Rabu, 5 Oktober 2022

Breaking News

  • Pemerintah Desa Meskom Bagikan Bibit Tanaman Rambutan Binjai Bantuan Dana Bermasa   ●   
  • Kepala Desa Sebauk Kecamatan Bengkalis Bagi-bagi Bibit Tanaman ke Warganya   ●   
  • Bank Dunia Keluarkan Laporan 13 Juta Warga Indonesia Jadi Orang Miskin Baru   ●   
  • Polres Meranti Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning 2022   ●   
  • Polres Siak Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning - 2022,   ●   
PIALA ASIA
Kualifikasi Piala Asia 2023, Ini Jadwal Timnas Indonesia VS Kuwait
Senin 06 Juni 2022, 22:36 WIB

JAKARTA - Timnas Indonesia akan memulai perjuangan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan melawan Kuwait. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu, 8 Juni 2022, mulai 23.15 WIB.

Kuwait merupakan salah satu lawan Indonesia di Grup A. Dua lawan lainnya adalah Yordania dan Nepal. Timnas harus menjadi juara grup untuk bisa lolos, atau perlu masuk ke dalam lima runner-up terbaik.

Mereka sudah mulai berlatih untuk menghadapi pertandingan. "Setelah tiba di sini dari perjalanan jauh dua hari lalu dan sebelumnya kegiatan pemulihan kondisi, sekarang latihan kami mulai meningkat intensitasnya," ujar Saddil Ramdani, pemain sayap Timnas Indonesia, seperti dikutip dari kanal Youtube PSSI TV.

Menurut pemain klub Sabah FC di Liga Super Malaysia itu, dia dan rekan-rekannya bekerja keras menuntaskan semua menu latihan dari pelatih Shin Tae-yong.

Mereka fokus membenahi taktik, fisik dan mental. Shin, kata Saddil, pun memberikan arahan bagaimana agar Indonesia mampu memberikan Kuwait perlawanan yang sengit.

"Kami harus berjuang bersama dan mengikuti arahan pelatih. Semoga saya bisa mencetak gol dan membantu teman-teman di lapangan," kata pesepak bola berusia 22 tahun itu.

Saat ini Timnas Indonesia sudah berada di Kuwait.

Simak Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 (Live RCTI, iNews TV):

Rabu, 8 Juni 2022 
Kuwait vs Timnas Indonesia - 23.15 WIB

Ahad, 12 Juni 2022 
Timnas Indonesia vs Yordania - 02.15 WIB

Rabu, 15 Juni 2022 
Timnas Indonesia vs Nepal - 02.15 WIB. 

Sekilas Tentang Kualifiaksi Piala Asia 2023

Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan berlangsung adalah babak ketiga atau terakhir dari rangkaian kualifikasi. Ada 24 tim yang berlaga, yang dibagi ke dalam 6 grup.

Juara tiap grup akan lolos ke putaran final, yang akan berlangsung di Cina. Sedangkan untuk tim runner-up, hanya lima dari enam tim yang akan lolos. 

Kenapa hanya lima runner-up yang lolos? Karena jatuh satu tiket lagi menjadi milik Cina, yang akan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 pada 16 Juni hingga 16 Juli 2023. 

Saat ini sudah ada 16 tim yang sudah lolos ke putaran final Piala Asia 2023, yakni juara dan runner-up grup kualifikasi putaran kedua. Jepang, Korea Selatan, Australia, Vietnam, Irak, Iran, dan Arab Saudi termasuk yang sudah lolos. (**)

 




Editor : Tis
Kategori : Internasional
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top