Sabtu, 18 Mei 2024

Breaking News

  • Peringatan HUT ke-44 Perpusnas RI, Siak Terima Bantuan Satu Unit Mobil Perpustakaan Keliling   ●   
  • *TERKAIT KONFLIK LAHAN PT. RPI Vs WARGA, FORKOPIMCAM KELAYANG RDP, DETEKSI DINI*   ●   
  • Maju Pilkada Meranti 2024, MK Ingin Tingkatkan Pembangunan di Bidang Ekonomi dan Infrastruktur   ●   
  • KOMPOL. SUTARJA. SH KAPOLSEK KHS, JADI IRUP HARDIKNAS MEMASUKI AKHIR JABATAN   ●   
  • KOMPOL. SUTARJA. SH KAPOLSEK KHS, AGAR WARGA PENERIMA BLT GUNAKAN DANA SESUAI KEBUTUHAN PRIMER   ●   
Pilkades Serentak Pelalawan 2021
Muspika Kecamatan Ukui Gelar Deklarasi Damai Untuk Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2021
Rabu 10 November 2021, 22:45 WIB
Muspika Kecamatan Ukui menggelar deklarasi damai 6 desa yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa, Kegiatan ini di laksanakan di Gedung serbaguna Kecamatan Ukui pada Rabu, 10 November 2021.
RIAUMADANI. COM - Jelang pemilihan kepala  desa (Pilkades) serentak tanggal 17 November 2021 mendatang, Muspika Kecamatan Ukui menggelar deklarasi damai 6 desa yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa, yaitu Desa Ukui Dua, Desa Trimulaya Jaya, Desa Bukit Jaya, Desa Kampung Baru, Desa Silikuan Hulu dan Desa Bagan Limau. Kegiatan ini di laksanakan di Gedung serbaguna Kecamatan Ukui pada Rabu, 10 November 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Ukui Amri Juharza, S. Kom, Kapolsek Ukui  Iptu Tatit Rizkyan Hanafi, S.T.K, SIK, Danramil yang diwakili Babinsa Samsul, Sekretaris Camat Tri Arso Jatmiko, S.Sos, Pj Kepala Desa, Ketua BPD, Ketua Panitia Pilkades 6 Desa, serta ketua tim pemenang masing-masing calon kepala desa. 

Selain pengucapan deklarasi damai selama proses dan tahapan pilkades, para calon kades juga menandatangani berita acara deklarasi damai dan siap bertangggung jawab apabila nantinya ada hal-hal yang bisa menghambat proses Pilkades tersebut, baik dari tim sukses, relawan dan simpatisan para calon. 

Dalam sambutannya, Camat Ukui Amri Juharza, S.Kom menekankan kepada seluruh calon dan pendukung agar kiranya selalu menjaga kondusifitas, keamanan serta ketertiban yang nantinya akan menimbulkan gesekan diantara pendukung lainnya. Tujuan diadakannya deklarasi damai ini adalah untuk berkomitmen menciptakan suasana aman, damai dan sukses serta demokratis di Kecamatan Ukui. 

Camat juga menambahkan bahwa ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian kita bersama terkait dengan perubahan Perbub Bupati Pelalawan tetang Pilkades yaitu, bahwa penghitungan suara yang sebelumnya diadakan di kantor desa, akan di lakukan di TPS masing-masing dan diharapkan kepada calon agar dapat mempersiapkan saksi, terkait dengan DPT mohon diawasi agar tidak terjadi penggelembungan suara, pelaksanaan pilkades bukan merupakan hari libur, jd bagi perusahaan dan instansi akan diberikan surat izin untuk memilih dan menggunakan hak suaranya.

Diakhir sambutannya Camat berharap kepada semua pihak agar dapat bersama-sama menjaga pilkades aman, lancar dan kondusif serta mendukung deklamasi  damai dalam menciptakan Pilkades damai di Kecamatan Ukui. (Rls/Sona)




Editor : Tis
Kategori : Pelalawan
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top