK, SETDA INHU UNDANG PETANI DAN APKASINDO*   ●   
  • Ketua LAK Yusri Apresiasi Program Restorative Justice yang Dilaksanakan Kejaksaan   ●   
Panen Raya Padi Kecamatan Kuantan Hilir Seberang
Plt Bupati Kuansing Lakukan Panen Raya Dan Peletakan Batu Pertama Mesjid Al-Huda Desa Danau
Jumat 17 Juni 2022, 07:23 WIB
Plt Bupati Kuansing Suhardiman Ambi Lakukan Panen Raya di Desa Danau kecamatan Kuantan Hilir Seberang

TELUK KUANTAN - Hamparan padi yang terbentang luas di lahan Desa Danau, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang Kabupaten Kuansing (Riau) memberikan anugrah bagi para petani dengan hasil yang melimpah. Tiba waktunya pelaksanaaan Panen Raya yang dihadiri Plt Bupati Kuansing Drs. H Suhardiman Amby,. Ak,. MM Kamis (16/06/2022).

Panen raya dan pelatakan batu pertama Mesjid Al-HUDA Desa Danau ini di hadiri Kadis Pertanian Ir Emerson, Camat Kuantan Hilir Seberang Drs Sumadi Kail, Anggota DPRD Kuansing Jepriadi, Kapolsek Kuantan Hilir & Kuantan Hilir Seberang AKP H Yuhelmi, Danramil 07 dan Segenap Tokoh masyarakat.

"Kepala Desa Danau, Bapak Raja Yosi Saputra mengatakan, kami bersyukur Desa Danau diberikannya anugrah dengan mememiliki luas lahan pesawahan seluas 80 ha. Dan hari ini bisa melaksanakan panen raya dengan hasil yang melimpah.

Plt Bupati Kuansing Drs H. Suhardiman Amby,. Ak,. MM berharap agar hasil panen dari masyarakat bukan hanya untuk kebutuhan pokok rumah tangga, namun bisa bernilai ekonomis dan menjadi agro bisnis, sehingga bisa menekan angka kemiskinan ditengah masyarakat setempat.

Kemudian Ia menyampaikan, lahan yang ada lebih kurang 80 hektar, jangan hanya itu, manfaatkan lahan yang tertinggal dan Dinas Pertanian atau PPL mulailah melatih para petani - petani muda dengan secara baik sesuai dengan ilmu pertanian, sehingga dapat memberikan pencerdasan terhadap para petani, dan berikan bibit unggul sehingga dapat meningkatkan hasil panen dari tahun tahun sebelumnya.

"Kita mempunyai lahan yang luas, buat pilot project, bina baik baik kelompok taninya agar terukur dan mendapatkan hasil panen yang besar, orang di sumbar, sumut, jawa bisa berton-ton hasil panen, pasti kita juga bisa, sehingga menumbuhkan ekonomi masyarakat," tutur suhardiman

Selanjutnya Plt Bupati meletakkan batu pertama masjid Alhuda dipinggiran danau Wisata yang sebelumnya adalah surau Al- Huda, Plt Bupati bersama Forkopimda sekaligus memberikan sumbangan untuk pembangunan masjid Alhuda Desa Danau Kecamatan Kuantan Hilir Seberang. (**)




Editor : Tis
Kategori : Kuansing
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top