Kamis, 28 Maret 2024

Breaking News

  • DBH Migas Meranti Turun Drastis, Sekda Bambang Sampaikan Keluhan ke Banggar DPR RI   ●   
  • Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Garuda Indonesia Bantai Vietnam 3-0 di Hanoi   ●   
  • DPD Pekat IB Meranti Kecam Keras Oknum Polisi Salah Tangkap Warga Sipil   ●   
  • Bupati Alfedri: Mari Pantau Anak-anak Kita Agar Mereka Tidak Terjerumus Pergaulan Bebas dan Narkoba   ●   
  • Temui Jampidsus, PETIR Laporkan Dugaan Korupsi Embarkasi Setdaprov Riau ke Kejagung   ●   
Peringatan HUT Kabupaten Rohul Ke-22
Bupati Rohul Sukiman Pimpin Upacara Peringatan HUT Kabupaten Rokan Hulu ke-22 Tahun 2021
Rabu 13 Oktober 2021, 09:23 WIB
Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ke 22 dipimpin Bupati Rohul H Sukiman, Selasa (12/10/2021). 
RIAUMADANI. COM - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ke 22 dipimpin Bupati Rohul H Sukiman, Selasa (12/10/2021). Ia mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama membulatkan tekad dan menyatukan langkah guna mewujudkan Rohul lebih baik dan maju.

Upacara HUT Rohul ke-22 juga dihadiri Wakil Bupati H Indra Gunawan, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra ST, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, Kajari Rohul Pri Wijeksono SH MH, Ketua PN Rohul Hendah Karmila, Kalapas Rohul Eri Erawan, Kakan Kemenag Drs H. Afrialsah Lubis MPd dan Kepada OPD di jajaran Pemkab Rohul.

Bupati Sukiman atas nama Pemkab Rohul mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Rohul ke-22 tahun dan berterima kasih ke masyarakat mulai dari TNI, Polri, Camat, Lurah atau Kepala Desa, serta seluruh element masyarakat Kabupaten Rohul lainnya.

Dimomentum hari jadi Kabupaten Rokan Hulu ke-22 tahun ini, Bupati Sukiman mengajak seluruh masyarakat agar dapat memaknai kembali perjalanan sejarah Negeri Seribu Suluk sebagai evaluasi dan introspeksi untuk pembangunan Kabupaten Rohul agar lebih maju kedepannya.

"Selama 22 tahun Kabupaten Rohul tidak kita pungkiri berbagai pembangunan telah dilaksanakan, secara umum terlihat dan dapat dirasakan oleh masyarakat, baik di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur maupun bidang lainnya," sebut Bupati Sukiman.

Sukiman mengaku dalam setahun belakangan ini, Rohul telah menorehkan berbagai penghargaan baik di tingkat Nasional maupun Provinsi Riau.

"Penghargaan pertama sebagai Kabupaten Layak Anak kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Republik Indonesia, kedua penghargaan terbaik tingkat Nasional pelayanan Keluarga Berencana serentak sejuta akseptor dalam rangka hari jadi Nasional ke-28 tahun," ungkap Bupati.

Selain itu, penghargaan tingkat nasional lomba Desa Pangan Aman tahun 2021 yang diberikan oleh BPOM Republik Indonesia, serta penghargaan Lomba Aku Hatinya PKK tingkat Provinsi Riau.

Walau demikian, diakui Bupati Sukiman bahwa pembangunan Rohul belum dapat dilaksanakan sesuai kebutuhan masyarakat secara sepenuhnya. Hal ini dikarenakan beberapa keterbatasan seperti kemampuan keuangan, regulasi dan dampak pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia terkhusus Kabupaten Rohul.

"Karena itu, kedepan kita berusaha melakukan pembangunan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat secara bertahap sesuai dengan kemampuan kita," kata Bupati.

