Sabtu, 25 Juni 2022

Breaking News

  • Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-238 Tahun, Pj Wako: Pekanbaru Siap Jadi Kota Metropolitan   ●   
  • Pesta Mandat Hiasi Konferensi PWI Riau 2022, Ratusan Peserta Tolak Lanjutkan Sidang Pleno   ●   
  • Ratusan Anggota PWI Riau Tolak Ikuti Prosesi Komperprov PWI Riau   ●   
  • *HARGA TBS ANJLOK, SETDA INHU UNDANG PETANI DAN APKASINDO*   ●   
  • Ketua LAK Yusri Apresiasi Program Restorative Justice yang Dilaksanakan Kejaksaan   ●   
Pembangunan Menara Palas-palas HKBP Maduma Pkl Kerinci Dimulai
Senin 06 Juni 2022, 18:57 WIB

PANGKALAN KERINCI - Pendeta Resor gereja HKBP Maduma Pangkalan Kerinci Juniarman Butar-butar M.Div, melakukan peletakkan batu pertama pembangunan menara palas-palas gereja HKBP Maduma Pangkalan Kerinci. Peletakkan batu pertama dilaksanakan Senin (6/6/2022) di halaman gedung gereja HKBP Maduma Pangkalan Kerinci komplek BTN Jl. Keluarga, kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Propinsi Riau.

Acara peletakkan batu pertama pembangunan menara palas-palas gereja HKBP Maduma itu, diawali dengan doa dan nyanyian singkat yang dibawakan oleh pendeta jemaat HKBP Pangkalan Kerinci Jans Pandapotan Siagian S.Th. Hadir pendeta Resor HKBP Maduma Pangkalan Kerinci Juniarman Butar-butar M.Div, ketua panitia pembangunan gereja HKBP Pangkalan Kerinci Andre Fransiscus Pane SE, dan seluruh pengurus gereja HKBP Pangkalan Kerinci.

Saat dikonfirmasi Juniarman Butar-butat M.Div, menyampaikan bahwa peletakkan batu pertama ini merupakan kegiatan awal untuk membangun menara palas-palas gereja HKBP Maduma tersebut. Pelaksanaan pembangunan menara palas-palas itu diharapkan selesai dalam tempo tiga bulan kedepan. Sebab pada tgl 8-9 Oktober 2022 yang akan datang, ada acara meresmikan gereja HKBP Maduma Pangkalan Kerinci ini, jelasnya.

Dipaparkan pendeta Resor itu, peresmian gereja HKBP Maduma Pangkalan Kerinci tersebut nantinya, akan dilaksanakan dari kantor pusat gereja HKBP dari daerah Tarutung, Sumatera Utara yang akan dihadiri langsung oleh Eporus sebagai pimpinan pusat gereja HKBP. Oleh karena itu, dianggap perlu kelengkapan dari gereja ini. Maka itu dibangun menaranya, agar menjadi sempurna menjadi sebuah gereja, yang akan diserahkan menjadi milik HKBP secara umum, ujar pendeta yang memiliki jemaat sebanyak 2200 kepala keluarga itu.

Kegiatan pembangunan menara palas-palas gereja HKBP Maduma Pangkalan Kerinci ini, diharapkan dukungan semua pihak, baik dukungan warga jemaat HKBP Maduma Pangkalan Kerinci sendiri, terlebih-lebih dari pihak pemerintah, dan dari semua elemen masyarakat termasuk tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Pelalawan. Kiranya turut mendukung dan mendoakan kelanjutan pembangunan gereja ini. Terlebih pembangunan menara tersebut telah direstui lewat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, tuturnya.

Dijelaskan lebih dalam, pembangunan menara palas-palas gereja ini dilaksanakan atas swadaya warga jemaat gereja HKBP MadumabPangkalan Kerinci. Dana pembangunan menara-palas-palas gereja ini diperoleh dari kas gereja HKBP Maduma Pangkalan Kerinci sebesar kurang lebih Rp 500 juta, dan selebihnya dari partisipasi warga jemaat sendiri, tukasnya lagi.

Sejauh ini belum ada dukungan dana dari pihak lain, baik dari perusahaan swasta maupun dari pemerintah. Sumber dana kegiatan pembangunan ini, murni dari kas dan partisipasi warga jemaat HKBP Pangkalan Kerinci sendiri, ujarnya menegaskan.

Senada dengan itu disampaikan oleh ketua panitia pembangunan gereja HKBP Pangkalan Kerinci Andre Fransiscus Pane SE. Pekerjaan pembangunan menara palas-palas gereja HKBP ini, direncanakan dilaksanakan selama 120 hari. Ditargetkan pada awal bulan Oktober 2022 yang akan datang, kegiatan pembangunan menara tersebut selesai, tandasnya.

Disampaikannya bahwa, dana pembangunan menara palas-palas gereja HKBP Maduma Pangkalan Kerinci dianggarkan sebesar Rp 947.000.000,. Dana sebesar itu telah melalui tahapan lelang. Setelah ditenderkan, kegiatan pembangunan menara itu dimenangkan oleh sebuah perusahaan yang menggunakan bendera, CV. Siak Mandiri, beber anggota DPRD Pelalawan dari partai Gerindra itu.

Harapan kita dalam proses pembangunan gereja ini tidak ada kendala baik dari segi keamanan, juga segi suplay material yang dibutuhkan. Mudahan-mudahan sebelum jatuh tempo selama 120 hari, pekerjaan pembangunan menara tersebut sudah selesai, imbuhnya berharap. (Sona)




Editor : Tis
Kategori : Pelalawan
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top