Sabtu, 25 Juni 2022

Breaking News

  • Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-238 Tahun, Pj Wako: Pekanbaru Siap Jadi Kota Metropolitan   ●   
  • Pesta Mandat Hiasi Konferensi PWI Riau 2022, Ratusan Peserta Tolak Lanjutkan Sidang Pleno   ●   
  • Ratusan Anggota PWI Riau Tolak Ikuti Prosesi Komperprov PWI Riau   ●   
  • *HARGA TBS ANJLOK, SETDA INHU UNDANG PETANI DAN APKASINDO*   ●   
  • Ketua LAK Yusri Apresiasi Program Restorative Justice yang Dilaksanakan Kejaksaan   ●   
Perayaan Bakar Tongkang Rohil 2022
Bupati Hadiri Malam Puncak Perayaan Bakar Tongkang, Dimeriahkan Dengan Festival 2000 Lampion
Kamis 16 Juni 2022, 05:55 WIB

BAGANSIAPIAPI - Meskipun ritual bakar tongkang tahun ini belum bisa diadakan, tapi perayaannya tetap berjalan lancar dan meriah seperti adanya festival 2000 lampion, hingga hiburan pada malam puncak perayaan yang di gelar, Selasa (14/6/2022) dengan menghadirkan beberapa artis mancanegara dari Taiwan.

Pada malam puncak perayaan yang di pusatkan di gedung IP Plaza milik Sugianto alias Raja Baut ini, seluruh Forkopimda yaitu Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wakil Bupati Sulaiman Azhar, Kajari Rohil Yuliarni Aphy, Kapolres Rohil Nurhadi Ismanto, Dandim 0321 M Erfani, Wakil Ketua DPRD Basiran Nur Efendi turut hadir memeriahkan acara tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Rohil dan Forkompimda mendapatkan hadiah berupa replika kapal tongkang yang diserahkan langsung oleh Raja Baut dan keluarga nya sebagai tanda kenangan dukungan pemerintah daerah terhadap adanya ritual bakar tongkang.

Dalam sambutannya, Afrizal Sintong mengungkapkan rasa kagum atas kesuksesan yang diraih oleh Sugianto atau dikenal dengan Raja Baut. Menurut Bupati, Sugianto adalah salah satu warga Rohil yang paling sukses di perantauan yaitu di Jakarta dan paling peduli terhadap kampung halaman nya.

"Kami Pemerintah daerah Kabupaten Rokan hilir sangat berterimakasih kepada Bapak Sugianto Raja Baut dan keluarga, karena selama ini telah banyak membantu Pemda Rohil. Seperti suksesnya acara malam ini, hingga membuat 2000 lampion menjadi kan Bagansiapiapi lebih indah, ini berkat Raja baut," paparnya.

Selain itu bupati mengungkapkan belum lama ini telah berkunjung ke Pabrik baut terbesar di Indonesia milik Sugianto yang berada di Tangerang Jakarta. Bupati merasa salut dengan perusahaan yang dikelola PT Grakindo Maju Sukses, itu karena lebih 1500 karyawan nya digaji dengan minimal UMR Jakarta.

"Saya sudah menjalani ke pabrik itu, saya tidak menyangka omsetnya bisa mencapai puluhan triliun. Saya sangat bangga orang Rohil punya pabrik yang standar internasional, bahkan karyawan nya setiap tahun 50 orang diberangkatkan umroh," papar bupati Afrizal

Bupati berharap kepada Raja Baut kedepannya untuk melakukan Investasi di Rohil dengan membuka pabrik. Sehingga dengan adanya pabrik baut di Rohil, dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar untuk bisa bekerja. "Kalau soal perizinannya nanti kita bantu, bahkan gratis," ungkap Afrizal Sintong.

Selain itu bupati juga berharap seluruh masyarakat Rohil yang sudah sukses di perantauan untuk sama-sama seperti Raja Baut ingat kembali membangun kampung halaman nya membantu pemerintah daerah. (**)

 




Editor : Tis
Kategori : Rohil
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top