Mewujudkan Kabupaten Rohul sesuai Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Rohul dalam 5 tahun kedepan, Sukiman berharap dan mengajak seluruh element masyarakat Rohul bersama-sama, membulatkan tekad dan menyatukan langkah dalam mewujudkan Rokan Hulu yang lebih baik dan maju.

Sementara itu dalam sidang paripurna DPRD Rokan Hulu Bupati H. Sukiman menyampaikan dalam sambutannya bahwa saat ini Pemerintah dan Masyarakat Rokan Hulu kembali memperingati hari bersejarah, yaitu Hari Jadi Rokan Hulu ke-22 dimana selama dua tahun belakangan ini dirayakan dalam masa Pandemi Covid-19, akan tetapi peringatan ini tetap dilaksanakan meski sederhana dengan mamatuhi Protokol Kesehatan namun tidak mengurangi arti penting dari peringatan HUT Rohul Ini.

Bupati Sukiman juga menerangkan dimana HUT Rohul ini secara Filosofis adalah upaya dalam melihat masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah, sekaligus sebagai pondasi yang sangat bernilai untuk menapaki masa kini dan masa depan. Serta dalam rangka HUT Rohul ini merupakan momentum mawas diri atau introspeksi diri, sehingga apa yang dilaksanakan selaku bermakna karena mampu memberikan jawaban atas persoalan kekinian serta tantangan kedepan.

Dirinya menambahkan mementum ini juga suatu upaya untuk mendesain atau merangsang sebuah formula masa depan berdasarkan realita dan dinamika kekinian tanpa melupakan nilai nilai dan peristiwa bersejarah masa lalu.

H. Sukiman dalam kesempatan ini mengajak dimana momentum HUT Rohul ke-22 ini dijadikan sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi, dan dibingkai dengan catatan perjalanan hari ini dan kedepan dengan kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan yang lebih baik.

Dirinya juga berharap kepada generasi penerus agar sejarah ini dijadikan sebuah untaian peristiwa penuh makna dan hikmah, kemudian dari sejarah pemerintahan dan pembangunan selama ini bisa dipetik pembelajaran bahwa setiap generasi kepemimpinan memiliki warna dan dinamika tersendiri sesuai era dan zamannya.

Dipenghujung sambutannya, Bupati Sukiman mengungkapkan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada pendahulu dan para pendiri Kabupaten Rokan Hulu atas jasa dan pengabdian terbaik kepada dan daerah yang sama-sama kita banggakan. Dengan menumbuhkan rasa cinta dan memiliki terhadap Kabupaten Rokan Hulu yang hendaknya terpatri di dalam dada, tercermin didalam sikap dan terwujud dalam setiap diri pribadi masyarakat. Sehingga cita cita Rokan Hulu dapat tercapai dan pemerintahan berjalan dengan baik sehingga masyarakat bisa hidup dalam suasana damai dan aman.

Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra mengakui, momentum HUT Rohul ke 22 untuk bersama-sama menanggulangi Covid-19 dan memulihkan ekonomi masyarakat untuk Rohul untuk berkemajuan.

Ia berharap di 2021 ini Pandemi segera berlalu dan Pemerintahan kembali normal dan pembangunan berjalan sesuai dengan posisi kemampuan keuangan, aktivitas, sekolah dan bekerja bisa normal kembali.

"Selama 22 tahun pembangunan di Rohul, kalau berbicara pembangunan kita tidak pernah ada ujungnya. Pembangunan itu selalu dibutuhkan apalagi sesuai dengan perkembangan teknologi," ujarnya

Sampai hari ini, kata Novliwanda, inilah wajah Rohul. Tapi ke depan kita berharap bisa meningkatkan Pembangunan Infrastruktur dan teknologi informasi sehingga kita tidak tertinggal lagi dari daerah-daerah lain. PR saat ini Pemda Rohul berkaitan dengan Infrastruktur, persoalan kesehatan berkaitan dengan penanggulangan Covid-19 dan tak kalah pentingnya Pendidikan demi masa depan.
*Advetorial Pemkab Rohul



Editor : Tis
Kategori : Rohul
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top