Sabtu, 25 Juni 2022

Breaking News

  • Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-238 Tahun, Pj Wako: Pekanbaru Siap Jadi Kota Metropolitan   ●   
  • Pesta Mandat Hiasi Konferensi PWI Riau 2022, Ratusan Peserta Tolak Lanjutkan Sidang Pleno   ●   
  • Ratusan Anggota PWI Riau Tolak Ikuti Prosesi Komperprov PWI Riau   ●   
  • *HARGA TBS ANJLOK, SETDA INHU UNDANG PETANI DAN APKASINDO*   ●   
  • Ketua LAK Yusri Apresiasi Program Restorative Justice yang Dilaksanakan Kejaksaan   ●   
PENERIMAAN MAHASISWA BARU UIR
Masuk UIR, Hafiz 30 Juz Bebas Pilih Fakultas dan Gratis Sampai Tamat
Selasa 14 Juni 2022, 13:26 WIB
Kampus UIR Jl. Kaharuddin Nasution Marpoyan damai Pekanbaru

PEKANBARU - Bagi calon mahasiswa baru yang Hafiz atau Hafizoh akan mendapatkan fasilitas istimewa jika melanjutkan kuliah di Universitas Islam Riau (UIR).

Karena bagi Hafiz/Hafizoh Al Qur'an 30 juz yang ingin kuliah di UIR akan diberikan kebebasan untuk memilih fakultas apa saja yang diinginkan. Selain itu, seluruh biaya kuliah mereka akan ditanggung kampus sampai mereka tamat. Begitu juga akan disiapkan asrama dan program agama sebagai pendukung kompetensi bidang keagamaan mereka.

Hal itu diungkapkan Wakil Rektor I DR H Syafhendri didampingi Wakil Rektor 2 Dr Firdaus AR SE MSi AK CA, Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Dr Kurnia Hastuti ST MT serta Kepala Bagian Humas dan Protokoler Dr Harry Setiawan M.IKom, Senin (13/6) di Ruang Migas Center.

DR H Syafhendri juga mengatakan, Rabu Besok, 1.538 Mahasiswa UIR Diwisuda Beserta 10 Pemuncak setiap Fakultas, "UIR optimis masuk parameter World Class University, program ini dijalankan seiring komitmen UIR untuk menjadi Universitas berkelas Dunia berlandaskan Iman dan Taqwa". ujarnya

"Insya Allah beasiswa untuk penghafal Al Quran 30 juz akan kita bebaskan seluruh biaya kuliah sampai mereka tamat. Ini sesuai komitmen kami menjadi universitas berkelas dunia berlandaskan iman dan taqwa. Makanya calon mahasiswa Hafiz/Hafizoh 30 juz betul-betul kita hargai dan kita istimewakan," jelasnya dengan bangga.

Syafhendri menambahkan, pada Tahun Akademik 2022/2023 ini proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di UIR melalui Jalur Khusus dan Jalur Umum. Penerimaan jalur khusus pola seleksinya ditentukan melalui asesmen Prestasi Akademis Rangking 10 besar, Bidang Minat dan Bakat, Tahfidz, dan Difabel atau orang berkebutuhan khusus.

Sedangkan untuk jalur umum, lanjutnya, pola seleksi melalui asesmen kemampuan Akademis dari Nilai Rapor.

"Penerimaan mahasiswa baru di UIR kita lakukan melaui jalur khusus dan umum. Untuk jalur khusus melalui seleksi prestasi akademik dan non akademik dan jalur umum melalui kemampuan akademis dari nilai rapor," kata dia

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Dr Kurnia Hastuti ST MT menambahkan, setiap tahun UIR memberikan beasiswa kepada sekitar 700 sampai 800 mahasiswa. Beasiswa ini ada yang berasal dari UIR sendiri, ada juga yang berasal dari Pemprov Riau," ujar Dr Kurnia Hastuti ST MT yang sore itu didampingi juga oleh Kepala Bagian Humas dan Protokoler Dr Harry Setiawan MIKom.

Tahun ini, katanya, UIR akan menerima sebanyak 7.000 mahasiswa baru yang akan ditampung di sembilan fakultas dan program pasca sarjana. Sembilan fakultas tersebut yakni Tehnik, Hukum, Pertanian, FKIP, Sospol, Agama Islam, Fikom, Psikologi, Ekonomi dan pasca sarjana. (**)




Editor : Tis
Kategori : Pendidikan
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top