Selasa, 9 Agustus 2022

Breaking News

  • Kemenhub Terbitkan Regulasi Terbaru Tentang Tarif Ojek Online   ●   
  • Peringatan Hari Jadi Riau ke-65 Penuh Hikmat, Sambutan Gubri Syamsuar Sangat Menyentuh Hati   ●   
  • BSP Kelola 100 Persen CPP Blok, Gubri: Kado Spesial di HUT ke-65 Provinsi Riau   ●   
  • Ketua Pansus DPRD Riau Desak Pemerintah Segera Cabut Izin PT Duta Palma   ●   
  • Jaksa Agung Tarik Jaja Subagja dan 'Kirim' Supardi ke Riau Jadi Kajati   ●   
ADVETORIAL PEMKAB MERANTI
Bupati Meranti, H. M Adil Imbau Agar Masyarakat Berhati-hati Saat Berkendara
Sabtu 14 Mei 2022, 22:14 WIB
Bupati Kepulauan Meranti HM Adil menginstruksikan kepada jajaran di Dinas Perhubungan untuk mempelajari penyebab kecelakaan

SELATPANJANG - Menanggapi beberapa kecelakaan lalu lintas (lakalantas) sepeda motor hingga mengakibatkan korban jiwa di Selatpanjang, Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati saat berkendara.

"Kalau kita lihat banyak korban ini masih remaja di usia sekolah. Untuk itu yang terpenting adalah pengawasan dari para orangtua," kata Bupati Adil, Jumat (14/5/2022).

Menurutnya para orang tua harus lebih ekstra dalam memberikan izin kepada anak dalam mengendarai sepeda motor. Mengingat anak-anak di usia sekolah sangat rawan berkendara dengan cara ugal-ugalan apabila tidak didampingi dengan benar.

"Tentu saja imbauan ini kepada semua kalangan. Baik remaja maupun dewasa," ajaknya.

Dia berharap masyarakat bisa mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan perlengkapan keamanan saat berkendara. Jika hal itu telah terpenuhi, maka dampak dari kecelakaan bisa diminimalisir.

"Jangan ngebut dan ugal-ugalan. Patuhi rambu-rambu yang ada. Terpenting gunakan selalu helm, agar melindungi apabila terjadi kecelakaan," ujar bupati.

Orang nomor satu Kepulauan Meranti itu juga menginstruksikan kepada jajaran di Dinas Perhubungan untuk mempelajari penyebab kecelakaan sehingga dapat diambil tindakan dan solusi yang tepat.

"Kordinasikan dengan Satlantas Polres Meranti. Dicari apa penyebabnya, terutama di daerah rawan. Jika berkaitan dengan fasilitas, seperti penerangan jalan, marka atau rambu-rambu, maka kita carikan solusinya," tegas H. Muhammad Adil.

Sebagaimana diketahui dalam waktu dekat ini telah terjadi tiga kecelakaan sepeda motor yang mengakibatkan meninggal dunia. Dua korban diantaranya merupakan remaja belasan tahun usia sekolah. (Advetorial)




Editor : Tis
Kategori : Meranti
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top