Selasa, 4 Oktober 2022

Breaking News

  • Pemerintah Desa Meskom Bagikan Bibit Tanaman Rambutan Binjai Bantuan Dana Bermasa   ●   
  • Kepala Desa Sebauk Kecamatan Bengkalis Bagi-bagi Bibit Tanaman ke Warganya   ●   
  • Bank Dunia Keluarkan Laporan 13 Juta Warga Indonesia Jadi Orang Miskin Baru   ●   
  • Polres Meranti Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning 2022   ●   
  • Polres Siak Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning - 2022,   ●   
Gandeng BPJS Ketenagakerjaan
Imigrasi Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Pelatihan Budaya Pelayanan Prima
Kamis 12 Mei 2022, 15:31 WIB

SIBOLGA - Berkolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan Sibolga, Kantor Imigrasi Sibolga menyelenggarakan In House Training Pelatihan Budaya Pelayanan Prima. Kegiatan digelar di Aula Kantor Imigrasi Sibolga selepas jam kantor dan dihadiri oleh seluruh ASN, Rabu (11/05).

Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Saroha Manullang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Sibolga atas kolaborasi yang harmonis sehingga dapat menyelenggarakan kegiatan yang sama untuk kedua kali.

Selanjutnya Saroha menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi pegawai, terlebih saat ini Imigrasi Sibolga sedang fokus dalam pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi.

"Manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk diskusi dan berbagi pengetahuan maupun pengalaman, sehingga kita bisa mengetahui dimana kekurangan dan dapat meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik lagi", terang Saroha.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sibolga Boy Citra Lumban Tobing menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap diskusi berjalan dengan aktif. "Terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan, semoga kegiatan ini memberikan manfaat dalam upaya kita memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat", ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut narasumber Silvia Yunita Dewi dari BPJS Ketenagakerjaan memberikan beberapa tips dan trik agar dapat berkomunikasi secara humanis kepada pemohon. "Sebagai petugas yang berhadapan langsung kepada masyarakat, kita harus bisa mengetahui dan memahami apa yang dibutuhkan masyarakat", ujarnya.

Dijelaskan Silvia bahwa baik buruknya pelayanan yang diberikan akan berpengaruh terhadap reputasi suatu kantor atau instansi. "Oleh sebab itu petugas harus memiliki empati, bersikap open minded yang terbuka terhadap ide-ide dan inovasi, memiliki komitmen, sehingga dapat memenuhi atau bahkan melampaui keinginan masyarakat", ungkapnya.

Kegiatan diwarnai dengan diskusi dan tanya jawab serta berbagi pengalaman selama bertugas melayani masyarakat. Tampak hadir Maryanto Purba dari BPJS Ketenagakerjaan dan pejabat struktural di lingkungan Kantor Imigrasi Sibolga. (***)




Editor : Tis
Kategori : Nasional
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top