Minggu, 28 April 2024

Breaking News

  • MTQ Riau ke-42 Resmi di Tutup, Bengkalis Raih Peringkat Kedua Jadi Tuan Rumah MTQ Riau ke-43 Th 292   ●   
  • Bupati Kasmarni Atas Nama Pemkab Bengkalis Ucapkan Selamat dan Tahniah HUT Kota Dumai ke-25   ●   
  • Wabup Husni Merza: Selamat dan Tahniah Kepada Semua Kafilah dan Official   ●   
  • Husni Merza; Pemkab Siak Dukung PSN Pada PTPN Group, Guna Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat   ●   
  • Bupati Bengkalis Ajak Petani Kelola Lahan dan Pekarangan Secara Optimal   ●   
PILKADA INHU
AQJ Dan Yopi Arianto Pasangan Dambaan Masyarakat Inhu 2015-2020
Selasa 03 Maret 2015, 00:30 WIB
AQJ saat memimpin rapat bersama anggota Pemuda Panca Marga [PPM] Inhu

INHU. Riaumadani. com - Setelah Bupati Inhu Yopi Arianto [YA] menyatakan niatnya ingin menjadi Bupati Indragri Hulu [Inhu] untuk priode yang ke dua kalinya pada saat acara Focus Descussion di kantor Pemlihan Umum [KPU] Inhu beberapa waktu lalu, sejumlah masyarakat di hampir setiap sudut terutama kedai kopi sebagai sarana politik rakyat kelas menengah kebawah selalu ramai membahas tentang siapa calon wakil yang pantas mendampingi YA menuju Inhu Satu.

Kasak- kusuk sejumlah masyarakat mengatakan bahwa Abdul Qodeer Jailani, S.Ag, Msi [AQJ] sangat cocok jika dipasangkan dengan YA dalam pertarungan pemilihan kepala daerah [Pilkada] Indragiri Hulu [Inhu] priode 2015 - 2020. Hal ini langsung dikatakan oleh salah seorang tokoh masyarakat [Tomas] exs Transmigrasi SP II Lubuk Batu Jaya [LBJ], Soedarto, Senin,[2/3/2015].

Dipaparkannya, AQJ adalah sosok putra Jawa exs Transmigrasi yang berasal dari Desa Tani makmur, Rengat barat. Menurutnya mereka berdua sangat ideal jika berpasangan. Terlebih selain menyandang ketua DPC Gerindra Inhu, AQJ juga dikenal sangat berpengalaman dalam hal berorganisasi, ia aktif sebagai ketua exs Transmigrasi Inhu, Pemuda Muhamadiah Inhu,  Sekretaris Pemuda Panca Marga [PPM] Inhu. Terlebih gelar sarjana  yang disandangnya adalah Sarjana Agama, dan S2 bidang lingkungan hidup,"paparnya.

Selain itu AQJ selepas menamatkan S1 nya ia sudah malang melintang berorganisasi di Jakarta dan pernah menjadi pembicara terkait masalah Kepemudaan dihadapan para Bupati, Walikota, Gubri yang diselenggarakan di kantor Gubernur Riau dan hotel ibis Pekan baru sekitar tahun 2004 dan 2005 lalu, dan sampai saat ini AQJ juga aktif membidangi pertanian Jagung, Jamur sayur menjadi sentra home indusri dan budi daya ikan air tawar, serta membuat pakan ikan dengan melibatkan anak-anak muda putus sekolah, usia sekolah, dan tamatan sekolah sebagai warga binaannya,"jelas, Soedarto.

Hal senada disampaikan Ismail Putra warga Belilas. Menurutnya AQJ dapat mewakili semua golongan. karena sosoknya terbilang cerdas, agamis, energik, santun, berjiwa tenang, dan lentur,"akunya.

Dibeberkannya, "Saya pribadi berharap AQJ bisa menjadi Supir Dua mendampingi YA sebagai Supir Satu untuk memimpin Inhu Satu sampai 5 tahun kedepan. Apalagi dengan munculnya Agus Sugiono [AS] yang juga putra Jawa exs Transmigrasi asal Desa Tanah Datar, maka sudah sepatutnya YA juga merangkul tokoh-tokoh exs Transmigrasi seperti AQJ. Terlebih  daerah exs Transmigrasi seperti LBJ, Seberida, Rengat Barat, Kuala Cinako merupakan lumbung suara terbesar bagi YA. Bila YA tidak menggandeng tokoh Jawa exs Transmigrasi, maka berkemungkinan AS bersama pasangannya berpeluang besar mendulang suara komunitas Jawa, terutama warga exs Transmigrasi,"beber Ismail Putra.

Ditegaskan warga lainnya bahwa dirinya sangat setuju bila YA bergandengan dengan AQJ sebagai wakil. Apalagi AQJ  saat ini tercatat sebagai warga Air molek I Kecamatan Pasir penyu, maka sudah sepantasnyalah saya mendukung kedua calon pasangan ini bila nantinya benar-benar disandingkan dalam Pilkada Inhu priode 2015- 2020,"tegas Yusrianto, warga Air molek I.

Secara terpisah disebutkan Agus Sugiono [AS] belum lama ini, "Sudah hampir dapat dipastikan bahwa dirinya resmi berpasangan dengan Raja Iskandar Rab [RIB] melalui kualisi dukungan PDI Perjuangan, PBB, Nasdem, dan PKS. Namun kami masih melakukan pendekatan dengan partai-partai pendukung dan tinggal menunggu keputusan DPP masing-masing partai,"sebutnya.

Dikatakannya, "Saya sangat tersanjung dapat berpasangan dengan RIB mewakili etnis Melayu. Namun demikan bila tidak ada kejelasan nantinya, dirinya siap berpasangan dari golongan manapun, termasuk dari etnis Batak,"kata AS mantan anggota DPRD Inhu Priode 2009- 2014 ini, menegaskan.

Pantauan media ini YA masih mendapat animo terbesar dari masyarakat untuk memimpin Inhu satu selama dua priode, dan kandidat lainnya yang berpeluang untuk mendampingi YA selain AQJ diantaranya Agus Rianto yang juga paman Bupati, Emrizal Pakis, dan Tengku Razmara.

Sementara itu, kandidat yang sudah hampir dipastikan menentukan sikap menentukan pasangan Balon Bupati dan wakil Bupati Inhu adalah Tengku Muhktaruddin Bupati Kepulauan Anambas, Provinsi  Kepulauan Riau yang juga putra Inhu kelahiran Kecamatan Peranap, berpasangan dengan Siti Aminah [SA].

Partai yang menjadi perahu kedua pasangan ini sudah hampir dipastikan adalah PDI Perjuangan dan Demokrat, tinggal menunggu keputusan DPP masing-masing partai. Kedua pasangan ini diramalkan sebagai pesaing terberat YA, selain RIB dan calon pasangannya AS.

Dikonfirmasi via selulernya AQJ kepada wartawan media riaumadani. com  masih enggan berkomentar ihwal  pencalonan dirinya menjadi wakil Bupati Inhu mendampingi YA. "Saat ini saya belum bisa menentukan sikap dan memberikan jawaban karena masih menunggu keputusan DPP, nanti bila sudah ada perkembangan yang pasti secepatnya akan saya kabari, maaf ya,"ucap AQJ, singkat. **Darma Budi




Editor : Laporan Darma Budi
Kategori : Inhu
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top