Kamis, 25 April 2024

Breaking News

  • Berhadiah Rp55 Juta, KPU Riau Buka Sayembara Maskot dan Jingle Pilgubri 2024   ●   
  • Wabup Rohul Hadiri Acara Prosesi Adat Jalang Monjalang Mamak di Gedung LKA Ujung Batu   ●   
  • Kejari Pasir Pengaraian dan Diskominfo Rohul Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Staff Kejari   ●   
  • Pesan Bupati Kasmarni Kepala Sekolah Harus Fokus dan Optimalkan Kinerja Demi Kemajuan Pendidikan   ●   
  • Seorang Pria Ngaku Anggota Kodim Pekanbaru Kawal Kayu Diduga Ilegal Loging   ●   
All England 2022
Pasangan Muda Indonesia Bagas/Fikri Rebut Juara All England 2022
Senin 21 Maret 2022, 11:24 WIB
All England 2022
Pasangan Muda Indonesia Bagas/Fikri Rebut Juara All England 2022

JAKARTA - Bagas Maulana bersama Muhammad Shohibul Fikri mengukir nama dalam sejarah All England. Ganda muda Indonesia itu menjuarai turnamen bergengsi tersebut pada debutnya.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juara All England 2022 usai menang dua gim atas seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Bagas/Fikri memenangi duel All Indonesian Final di Utilita Arena, Birmingham, Minggu (20/3/2022) malam WIB 21-19 dan 21-13.

Pasangan peringkat 28 dunia itu tampil agresif dan cepat. Sementara itu, Mohammad Ahsan mulai terdampak cedera pada kakinya di gim kedua sehingga menghambat permainannya dengan Hendra Setiawan.

Buat Bagas/Fikri, keberhasilan ini menjadi momen monumental karena langsung merebut gelar juara pada penampilan perdana di All England. Mereka juga melewati jalan yang berat untuk mencapai podium juara.

Usai menyingkirkan sesama ganda muda tanah air, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan, pada babak pertama, Bagas/Fikri langsung dihadapkan pada unggulan kedelapan, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi

Lawannya asal Malaysia itu berhasil dikalahkan lewat pertarungan tiga gim 24-22, 13-21, dan 21-17. Dari sana, lawan lebih berat menanti di perempatfinal: juara dunia Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, yang juga merupakan unggulan ketiga All England 2022.

Kalah di gim pertama, Bagas/Fikri tampil gemilang untuk mencatatkan comeback dramatis. Mereka lolos ke semifinal dengan skor 16-21, 21-16, dan 22-20.

Di semifinal, 'bos' yang harus mereka lawan adalah unggulan pertama dan peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Menghadapi senior di pelatnas jelas memberikan tantangan berbeda karena sudah saling tahu gaya dan cara bermain satu sama lain.

Bagas/Fikri merebut gim pertama, kehilangan gim kedua, lalu memastikan tiket final di gim penentuan dengan 22-20, 13-21, dan 21-16. Di final, seperti diketahui, mereka sukses mengalahkan senior lainnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Titel All England 2022 semestinya akan membawa Bagas/Fikri ke level kepercayaan diri yang berbeda. Praktis baru tahun lalu mereka benar-benar bertarung di level top, dengan hanya bermain di turnamen BWF World Tour Super 300 pada 2020.

Bagas/Fikri naik level

Bagas/Fikri naik level pada 2021, tampil di sejumlah turnamen Super 500 (German Open), Super 750 (Indonesia Masters), dan Super 1000 (Yonex & Toyota Baca juga:
Tekuk Ahsan/Hendra, Bagas/Fikri Juara All England 2022 Open, Denmark Open, Indonesia Open). Hasil terbaik dari rangkaian turnamen itu adalah perempatfinal Denmark Open.

Sebagai catatan, titel terbesar yang pernah dimenangi Bagas/Fikri sebelumnya adalah Hyderabad Open 2019 yang merupakan turnamen level Super 100. Ini sedikit banyak menunjukkan seberapa jauh keduanya sudah melangkah dalam tiga tahun terakhir, kendati diadang pandemi COVID-19.

Selamat Bagas/Fikri!

 




Editor : Tis
Kategori : Olahraga
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top